Cara Mudah dan Aman Download Video Facebook tanpa Software

download video facebook

Sempat menonton salah satu video di Facebook dan ingin menyimpannya ke PC? Berikut langkah-langkah mudah download video Facebook yang aman tanpa software!

MNC Group Luncurkan MeTube, YouTube Karya Anak Bangsa!

Benarkah MeTube ini 100% karya anak bangsa, mendukung kreator Indonesia dan bebas dari pornografi?
Baca Juga

Facebook tak lain adalah media sosial yang hingga kini masih saja populer.  Meski telah muncul banyak media sosial baru, Facebook tetap saja masih begitu diminati oleh para penggunanya yang ada di seluruh dunia. Fitur-fitur Facebook yang mudah digunakan menjadi salah satu faktor mengapa Facebook begitu disukai oleh semua kalangan usia. Pada awal kemunculannya, para pengguna Facebook hanya menggunakan Facebook sebagai media untuk perkenalan via dunia maya atau sebagai media untuk menulis status yang berupa teks. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, Facebook kini kian lengkap dengan kehadiran banyak fasilitas multimedia baru seperti gambar, teks, audio, bahkan video. Semua fasilitas multimedia ini dapat dibagikan oleh para pengguna Facebook ke teman-teman sesama pengguna Facebook lainnya dengan mudah dan cepat.

Yang paling menarik dari media sosial Facebook adalah kemampua Facebook dalam membagikan video dengan durasi yang panjang sekalipun layaknya Youtube. Memang benar, Facebook telah lama menyediakan fitur sharing video bagi para penggunanya yang ingin berbagi video ke teman-teman sesama pengguna Facebook. Hanya saja Facebook tidak memiliki fitur khusus untuk download video Facebook. Lantas bagaimana jika kita ingin mendownload sekaligus menyimpan video yang ada di akun Facebook kita? Meskipun Facebook tidak menyediakan fitur download video secara langsung, Anda bisa menggunakan cara lain yang terbilang praktis dan mudah. Apakah ada jaminan bahwa video yang kita download pada Facebook aman dari virus?

Nah, khusus untuk video, terkadang kita sedikit khawatir jika saja video kiriman yang akan kita download mengandung virus yang berpotensi membahayakan perangkat kita. Nah, ada trik baru untuk download video Facebook dengan cepat, mudah, dan yang pasti aman dari virus. Berikut langkah-langkahnya:

  • Silahkan buka akun Facebook Anda
  • Silahkan buka halaman akun Facebook yang ada video yang ingin Anda download

download video facebook

  • Ubah alamat URL akun Facebook Anda yang mengandung video tersebut menjadi mode mobile. Cara mengubahnya cukup mudah, yaitu dengan hanya menambahkan ‘m’ sebelum tulisan ‘facebook’ pada alamat URL Facebook yang mengandung video yang ingin Anda unduh.

Sebagai contoh:

https://www.facebook.com/abc (alamat URL Facebook yang mengandung video yang akan Anda unduh), diganti dengan:

https://m.facebook.com/abc (alamat URL Facebook yang telah diubah menjadi mode mobile).

download video facebook
Diubah jadi mode mobile
  • Setelah alamat URL Facebook sudah diubah ke dalam mode mobile, silahkan enter. Tambahan ‘m’ pada alamat URL Facebook akan mengubah tampilan Facebook dari versi desktop menjadi mode mobile sehingga video akan jauh lebih mudah untuk di-download.
  • Ketika akan men-download video tersebut, silahkan klik kanan tepat di video yang akan Anda download lalu pop-up menu yang muncul. Kemudian pilih menu ‘simpan tautan dengan nama …’ . Dengan melakukan klik pada pilihan menu tersebut, secara otomatis browser akan menyimpan tautan dan video yang telah terunduh dan tersimpan biasanya akan berbentuk mp4.
  • Giliran Anda untuk memilih lokasi penyimpanan dan mengubah nama file video yang baru saja Anda download. Jika telah selesai memilih lokasi penyimpanan dan mengubah nama file video tersebut, klik pilihan ‘save’. Video akan tersimpan secara otomatis. Bagaimana, mudah dan cepat, bukan?

Demikian trik singkat download video Facebook dengan aman, mudah, dan yang pasti aman dari virus. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, khususnya Anda para pengguna Facebook. Selamat mencoba dan selamat menikmati hasilnya.


SHARE
Previous articleKomik Grey & Jingga: Vanilla Sprinkle Akan Menemanimu di Bulan Februari Romantis!
Next articleInilah Penampilan Momo Yaoyorozu dan Fumikage Tokoyami dalam Anime My Hero Academia!