Ingin Sinetron Anak Jalanan Berhenti Tayang, Tanda Tangani Saja Petisi Ini!

petisi agar sinetron anak jalanan berhenti tayang

Bahkan proses syuting sinetron yang satu ini sampai mengganggu orang beribadah. Cepat atau lambat, kita yakin bakalan ada netizen yang membuat petisi agar sinetron Anak Jalanan berhenti tayang. Tertarik untuk menandatangani petisi ini?

Ini Bukti Sinetron Anak Jalanan Tidak Mendidik dan Tidak Layak Tonton!

Bukan film kartun dan anime anak yang seharusnya disensor di Indonesia, namun sinetron yang jelas banyak ngajak berantem, berontak pada orang tua, dan banyak pesan moral buruk seperti ini yang dihentikan penayangannya!
Baca Juga

Semenjak perilisannya, sinetron Anak Jalanan berhasil menyita perhatian publik Indonesia—dalam artian buruk. Banyak yang berpendapat bahwa sinetron ini banyak memberi efek negatif kepada para penonton: sama sekali tidak mendidik, mengajarkan kekerasan, kehidupan “gaul” dan “keren” dari remaja Indonesia yang tidak semestinya serta merusak proses pembentukan karakter bangsa (bahkan proses syuting-nya sendiri sampai mengganggu orang beribadah). Karena semua alasan itu, seorang/sekelompok netizen pun mulai menayangkan petisi agar sinetron anak jalanan berhenti tayang.

Petisi yang ditujukan agar sinetron Anak Jalanan berhenti tayang ini dibuat oleh user Gerakan Peduli Generasi Muda Indonesia. Dalam petisi yang mereka posting secara online di change.org dengan judul Hentikan Tayangan Anak Jalanan RCTI, user Gerakan Peduli Generasi Muda Indonesia menuliskan hal berikut:

Sinetron anak jalanan yang tayang mulai Oktober 2015 ini memberi dampak dan menjadi contoh yang tidak baik bagi generasi muda, mulai dari hal kekerasan,hingga cerita yang menampilkan generasi muda menjalin hubungan diluar batas kenormalan dalam adat dan budaya timur sehingga menjadi contoh dan menimbulkan efek bagi generasi muda/i yang menontonnya.

Terhadap petisi ini sendiri, netizen pun menyampaikan komentar mereka yang kebanyakan mendukung petisi agar sinetron Anak Jalanan berhenti tayang ini:

“Saya berharap ada tontonan yang edukatif, informatif dan menghibur. Tontonan seperti sinetron anak jalanan tidak ada sisi edukatif positifnya.”

“This shitty drama make me sick.”

“Adik perempuan saya kelas 2 SD sudah tahu apa itu pacaran dari tayangan tersebut.”

“Si Boy terlalu tidak mungkin untuk menjadi nyata. Religius dalam islam itu tidak akan pacaran, apalagi Boy ceritanya adzan-nya bagus tapi di-piercing, juara olimpiade math, juara umum di sekolah, juara balap, bela diri. Terlalu konyol.”

“Semenjak tayangan ini ada. Anak-anak jadi sering bolos ngaji.”

Sampai saat tulisan ini dibuat, sudah ada 20.239 orang yang menandatangani petisi ini. Apakah kamu tertarik untuk menandatangani petisi ini? Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi link change.org ini untuk mendatangani petisi.

Sumber: Change.org


SHARE
Previous articleTurnamen World of Tanks Jepang Berhadiah Celana Dalam Model JAV! (NSFW)
Next articleReview Deadpool – Kocak, Menghibur, dan Brutal
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.