Marvel vs DC Berlanjut! Ini Buktinya Universe Marvel Ternyata Tidak Sebaik DC!

Trailer Terbaru Batman V Superman Marvel vs DC

Terbukti! Batman Ternyata Ada dalam Serial Arrow!

Ternyata Batman pada dunia yang sama dengan Arrow!
Baca Juga
Marvel vs DC memang topik yang menarik diangkat di tengah penggemar film, terutama yang bertemakan superhero. Salah satu perbedaan besar antara DC dan Marvel, adalah strategi yang mereka gunakan untuk saling menghubungkan karakter serial TV dan layar lebar. Dalam hal ini, Marvel percaya di masa depan semuanya akan saling terhubung, sementara DC membiarkan setiap adaptasinya mempunyai dunia yang berbeda. Zack Snyder, sutradara dari film Batman v Superman: Dawn of Justice, mengatakan bahwa ini adalah langkah terbaik yang dapat diambil DC, mengapa dia berpikir demikian?

DC-Comics-vs-Marvel-Comics Marvel vs DC

Dalam salah satu podcast yang dia lakukan bersama Hall of Justice, Snyder menjelaskan bahwa perbedaan dunia antar setiap pahlawan DC adalah hal yang bagus, dengan adanya hal tersebut, justru setiap karakter akan memilki lebih banyak kepribadian dan penggemar dapat memilih versi apa yang paling mereka suka.

Identitas Zoom Marvel vs DC

Sekuel Fantastic Four Segera Dibuat! Chris Evans Bakal Kembali?

Reboot Fantastic Four segera dapatkan sekuelnya... Perlukan Captain America kembali beraksi di sini untuk membuatnya sukses?
Baca Juga

Walaupun banyak penggemar serial The Flash sangat menginginkan Grant Gustin untuk meneruskan perannya sebagai Barry Allen dalam adaptasi filmnya dan penggemar Man of Steel menginginkan Henry Cavill untuk bertemu dengan sepupunya dalam Supergirl, menurut Zack Snyder hal tersebut tidak akan terjadi. DC menggunakan pendekatan multiverse untuk menggabungkan serial TV dan filmnya, yang berarti setiap superhero dalam serial TV berada di dunia yang berbeda dengan adaptasi filmnya. Hal ini membuat kamu dapat memilih versi superhero mana yang menjadi favorit kamu. Jadi jika kamu tidak menyukai serial Gotham, maka kamu tidak harus terpaksa menonton serial tersebut untuk mengerti alur cerita film Batman v Superman: Dawn of Justice, dan hal ini berlaku untuk semua karakter dalam dunia DC.

vision Marvel vs DC

Arrow akan Mendapatkan Perubahan Drastis!

Arrow akan mendapatkan perubahan drastis! Apa yang akan terjadi?
Baca Juga

Dunia Marvel menggunakan strategi yang sedikit berbeda untuk menggabungkan kedua serial TV dan filmnya. Beberapa penggemar serial Marvel seperti Agents of S.H.I.E.L.D. pasti akan lebih paham saat pertama kali menyaksikan Avengers: Age of Ultron. Ada beberapa plot yang saling berhubungan antara serial TV dan adaptasi filmnya. Namun, karena semua karakter Marvel berada dalam dunia yang sama, hal ini memberikan penggemarnya kepuasan tersendiri saat melihat karakter dari film Avengers dapat muncul dalam salah satu serial TV Marvel. Salah satu contohnya adalah Agent Carter, dimana mereka memberikan seorang karakter yang terkenal dari filmnya dan menjadikan karakter tersebut tokoh utama dalam serial TV-nya.

Walaupun kelihatannya dunia Marvel jauh lebih luas daripada DC, strategi mereka justru membatasi karakter mereka dalam dunia yang sama, dan hal ini penggemarnya harus menonton serial TV Marvel untuk dapat lebih memahami jalan cerita filmnya. Perbedaan strategi dari Marvel dan DC sudah cukup jelas, Marvel lebih menginginkan penggemarnya untuk mengikuti serial TVnya untuk lebih dapat memahami alur cerita, sementara DC memberikan kesempatan kepada penggemarnya untuk memilih versi superhero favorit mereka.

Marvel vs DC, mana yang menurut kalian memiliki strategi terbaik? Apakah dunia yang sama seperti Marvel, atau multiverse seperti DC? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah yah!


SHARE
Previous articleSpesifikasi PC Dark Souls III Ternyata Enteng dan Ga Sampai Bikin Stress!
Next articleVideo Ini Merangkum Ratusan Kesalahan dalam Fantastic Four Reboot
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.