10 Film Terbaik 2015!

film terbaik 2015 thumbsInilah daftar 10 film terbaik 2015 versi Duniaku!

Sepanjang tahun 2015 ini banyak sekali judul film yang telah dirilis. Diantara banyak judul anime yang dirilis tersebut, kira-kira film manakah yang masuk dalam daftar 10 film terbaik 2015? Berikut ini adalah daftar 10 film terbaik 2015! (Note: kami tidak membuat daftar ini berdasarkan ranking terbaik, jadi film yang bernomor kecil belum tentu lebih baik daripada film bernomor lebih besar dan sebaliknya)


1

Inside Out


Review Inside Out - Joy

Inside Out menceritakan Riley, seorang anak perempuan berumur 11 tahun, dan juga 5 personifikasi dari emosinya yang berusaha untuk beradaptasi dilingkungannya yang baru. Salah satu film paling emosional—dan mungkin yang paling emosional—di tahun 2015. Inside Out dijamin bakalan menguras emosimu dan membuatmu menangis ketika menontonnya. Tidak percaya? Coba saja!

Baca selengkapnya: Review Inside Out


2

Jurassic World


film terbaik 2015 Jurassic World

Intens! —mungkin kata itulah yang cocok diberikan kepada film Jurassic World ini. Ya, muncul sebagai awal dari kisah baru Jurassic Park, film Jurassic World adalah tontonan yang tidak boleh dilewatkan. Campuran humor, drama, ketegangan, serta efek yang menawan akan memastikan kamu tak akan bosan menonton film ini dari awal hingga akhir—dan bahkan mungkin berkali-kali.

Baca selengkapnya: Review Jurassic World


3

Star Wars: The Force Awakens


star wars the force awakens iko uwais the raid

Star Wars: The Force Awakens muncul sebagai pembuka dari trilogi baru Star Wars. Tidak pernah menonton film Star Wars sebelumnya? Tenang saja, film ini akan tetap bisa kamu nikmati dari awal hingga akhir—dan itu adalah satu dari banyaknya nilai plus dari film ini. Selain dapat membuat penonton tetap nyambung dengan ceritanya, Star Wars: The Force Awakens juga menyajikan aksi yang seru dan universe yang benar-benar unik!

Baca selengkapnya: Review Star Wars: The Force Awakens


4

Avengers: Age of Ultron


Avengers-Age-of-Ultron

Meski tidak mendapatkan penghasilan sebesar film pertamanya, Avengers: Age of Ultron tetaplah menjadi salah satu film terbaik 2015. Film ini penuh dengan aksi yang seru dan fun lengkap dengan beberapa joke ringan yang bisa membuat kita tertawa. Selain itu, meskipun memiliki banyak sekali karakter tetapi film ini mampu menyajikan dan mengembangkan setiap karakter yang ada sesuai dengan porsi-nya masing-masing. Avengers: Age of Ultron adalah salah satu langkah bagus bagi Marvel untuk memasuki phase 3.

Baca selengkapnya: Review Avengers: Age of Ultron


5

Mad Max: Fury Road


Review Mad Max Fury Road

Disaat film aksi lainnya bergantung pada CGI, Mad Max: Fury Road muncul sebagai film aksi yang minim CGI. Visual yang memukau, karakter-karakter yang unik didukung dengan akting aktor dan aktris yang membintanginya membuat film ini begitu komplit. Story-nya sendiri sangat sederhana, dan jika ingin merangkum semua cerita dalam Mad Max: Fury Road dalam satu-dua kata, maka: film ini tentang kejar-kejaran. Terlalu sederhana? Who cares!? This film rocks!!

Baca selengkapnya: Review Mad Max: Fury Road


6

Ant-Man


film terbaik 2015 ant-man (2)

Tiga kata untuk Ant-Man: kocak dan menghibur. Yah, siapa yang menyangka bahwa kekuatan untuk membuat tubuh menjadi kecil dan memiliki salah satu nama terbodoh yang pernah ada ‘Ant-Man’ ternyata bisa menjadi sebuah kisah yang seru? Ant-Man menyajikan hiburan yang menggigit, penuh humor menarik dan memiliki banyak sekali easter egg dengan film-film Marvel Cinematic Universe.

Baca selengkapnya: Review Ant-Man


7

The Martian


film terbaik 2015 the-martianApa yang harus kamu lakukan untuk bertahan hidup di Mars? Film Martians ini akan menjawab pertanyaanmu tersebut. The Martians menceritakan Mark Watney (Matt Damon) yang terjebak di planet Mars seorang diri dan harus bertahan hidup disana. Sebenarnya The Martians bukanlah film yang sempurna, tetapi film ini memiliki visual yang benar-benar mengangumkan. Film ini benar-benar emosional dan dalam saat yang bersamaan mungkin akan menginspirasimu untuk melihat ke atas langit.


8

It Follows


film terbaik 2015 It Follows

Sebuah film horror yang unik karena ‘kutukan’ dari makhluk supernatural yang berada di film ini, ‘It’, dijatuhkan kepada korbannya melalui hubungan intim. Tak ada monster berwujud mengerikan dan tak ada gore. Akan tetapi film ini sangatlah seram. Sutradara It Follow pintar sekali dalam membangun tensi. Awal film mungkin terasa lambat, tapi sejak ‘It’ menampakkan diri, kamu akan dicekam oleh ketakutan dan paranoia. Setiap kamera film ini berputar, kamu akan ikut memeriksa sekeliling, ingin mengetahui apakah makhluk itu ada di dekat para protagonis sekarang. Jika kamu suka dengan film horror, maka kamu wajib menonton It Follows.

Baca selengkapnya: Review It Follows


9

Kingsman: The Secret Service


film terbaik 2015 Kingsman (7)

Bisa dibilang Kingsman: The Secret Service adalah parody dari film-film bergenre superspy yang pernah ada. Akan tetapi jangan salah, meski film ini bisa disebut sebagai film parody tetapi Kingsman: The Secret Service memiliki keunikannya tersendiri. Yah, jika kamu bosan dengan film superspy generik seperti James Bond dan ingin mencoba film yang anti-mainstream, maka kamu harus menjajal Kingsman: The Secret Service.


10

Fast and Furious 7


film terbaik 2015 Fast & Furious 7

Meskipun Tokyo Drift adalah film yang paling saya favoritkan dalam serial Fast and Furious, akan tetapi jika dilihat secara obyektif Fast and Furious 7 adalah film terbaik dalam serialnya. Film ini penuh dengan aksi layaknya Avengers dan penuh dengan hancur-hancuran layaknya Man of Steel. Selain itu, penutup dari film ini adalah sebuah ucapan perpisahan yang indah kepada Paul Walker.

Baca selengkapnya: Review Fast and Furious 7

Itulah tadi daftar 10 film terbaik 2015 versi Duniaku. Film apakah yang menjadi favoritmu di tahun 2015 ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…


SHARE
Previous articleRESMI: Tahun 2015 Tidak Ada Satupun Chapter Hunter x Hunter Yang Rilis!
Next articleMagneto Akan Menjadi Jauh Lebih Kuat dalam X-Men: Apocalypse!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.