Baru 12 Tahun, Anak Berbakat Ini Dapat 2 Nominasi Grammy!

nominasi Grammy

Joey Alexander gemparkan dunia musik dengan 2 nominasi Grammy di usia 12 tahun!

Namanya adalah Josiah Alexander Sila  atau lebih dikenal sebagai Joey Alexander. Wajar jika kita merasa asing dengan nama ini karena Joey masih berusia sangat muda. Joey Alexander lahir di Denpasar, Bali pada 25 Juni 2003. Berarti saat ini umurnya baru 12 tahun. Namun di usia yang masih muda, prestasinya luar biasa, karena anak ini mendapat2 nominasi Grammy!

Baru 12 Tahun, Anak Berbakat Ini Dapat 2 Nominasi Grammy!

Waktu umurmu 12 tahun, udah ngapain aja? :v

Abaikan

Bakatnya menarik perhatian pemusik Jazz Wynton Marsalis, direktur artistik Jazz dari Lincoln Center, saat ia melihat video Youtube dari Joey yang memainkan . Marsalis memberinya pujian dan mengundangnya dalam sebuah gala pada Mei 2014. Itulah debut Joey di Amerika Serikat.

Bakatnya makin dikenal luas dan Joey Alexander makin sering diundang tampil di beberapa performance. Tidak hanya tampil di Amerika Serikat saja, Joey Alexander juga tampil di International Java Jazz Festival 2014 di Jakarta.

joey alexander (2)

Joey Alexander pun merilis album perdananya, My Favorite Things, yang rilis pada 12 Mei 2015. Album ini direkam oleh Motéma Music and dengan produser Jason Olaine. Album ini berisi lagu antara lain: “‘Round Midnight”, “Giant Steps”, “Lush Life”, hingga lagu garapannya sendiri, “Ma Blues”.

Baru 12 Tahun, Anak Berbakat Ini Dapat 2 Nominasi Grammy!

Waktu umurmu 12 tahun, udah ngapain aja? :v

Abaikan

Album My Favorite Things inilah yang menjadi fenomenal, karena tidak tanggung-tanggung, Joey Alexander mendapat tidak hanya satu, tapi dua nominasi Grammy!

Padahal Penghargaan Grammy (Grammy Awards, dimana nama aslinya adalah Gramophone Awards) adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat untuk mengakui prestasi yang luar biasa dalam industri musik. Upacara penyerahan tahunan ini tentunya menampilkan pertunjukan oleh beberapa artis terkenal, dan penyerahan dari penghargaan tersebut sangat populer. Tidak heran mendapatkan nominasi grammy merupakan hal prestisius di dunia musik, dan Joey Alexander mendapatkan 2 nominasi! Nominasi Grammy yang didapat Joey Alexander antara lain adalah Best Improvised Jazz Solo (untuk lagu Giant Steps) dan Best Jazz Instrumental Album (untuk album My Favorite Things).

Baru 12 Tahun, Anak Berbakat Ini Dapat 2 Nominasi Grammy!

Waktu umurmu 12 tahun, udah ngapain aja? :v

Abaikan

Beberapa fakta lainnya mengenai Joey Alexander antara lain:

  • Alexander adalah orang Indonesia pertama yang pernah termasuk dalam Billboard 200 chart di Amerika Serikat dengan album My Favorite Things. Peringkat paling tinggi adalah ke-174.
  • Pemenang Grammy Awards termuda adalah LeAnn Rimes pada tahun 1997. Saat itu ia berusia 14 tahun. Jika Joey Alexander memenangkan Grammy Awards yang akan diselenggarakan pada tahun 2016 ini, ia akan menjadi pemenang termuda dengan usia 12 tahun. Mengingat usianya yang masih muda, rekor ini masih terbuka untuk ia menangkan di kemudian hari.

SHARE
Previous articleUpdate Terbaru Tentang Pokemon Go Ini Menghebohkan Internet!
Next articleSuper Sentai 40 Diumumkan! Rasakan Kekuatan Binatang Buas!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.