Mengintip Persiapan Semarang Jelang Event GGJ 2016 Semarang!

ggj 2016 semarang

Mempertahankan “tradisi” dua tahun berturut-turut sebelumnya, tahun ini Semarang juga siap menggelar Global Game Jam (GGJ) 2016. Bagaimana persiapan GGJ 2016 Semarang ini?

Sambut Global Game Jam 2016, Gelaran Ketiga “Akar” Kolaborasi Industri Game Indonesia

Kurang lebih sekitar dua bulan lagi, genderang Global Game Jam (GGJ) 2016 akan kembali ditabuh. Indonesia kemungkinan besar akan kembali berpartisipasi.
Baca Juga

Dari sembilan kota yang menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) 2016 tahun ini, Semarang adalah salah satu kota yang selalu ikut sejak GGJ pertama kali digelar di Indonesia tahun 2014 lalu. Jadi, GGJ 2016 Semarang adalah keikutsertaan ketiga kota tersebut di event game jam terbesar di dunia ini. GGJ 2016 Semarang akan digelar serentak dengan delapan kota lain di Indonesia, 29 Januari hingga 31 Januari 2016 besok, bertempat di Gedung IKITAS Semarang.

Ketika dihubungi oleh Duniaku, panitia GGJ 2016 Semarang mengungkapkan bahwa tahun ini mereka lebih siap dalam menggelar event ini. Salah satunya dalam hal boleh tidaknya peserta menginap di site (lokasi penyelenggaraan) selama game jam dilaksanakan. Jika tahun lalu tidak diperbolehkan bermalam di site, maka untuk tahun ini menginap diperbolehkan. Selain itu sama seperti site-site lainnya, akan ada materi yang akan dibawakan sebelum game jam dimulai. “Tahun ini ada sesi talks dari pak Wandah (Wandah Wibawanto), sama dari komunitas Game Developer Semarang,” ungkap Aflacha Imadida Rachmata atau yang akrab disapa dengan Falah, organizer dari GGJ 2016 Semarang.

ggj 2016 semarang
Suasana GGJ 2015 Semarang tahun lalu

Selain sedikit perubahan format dimana tahun ini peserta diperbolehkan bermalam di site, Falah juga mengaku tahun ini ada dukungan dari sponsor dalam hal konsumsi bagi peserta game jam. Hingga dua hari jelang penyelenggaraan GGJ 2016 Semarang dimulai, Duniaku memantau sudah ada 43 orang yang terdaftar untuk mengikuti GGJ 2016 Semarang ini. “Kalau untuk target kita tahun ini 40. Yang daftar melalui globalgamejam.org sudah lebih dari 40, tapi mereka harus daftar juga di Dicoding. Nah yang sudah daftar dicoding baru 30 kalau tidak salah,” lanjutnya.

Tahun lalu, Semarang menjadi salah satu regional dengan jumlah peserta yang cukup banyak, mencapai 42 orang yang datang di hari pertama. Ingin ikut serta dalam GGJ 2016 Semarang? Pendaftaran masih dibuka lho! Kamu bisa mendaftarkan dirimu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

ggj 2016 semarang

Penasaran dengan bagaimana suasana GGJ 2015 Semarang tahun lalu? Kamu bisa menyimak artikel liputannya melalui tautan di bawah ini.


SHARE
Previous articleLightning FFXIII Beraksi di Plaza Senayan!
Next articleTrailer Terbaru The Angry Birds Movie: Ini Alasan Kenapa Para Burung Sangat Marah Kepada Babi!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.