7 Alasan Kenapa Saitama Tak Bisa Dibunuh Pakai Death Note!

saitama tak bisa dibunuh pakai death note thumbsTernyata Death Note pun tak bisa membunuh Saitama, lho! Inilah alasannya kenapa Saitama tak bisa dibunuh pakai Death Note!

[UPDATED] 9 Karakter Yang Pernah Selamat dari Pukulan Pertama Saitama!

Hmmm..... Kira-kira siapa saja ya, 8 karakter yang pernah selamat dari pukulan pertama Saitama si hero berkepala botak ini? (Spoiler Alert!)
Baca Juga

Jika membicarakan bagaimana mengalahkan karakter IMBA dalam dunia anime, tentu saja harus disejajarkan dengan suatu hal yang juga sama IMBA-nya bukan? Saitama dari One-Punch Man adalah salah satu karakter IMBA tersebut. Rasanya agak gampang-gampang-susah menemukan suatu karakter/hal lain yang sama IMBA-nya untuk mengalahkan Saitama. Beberapa menyebutkan bahwa Goku bisa mengalahkan Saitama, tetapi ada juga yang menyebutkan bahwa Saitama bisa mengalahkan Goku. Yah, pembahasan ini sendiri terus berlanjut hingga bahkan menyerempet serial lain seperti Death Note. Bisakah buku Death Note membunuh Saitama? Sepertinya, alasan-alasan ini akan tunjukan kenapa Saitama tak bisa dibunuh pakai Death Note:


1

Nama Asli Saitama Tidak Diketahui


saitama tak bisa dibunuh pakai death note - nama saitama

9 Parodi Tersembunyi dalam One-Punch Man Ini (Mungkin) Belum Kamu Ketahui!

Ssst!! Ternyata ada cukup banyak parodi tersembunyi dalam One-Punch Man, lho! Apa sajakah parodi tersembunyi itu? Simak selengkapnya dalam artikel ini!
Baca Juga

Hal pertama dan paling mendasar dalam menggunakan Death Note adalah menuliskan nama dari korban. Masalahnya, catatan kematian ini tidak akan bekerja jika nama korban bukanlah nama asli—dan hal yang sama berlaku pada Saitama. ONE mengaku bahwa Saitama itu adalah nama salah satu daerah di Jepang. Selain itu, mendengar nama “Saitama”, pasti yang pertama kali terpintas dalam benak penggunanya, Kira/Light Yagami yang super jenius, berpikir: Apakah Saitama merupakan nama asli dari si botak itu?

Beberapa mungkin mengatakan, “Ya, Saitama adalah nama asli dari si superhero super IMBA ini”. Tapi hal tersebut belum dikonfirmasikan sepenuhnya dalam manga baik versi ONE ataupun Yuusuke Murata. Masih ada kemungkinan bahwa nama Saitama bukanlah nama asli atau hanya nama panggilan yang diberikan oleh orang lain kepadanya. Hal seperti ini sering terjadi, bahkan di manga Death Note sendiri karakter Mello dan Near yang menjadi calon pengganti L saja bukan nama asli.

Untuk membuktikan bahwa itu nama asli atau bukan, pengguna Death Note butuh mata Shinigami!


2

Kira Tidak Punya Mata Shinigami


saitama tak bisa dibunuh death note - mata shinigami

[Teori] Siapakah Pembawa Bencana Dalam Ramalan Madame Shibabawa “One-Punch Man”?

Apakah Lord Boros ataukah... Garou? Teori ini menunjukan siapa pembawa bencana yang sebenarnya dalam ramalan Madame Shibabawa One-Punch Man! (SPOILER ALERT)
Baca Juga

Satu-satunya kelemahan terbesar dari Kira atau Light Yagami adalah dia tidak memiliki mata Shinigami. Bagi kamu yang belum tahu, mata shinigami ini adalah mata yang diberikan oleh dewa kematian pada pemilik Death Note. Mata ini bisa membuat pemiliknya melihat nama asli dari setiap orang yang ada tanpa terkecuali.

Ya, sampai akhir kisahnya, Light Yagami tidak memiliki mata Shinigami. Tanpa mata tersebut, Light Yagami takkan bisa menuliskan nama asli Saitama. Mungkin, hal ini bisa dilakukan oleh karakter-karakter lain yang memiliki mata Shinigami seperti Misa Amane. Tapi ada alasan lain kenapa meski punya mata shinigami tetap membuat Saitama tak bisa dibunuh pakai Death Note.


3

Wajah Saitama Sering Berubah-Ubah


saitama tak bisa dibunuh death note - wajah saitama berubah-ubahHal kedua selain nama asli yang dibutuhkan untuk membunuh seseorang menggunakan Death Note adalah harus tahu wajah asli orang tersebut. Wajah Saitama sebelum dan sesudah gundul cukup berbeda, lho! Ditambah lagi terkadang for comedic purpose, wajah dan penampilan Saitama juga berubah. Bahkan untuk saat serius pun wajah dan penampilan Saitama sering berubah. Perubahan wajahnya selalu disertai “evolusi” drastis—yang terkadang sampai-sampai fans juga bingung: itu beneran Saitama? Fans yang bingung juga sampai protes kepada studio Madhouse karena perubahan Saitama yang drastis.

Ini bisa menjadi kesulitan lain bagi Kira dan pengguna Death Note lainnya untuk membunuh Saitama!

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleTim 86 Netmedia Meminta Maaf Soal “Parkir atau Berhenti” Yang Mereka Tayangkan
Next articleAyo Berpetualang Melepaskan Kutukan Bersama Bad Viking
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.