Para Otaku Kereta Hancurkan Kisah Indah Stasiun Kami-Shirataki!

otaku kereta hancurkan stasiun kami-shirataki thumbs

Jika di Indonesia ada para alayers yang suka selfie, maka di Jepang ada pasukan pata otaku kereta yang hancurkan kisah indah stasiun Kami-Shirataki yang tak jadi tutup!

Apa yang terjadi jika ada tempat wisata yang indah di Indonesia dipublikasikan oleh media dan banyak orang? Para alayers akan berdatangan dan ber-selfie ria sampai tempat tersebut benar-benar hancur. Nah, kejadian yang sama juga terjadi pada stasiun Kami-Shirataki Jepang: kisah indah stasiun tersebut dengan siswi penumpangnya hancur karena ulah tak bertanggung jawab para Otaku Kereta!

Seperti yang kalian tahu, Stasiun Kami-Shirataki adalah salah satu stasiun di tempat terpencil di Jepang yang tetap beroperasi di Jepang demi mengantar seorang siswi bersekolah. Kisah indah dari stasiun ini sendiri menjadi viral setelah banyak media yang meliputnya. Banyak netizen yang tersenyum dan terharu mendengar kisahnya—sampai pada akhirnya, para otaku kereta datang menyerang.

otaku kereta

Terlalu Erotis, Poster Anime Kota Minokamo Ini Tuai Kontroversi di Jepang!

Membuat poster anime untuk mempromosikan kota memang hal yang sudah umum dilakukan. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika gambar poster tersebut terlalu erotis?
Baca Juga

Di Jepang, otaku kereta adalah para ‘otaku’ atau penghobi yang sangat menyukai kereta. Para otaku kereta ini suka sekali mengumpulkan informasi tentang kereta-kereta yang ada dan juga mengambil foto kereta-kereta yang ada—dan itulah yang mereka juga lakukan di Stasiun Kami Shirataki.

Agak mirip dengan bagaimana para alayers, tetapi sedikit berbeda dengan mereka karena para otaku kereta ini tidak foto selfie, kegiatan mereka dalam mengambil foto kereta ini sering sekali mengganggu orang-orang sekitar. Para fanatik tersebut dikabarkan datang ke stasiun Kami-Shirataki setelah mendengar kabar tentangnya. Mereka datang dan mulai mengabadikan gambar stasiun serta kereta disana.

Sayangnya, kelakuan mereka ternyata telah melewati batas. Para otaku kereta ini suka mengambil foto si siswi dan bahkan sampai memaksa si siswi untuk berpose, membuntuti alias stalking si siswi dan keluarganya hanya untuk mendapatkan foto untuk mereka koleksi.

stasiun kami-shirataki

Seorang penduduk lokal, yang membuat blog tentang kereta dengan nama Mint Jam, telah membuat petisi oline kepada orang-orang—terutama para otaku kereta—untuk berhenti mengganggu si siswi dan keluarganya. Mint Jam bahkan menasehati agar para otaku kereta berhenti memaksa si siswi untuk berpose dalam posisi dan tempat yang mereka inginkan di stasiun karena hal itu dapat menyebabkan si siswi stress—belum lagi ketambahan beban belajar untuk menghadapi ujian kelulusan dan masuk universitas.

Ya, para alayers di Indonesia dan otaku kereta ini sama parahnya. Si siswi ini bukan seorang model, hanya seorang pelajar biasa dan dia sedang sibuk belajar demi masa depannya. Jadi, jangan suruh dia untuk berpose layaknya seorang model. Saya cuma berharap mereka bisa sadar kalau yang mereka lakukan itu sangat mengganggu dan tidak etis—walaupun kecil sekali kemungkinan mereka bakal sadar.

Sumber: Rocketnews


SHARE
Previous articleMuslim Jepang Gunakan Anime Untuk Galang Dana Pembangunan Masjid di Jepang!
Next articleBertahan Hidup di Planet Alien dalam Game Crashlands
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.