[Rumor] Episode Crossover Flash dan Supergirl Tengah Disiapkan?

Crossover Flash-SupergirlBeredar rumor kalau akan ada episode crossover Flash dan Supergirl yang akan tayang di stasiun TV CBS. Benarkah?

Crossover Flash dan Supergirl sudah diperhitungkan sejak serial Supergirl pertama kali diumumkan. Bagaimana tidak? Produser eksekutif kedua serial ini dipegang oleh orang yang sama: Greg Berlanti, yang di foto di atas berdiri di antara Flash dan Supergirl. Supergirl pun berpotensi menggantikan sosok Superman di dunia Flash, mengingat Superman difokuskan ke layar lebar.

Namun, seperti yang bisa kamu baca di Screen Crush, Nina Tassler sang bos CBS ingin Supergirl berdiri sendiri dulu di jaringannya sebelum mulai merambah ke crossover. Apa lagi Flash dimiliki oleh stasiun berbeda. Alasan yang valid dari sudut pandang bisnis, walau mungkin ada fans yang kecewa.

Namun mulai beredar kabar kalau crossover Flash dan Supergirl  akan benar-benar terwujud.

Crossover Flash dan Supergirl - 1

Marvel Telah Mengumumkan Daftar Pemeran Doctor Strange!

Sebagian besar sih pasti sudah diketahui oleh fans. Namun tetap ada satu-dua nama yang akhirnya dikonfirmasi akan terlibat di film ini!
Baca Juga

Bleeding Cool adalah yang pertama mendapatkan berita ini. Sumber mereka anonim, namun situs tersebut menegaskan kalau sumber ini terpercaya. Disebutkan kalau episode ini mungkin akan terjadi di minggu-minggu bulan Mei, kalau CBS memutuskan untuk memesan episode-episode akhir Supergirl.

Supergirl sejauh ini direncanakan tayang untuk 13 episode. Namun jika serialnya sukses, CBS bisa memesan 9 episode ekstra. Masalahnya, seperti yang bisa kamu lihat di Cinemablend, rating Supergirl terus-terusan anjlok. CBS membutuhkan sesuatu untuk mendongkrak rating, dan crossover dengan Flash mungkin dapat membantu.

Bahkan syarat episode crossover Flash dan Supergirl ini pun seakan hendak memaksa fans di Amerika untuk terus menonton Supergirl. Jika rating serial ini semakin tidak memuaskan, maka Supergirl akan berakhir di episode 13 dan crossover pun tak pernah terjadi. Namun jika ratingnya cukup memuaskan untuk 9 episode ekstra, maka CBS pun siap membuat crossover lintas saluran TV dengan CW. Benar-benar terasa sebagai bujukan “halus” untuk yang ingin melihat keduanya beraksi seperti di sampul majalah Variety.

Crossover Flash dan SupergirlLewat kabar terbaru, Bleeding Cool juga menyampaikan kalau kemungkinan crossover ini akan berhubungan dengan plot New Krypton dari komik Superman, yang menceritakan bebasnya 100.000 penduduk Krypton yang selamat dari kehancuran planet mereka dan reaksi dunia serta makhluk krypton seperti Superman terhadap mereka.

Terdengar epik? Memang. Terutama karena dengan plot seperti itu, maka rasanya mustahil CBS akan tetap tidak menampilkan Superman. Namun mengingat Supergirl tidak memiliki modal sebesar Man of Steel, apa lagi Batman V Superman, jangan heran kalau jumlah penduduk Krypton tersebut, juga pertempuran dengan mereka, akan dibatasi supaya tidak membuat dompet para produsernya kering.

Tapi untuk sekarang sih berita ini baru rumor. Kita lihat saja apakah Mei nanti crossover Flash dan Supergirl benar-benar akan terjadi.


SHARE
Previous articleSatu Hal Yang Tidak Kalian Ketahui dalam Post-Credits Incredible Hulk!
Next articleLive Action Genocidal Organ Segera Dikerjakan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.