CD Soundtrack Noragami Aragoto “Push Button” RESMI Ditarik!

noragami aragotoPeredaran CD Soundtrack Noragami Aragoto yang menyertakan OST “Push Button” dengan kalimat adzan didalamnya akhirnya secara resmi ditarik dari pasaran!

Adzan Digunakan Sebagai OST Noragami Aragoto: Push Button!

Salah satu anime terbaik Fall 2015, Noragami Aragoto menuai kontroversi! Pasalnya, salah satu OST-nya berjudul Push Button menggunakan kalimat Adzan!
Baca Juga

Masih ingat dengan Push Button? Salah satu BGM dari serial Noragami Aragoto tersebut menuai kontroversi karena menggunakan kalimat adzan sebagai liriknya dan di-remix. Tentu saja, hal ini menuai protes dari berbagai umat muslim di seluruh dunia. Nah, setelah menuai banyak protes, akhirnya pihak komite produksi Noragami Aragoto secara resmi menarik peredaran CD soundtrack Noragami Aragoto dipasaran beserta dengan DVD dan Blu-Ray-nya.

Selain secara resmi menarik peredaran CD Soundtrack Noragami Aragoto, tim produksi juga menyampaikan permintaan maaf mereka kepada seluruh umat muslim di dunia karena telah menggunakan suara adzan dalam salah satu soundtrack mereka. Berikut adalah pernyataan resmi tim produksi Noragami Aragoto:

“Selama proses produksi, kami sama sekali tidak bermaksud untuk menghina umat islam dan pengikutnya, atau untuk menghujat, dengan penggunaan soundtrack tersebut. Akan tetapi, kita belum tahu arti dari (kalimat yang dipakai) dalam soundtrack, dan akhirnya malah menuai protes dari Islam dan para pengikutnya.”

[Opini] Kenapa Banyak Sekali Drama di Internet dan Media Sosial?

Mulai dari Miku Ind*m*ret, adzan di-remix, hingga spam nggak jelas di forum Internasional. Kenapa begitu banyak sekali drama di Internet?
Baca Juga

Seperti yang bisa kalian baca dalam pernyataan resmi pihak produksi Noragami Aragoto diatas, mereka mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui arti dari kalimat Adzan yang digunakan dalam soundtrack Push Button. Penggunaan soundtrack Push Button sendiri bisa kamu dengarkan pada episode 1 mulai menit ke 13:50 dan episode ke-6 mulai menit ke 14:40.

Yang perlu digaris bawahi dan yang terpenting adalah, mereka sama sekali tidak berniat untuk menghina ataupun menghujat Islam. Setelah mengetahui hal tersebut, akhirnya mereka pun secara resmi menarik peredaran CD. Selain meminta maaf terhadap umat muslim di seluruh dunia, tim produksi Noragami Aragoto juga berjanji akan lebih berhati-hati lagi ke depannya.

Avex Pictures merilis CD Noragami Aragoto Original Soundtrack ~Noragami no Oto 2~ di Jepang pada tanggal 25 November lalu. Sekarang pihak komite telah menghentikan perilisannya dan menarik semua CD tersebut dari pasaran. Penarikan ini sendiri sepertinya telah menerima respon yang positif dari umat Islam di seluruh dunia.

https://twitter.com/itsAsmma__/status/672868943070130176

Via: ANN, Twitter


SHARE
Previous articleAlien Xenomorph Ikutan Tarung di Mortal Kombat X!
Next articleTeaser Game of Thrones Season 6 – Singkat dan Misterius
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.