Antusiasme Developer Makassar Jelang Event GGJ 2016 Makassar Perdana!

ggj 2016 makassar

Global Game Jame (GGJ) 2016 bakal menjadi GGJ pertama yang diikuti oleh komunitas developer game Makassar. Bagaimana antusiasme developer game di sana menyambut GGJ 2016 Makassar ini?

Sambut Global Game Jam 2016, Gelaran Ketiga “Akar” Kolaborasi Industri Game Indonesia

Global Game Jam tidak jarang menjadi awal mula terciptanya kolaborasi di industri game Indonesia. Bagaimana dengan Global Game Jam 2016 nanti?
Baca Juga

Selama ini, mungkin kita hanya sering mendengar aktivitas developer game di Pulau Jawa dan Bali saja. Namun bukan berarti developer game di luar Pulau Jawa dan Bali ini hilang dari radar. Akhir-akhir ini, developer game di Sumatera dan Sulawesi pun mulai naik daun seperti Firebeast dan NED Studio di Medan, hingga Maningo dan Hi Clay di Makassar. Terutama di Makassar, komunitas developer game di kota ini memang tengah berkembang. Hal ini diwujudkan dengan bakal diselenggarakannya Global Game Jam (GGJ) perdana di kota tersebut tahun 2016 ini!

Yap, GGJ 2016 Makassar akan digelar serentak dengan delapan kota lain di Indonesia, tanggal 29 hingga 31 Januari 2016 besok di Kantor Dinas Kominfo kota Makassar. Meskipun baru pertama kali menggelar GGJ, namun animo developer game dan juga aplikasi di Makassar sangat besar menyambut acara tahunan ini. Bahkan, ada juga jammer (peserta) game jam yang datang dari luar developer. “Animonya sih di luar dugaan, ada beberapa yang daftar di luar lingkaran game dev,” ungkap Fordyta Abubakar, organizer dari GGJ 2016 Makassar kepada Duniaku. “Kemarin ada juga mahasiswa jurusan manajemen yang ikut mendaftar,” lanjut Dhyto, sapaan akrabnya.

Mengenai penyelenggaraan pertama ini, Dhyto mengungkapkan bahwa dia ingin lebih memperkenalkan dunia game development kepada masyarakat Makassar, karena sampai saat ini baru ada sekitar 4 studio game yang eksis di kota tersebut. “Studio game dev di Makassar ada 3 – 4 sih, antara lain Maningo, Hi – Clay, Hanami Games, dan Cyzard,” ungkap Dhyto. “Ekspektasi kita sih, dengan adanya GGJ 2016 ini makin banyak orang yang mengenal game dev dan tentunya ingin terjun ke game dev industry,” lanjutnya.

duniaku-ggj2016makassar-2

Kamu berada di Makassar dan ingin bergabung dengan komunitas game dev Makassar di acara GGJ 2016 ini? Dhyto mengungkapkan pendaftaran untuk GGJ 2016 Makassar masih dibuka. Daftarkan dirimu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Berdasarkan pantauan Duniaku, sampai artikel ini ditulis sudah ada 18 jammer yang bergabung di site Makassar ini. “Target dari kita sih 20 – 30 orang yang ikutan. Kalau masih belum memenuhi kuota, pendaftaran kita buka sampai H-1,” pungkas Dhyto.

Yuk ikutan GGJ 2016 Makassar! Daftarkan dirimu sekarang juga!


SHARE
Previous articleKumpulkan dan Latih Petarung Untuk Menjadi Terkuat di KO Fighter
Next articleAwas Spoiler! Screening Deadpool Bocor! Overall Sangat Memuaskan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.