Indonesia Kirimkan Wakil untuk Bertanding di Kejuaraan Dunia e-Sports!

e-Sports World Championship 2015 kejuaraan dunia e-Sports

Indonesia mengirimkan wakil untuk mengikuti kejuaraan dunia e-Sports yang bertajuk e-Sports World Championship 2015. Selamat bertanding dan semoga sukses!

Eddy Lim: Misi Memajukan Prestasi e-Sport Indonesia Melalui IeSPA

Indonesia e-Sport Association (IeSPA) dibentuk dengan tujuan untuk memajukan prestasi atlet e-Sport Indonesia. Bagaimana caranya? Kali ini Duniaku mewawancarai Ketua Umum dari IeSPA, Eddy Lim untuk mencari tahu jawabannya!
Baca Juga

Sejak diresmikan tahun lalu, Indonesia e-Sports Association atau IeSPA terus aktif dalam memajukan perkembangan olahraga elektronik ini di Indonesia. Salah satunya ditunjukkan dengan keikutsertaan kontingen Indonesia dalam kejuaraan dunia e-Sports, e-Sports World Championship 2015 yang bakal digelar di Nexon Arena, Seoul Korea Selatan!

Di tahun ketujuh penyelenggaraan kejuaraan dunia ini, panitia penyelenggara dalam hal ini International e-Sports Federation atau IeSF menggelar tiga cabang game berbeda, antara lain League of Legends, StarCraft II: Legacy of the Void dan Hearthstone: Heroes of Warcraft. Kejuaraan dunia ini akan diikuti oleh kurang lebih 170 atlet dari 28 negara anggota IeSF, termasuk Indonesia melalui IeSPA.

Dari tiga game yang dilombakan, Indonesia hanya mengirimkan atlet untuk bertanding di dua game saja. Satu tim akan bertanding di game League of Legends, dan satu orang akan bertanding di Hearthstone. Kejuaraan ini sendiri akan mulai digelar pada tanggal 2 hingga 5 Desember 2015 mendatang, dimana seperti dilansir dari fanpage resmi dari IeSPA, kontingen dari Indonesia akan segera bertolak ke Seoul pada pukul 22.00 WIB nanti malam (30 November 2015).

Siapa saja gamer yang mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam e-Sports World Championship ini? Berikut adalah nama-namanya.

e-Sports World Championship 2015 kejuaraan dunia e-Sports

Tim League of Legends

  • Vallent Novianto – apple – Mid Laner
  • Ryan Prakasha – godNayr – ADC
  • Yehezkiel Patric – Phoenix – Jungler
  • Vandy Nugraha – Luffy – Top Laner
  • Bayu Putera – cruzher – Support

Hearthstone Heroes of Warcraft: Danu Priyatmoko – danu7

Nama-nama di atas terpilih dari seleksi yang sudah dilakukan oleh IeSPA sekitar satu setengah bulan yang lalu. Selama di Seoul nanti, Indonesia akan bersaing dengan 27 negara lain yang menjadi anggota dari IeSF seperti tuan rumah Korea Selatan, Australia, Vietnam, Thailand dan China untuk memperebutkan gelar juara dunia di masing-masing game. Dengan mengusung nama Indonesia National Team, tentu kita semua berharap kontingen Indonesia ini bisa memberikan yang terbaik, bahkan bisa membawa pulang gelar juara dunia untuk cabang game yang diikutinya.

Selamat bertanding! Semoga bisa mengibarkan Merah Putih di Seoul nanti!

Sumber


SHARE
Previous article4 Serial Anime yang Banyak Diperdebatkan!
Next articleSerial Boruto Akan Dibuat? Shounen Jump Luncurkan Website Teaser “Hitung Mundur Menuju Generasi Baru”!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.