Terlalu Ber-oppai dan Seksi, Figurine Angewomon Dilarang Beredar di Barat!

figurine angewomon header

Peredaran figurine Angewomon dilarang di negara-negara Amerika Utara dan Eropa karena dianggap “tidak layak untuk anak-anak”. Apakah karena oppai-nya?

Website Dewasa ERO24TV Beri Kamu Tantangan Yang Menarik Untuk Perangi AIDS: Dilarang Melihat Oppai! (NFSW)

Website dewasa jepang, ERO24TV akan berdonasi untuk para aktivis AIDS jika kamu bisa mengalahkan tantangan mereka: dilarang melihat oppai!!
Baca Juga

Berbeda dengan negara-negara lain, oppai bukanlah suatu masalah yang besar di negara Jepang. Dalam segala pop culture mereka seperti manga, anime, film dan video games serta segala macam media visual, oppai adalah makanan sehari-hari. Karena itulah, ketika figurine Angewomon dirilis pada musim gugur di Jepang, tidak banyak yang protes. Akan tetapi, beda ceritanya jika figurine Angewomon tersebut mulai dijual keluar negeri—terutama Amerika Utara dan Eropa.

Crunchyroll, website asal Amerika Serikat yang menyediakan jasa streaming anime legal dan juga toko online yang menjual  DVD serta merchandise anime, baru-baru ini mendaftarkan figurine Angewomon lengkap dengan partner manusia-nya, Hikari, dalam daftar jual mereka. Akan tetapi, minggu ini Crunchyroll mengabarkan kepada para pelanggannya bahwa figurine Angewomon ini tidak mungkin untuk dipesan.

Dalam sebuah pernyataan resminya, Crunchyroll menjelaskan bahwa pemegang hak atas Digimon di Jepang tidak mau menjualnya ke luar negeri, dan “tidak lagi menyediakan figurine Angewomon untuk retail Amerika Utara dan Eropa.” Salah satu perwakilan dari Crunchyroll menjelaskan lebih lanjut:

“Pembatalan ini adalah perintah dari perusahaan Jepang yang memegang hak atas Digimon. Mereka ingin menjual Digimon untuk anak-anak, dan berpikir bahwa figurine Angewomon ini tidak cocok untuk anak-anak.”

Terlalu Erotis, Poster Anime Kota Minokamo Ini Tuai Kontroversi di Jepang!

Membuat poster anime untuk mempromosikan kota memang hal yang sudah umum dilakukan. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika gambar poster tersebut terlalu erotis?
Baca Juga

Pihak Crunchyroll sendiri kini telah melakukan refunds kepada pembeli yang telah melakukan pre-order, dan pembatalan ini menyebabkan beberapa fans yang telah melakukan pre-order di barat frustasi. Mereka berpikiran bahwa figurine Angewomon (satu set dengan Hikari) ini ditujukan untuk fans yang telah dewasa karena harganya yang mahal, mencapai sekitar 100 USD. Alasan kenapa peredarannya dibatalkan karena franchise Digimon ditujukan untuk anak-anak tak dapat mereka terima.

Berikut ini beberapa penampakan figurine Angewomon—yang memang tampaknya bukan untuk anak-anak karena ukuran oppai-nya yang diperbesar dan juga lekuk-lekuk tubuhnya yang terlalu detil:

angewomon 3 angewomon 2 angewomon 1 angewomon

Dilain pihak, perusahaan Jepang yang memegang hak atas franchise Digimon berpikiran bahwa jika figurine seperti ini sampai diperjualbelikan di Amerika Utara dan Eropa, maka mereka takut akan merusak pasar Digimon yang ditujukan untuk anak-anak disana. Mungkin hal ini ada benarnya, coba saja bayangkan jika Disney merilis sebuah figurine Disney Princess dengan penampilan yang seksi dan memiliki oppai, pastinya akan ada banyak orang tua di Barat sana memprotes hal ini dan mulai melarang anak mereka membeli figurine tersebut.

Via: Rocketnews


SHARE
Previous articleRyuzaki Tampak Kenakan Topeng Dalam Visual Terbaru Death Note 2016!
Next articleLight Novel Zero no Tsukaima Akan Terbit di Indonesia!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.