Eiichiro Oda: Kisah Kelahiran Sanji Akan Terungkap Pada 2016!

sanji thumbsBagaimanakah nasib Sanji? Well, Eiichiro Oda menjanjikan kemunculan Sanji kembali di tahun 2016 nanti dengan kisah masa lalunya yang menarik!

Gajah Raksasa Zou dalam One Piece, Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!

Apakah Eiichiro Oda mendapatkan inspirasinya dari sini?
Baca Juga

Berita menarik lainnya muncul dari acara Jump Festa yang diadakan pada tanggal 20 Desember lalu. Selain munculnya pengumuman bahwa Boruto akan dibuat serial manga dan kisah Itachi mendapatkan adaptasi anime, kini pengumuman cukup menarik lain muncul dari manga One Piece­: masa lalu Sanji selengkapnya akan diceritakan pada tahun 2016 mendatang!

Seperti yang kalian tahu, meskipun memiliki status sebagai anggota inti dari Straw Hat Pirates, Sanji telah menghilang selama hampir dua tahun di dalam manga. Ya, sang koki ini tidak pernah muncul lagi batang hidungnya semenjak chapter 730—9 Desember 2013—hingga chapter 795—Agustus 2015. Sanji sendiri mulai tampak kembali dalam beberapa chapter belakangan ini—itu pun hanya dalam flashback.

Nah, dalam sebuah Super Stage Event One Piece yang diadakan di Jump Festa 2016 minggu lalu, Eichiiro Oda selaku kreator One Piece mengatakan bahwa Sanji akan muncul kembali pada tahun 2016 nanti. Kemunculannya ini akan disertai dengan kisah masa lalunya yang sebenarnya—dalam acara Jump Festa bahkan disebutkan ‘hari kelahirannya’.

sanji

Jam Kerja Eiichiro Oda Benar-Benar GILA!

Berbeda dengan mimin yang bisa tidur layaknya koala, sang kreator One Piece ini hanya tidur beberapa jam saja dalam sehari... sepanjang tahun!
Baca Juga

Banyak spekulasi mengenai asal-usul Sanji dan mengapa dia sampai menjadi satu-satunya buronan dalam Straw Hat Pirates yang ingin ditangkap hidup-hidup (dalam poster buronannya, hanya tertulis: Only Alive). Salah satu teori fans bahkan mengatakan bahwa Sanji sebenarnya masih keturunan dari Tenryuubito.

Yah, tentu saja ini masih berupa teori: bisa salah, bisa benar. Akan tetapi, mengingat Oda-sensei sangat pintar sekali dalam memberikan surprise—seperti yang dilakukan terhadap Luffy dengan memberinya armada pasukan laut—kemungkinan besar dia akan memberikan sesuatu hal lain yang tidak pernah terpikirkan oleh para fans. Bukankah begitu?

Menurutmu sendiri, kira-kira siapakah sebenarnya Sanji dan mengapa angkatan laut ingin menangkap sang koki hidup-hidup? Kemukakan teorimu dalam kolom komentar ya…

Sumber: OPPodcast (via ANN)


SHARE
Previous article10 Anime Terbaik 2015!
Next articleNih Buktinya, Boruto dan Sarada Lebih Kuat dari Naruto dan Sasuke!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.