7 Supervillain Marvel Ini Seharusnya Layak Masuk MCU

Supervillain Marvel

Masih banyak Supervillain Marvel yang seharusnya bisa menjadi antagonis di Marvel Cinematic Universe. Termasuk 7 daftar ini..

Marvel Cinematic Universe (MCU) kini sudah memasuki phase ketiga tahun 2016 ini. Namun ternyata masih banyak Supervillain Marvel yang belum menampakan dirinya. Melihat daftar film MCU yang akan dirilis selanjutnya, seakan semua film tersebut tertuju kepada perang besar melawan salah satu Supervillain Marvel yang terkuat yaitu Thanos yang akan diceritakan pada film Avengers: Infinity Wars. Namun pastinya sebagai penggemar seri Marvel, tidak seru bukan jika Thanos dijadikan musuh “terakhir” di MCU. Sekiranya kini ada tujuh Supervillain Marvel yang seharusnya bisa dimasukan ke MCU. Siapa saja mereka?

1

Mandarin

Supervillain Marvel

Keberadaan Mandarin masih misteri, pada Iron Man 3 ada dua orang yang mengaku sebagai Mandarin: Trevor Slattery seorang aktor inggris yang berperan sebagai pemimpin terrorist Ten Rings bernama Mandarin. Dan Aldrich Killian sang pencipta virus Extremis. Namun keduanya bukanlah Mandarin yang sesungguhnya, terlihat dalam cuplikan one shot Marvel berjudul All Hail the King, seorang anggota terorist Ten Rings sesungguhnya bertemu Trevor dalam penjara dan pimpinan mereka bernama Mandarin (yang asli) ingin bertemu dengannya. Dengan munculnya tema “age of miracles” yang diperkenalkan di Avengers: Age of Ultron, seharusnya Mandarin dengan sepuluh cincin berkekuatan mistis bisa menjadi musuh yang tangguh di seri Iron Man versi MCU berikutnya.

2

Viper - Madame Hydra ver.

Supervillain Marvel

Kita ketahui bahwa organisasi Hydra semakin menyebar luas di Amerika Serikat semenjak kemunculan Captain America: The Winter Soldier. Pastinya akan banyak anggota Hydra lain yang bakal muncul di film berikutnya yang berjudul Civil War seperti Baron Zemo. Tetapi salah satu pemimpin pasukan Hydra yang bernama Ophelia Sarkissian (aka Viper / Madame Hydra) hingga saat ini belum pernah terlihat batang hidungnya. Viper merupakan Supervillain Marvel yang menjabat sebagai letnan di Hydra. Meskipun dia tidak memiliki kemampuan Superhuman, ia sangat terlatih dalam pertempuran jarak dekat maupun jauh (menggunakan senjata api). Sesuai dengan namanya, ia juga ahli dalam bidang racun untuk membunuh mangsanya. Ia sangat cocok sebagai musuh Black Widow atau Captain America. Oh ya, sebelumnya versi lain Viper pernah muncul sebagai mutan yang bida memanjangkan lidahnya di film The Wolverine yang rilis tahun 2013. Tetapi Viper di film itu dijuluki Dr Green dan rambutnya pun pirang, bukan hijau seperti Viper dari Hydra.

3

M.O.D.O.K

Supervillain Marvel

Di Iron Man 3, Aldrich Killian telah sukses dan membangun perusahaan penelitiannya sendiri bernama A.I.M (Advanced Idea Mechanic). Namun yang kita ketahui mereka hanya mengembangkan virus Extremis yang diciptakan oleh Maya Hansen. Namun di komiknya, perusahaan A.I.M ini juga meneliti penemuan-penemuan lain, salah satunya adalah menciptakan AI. Salah satu peneliti dari AIM bernama George Tarleton awalnya mengembangkan MODOC (Mental Organism Designed Only for Computing), tetapi program tersebut error dan berambisi untuk membunuh, dan menamai dirinya sendiri sebagai MODOK (Mental Organism Designed Only for Killing). Tentu saja Supervillain Marvel yang satu ini sangat cocok untuk menjadi lawan para Avengers atau mungkin Iron Man.

4

Enchantress

Supervillain Marvel

Dengan berkuasanya Loki setelah ending Thor: The Dark World, Enchantress bisa menjadi Supervillain Marvel yang berpotensi untuk menjadi antagonis di film Thor selanjutnya. Nama aslinya adalah Amora, seorang Asgardian yang memiliki kemampuan sihir untuk memanipulasi pikiran lawan-lawannya. Meski ia sering menghindar dari pertempuran fisik, Enchantress juga memiliki kekuatan Superhuman. Di komiknya, selain berkonfrontasi dengan Thor, Enchantress juga terlihat menjadi musuh Scarlet Witch dan juga melibatkan Vision. Jadi jika karakter ini muncul di film Thor selanjutnya, bisa membuka potensi sebagai film Avengers selanjutnya.

5

Titania

Supervillain Marvel

Kepergian The Hulk di ending Avengers: Age of Ultron memang membuka potensi adanya film The Incredible Hulk baru. Dan juga membuka potensi karakter superhero lain yang akan muncul yaitu She-Hulk. Jika hal ini benar, maka Supervillain Marvel yang tepat untuk menjadi saingan mereka adalah Titania. Nama aslinya adalah Mary MacPherran, ia mendapatkan kekuatan Superhuman dan tidak pernah bisa dicederai dari Doctor Doom. Bahkan ia mampu bertarung hand-to-hand dengan Thor! Namun karena Fantastic 4 masih berada di luar Studio Marvel, mungkin Titania mendapatkan kekuatannya dari Hydra karena ia juga bawahan dari Baron Zemo, musuh utama di film Captain America: Civil War nanti. Ia juga bisa menjadi musuh Luke Cage di mini seri Netflix.

6

Carnage

Supervillain Marvel

Supervillain Marvel yang paling ditunggu-tunggu kemunculannya adalah Carnage. Kemunculan Carnage sendiri dipastikan dari Venom, jadi kita harus menunggu lebih lama lagi film Spider-Man baru yang menhadirkan Venom sebagai musuh utamanya sebelum Carnage lahir. Diceritakan Cletus Kasady merupakan pembunuh berdarah dingin sekaligus psikopat yang sangat sadis. Ia dipenjara karena membunuh 11 warga, satu sel dengan Eddie Brock. Saat itu Eddie bisa meloloskan diri karena bantuan simbiot alien yang merubahnya menjadi Venom. Mengetahui hal itu, Cletus Kasady pun menggunakan simbiot alien itu, merubahnya menjadi mahkluk yang lebih berbahaya dari Venom yang disebut Carnage.

7

Taskmaster

Supervillain Marvel

Antony “Tony” Master merupakan seorang prajurit bayaran yang terlatih menggunkan senjata apapun (ketika beraksi lebih memilih menggunakan busur panah dan pedang). Namun ketika beraksi, ia menggunakan topeng dan menamai dirinya sebagai Taskmaster. Supervillain Marvel ini cukup digemari karena karakternya yang misterius, bahkan ia juga bisa meniru suara orang lain. Karakter ini bisa ditempatkan dimana saja, misalnya menjadi prajurit sewaan Tunderbolt Ross setelah Civil War berakhir. Atau mungkin bisa menjadi saingan Deadpool di film-nya yang kedua. Di komiknya sendiri, Taskmaster memiliki kemampuan yang cukup hebat bahkan ia bisa mengalahkan Hawkeye dan juga Ant-Man.


SHARE
Previous articleTumblr Batal Diblokir Kemenkominfo, Ini Penjelasannya!
Next articlePianis Muda Indonesia Joey Alexander Dapat Standing Ovation di Grammy Awards 2016!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.