Akhirnya, Pemeran Iron Fist Telah Terpilih!

Iron Fist - Danny RandIron Fist adalah karakter Defenders yang nasibnya belum juga jelas. Tapi akhirnya pemeran untuk superhero ahli bela diri ini terpilih juga! Siapa? 

5 Dosa Besar Deadpool Ini Bukti Dia Bukan Superhero!

Di film, Deadpool tidak mau disebut sebagai superhero. Kenapa? Mungkin karena di film pun 5 dosa besar Deadpool ini masih menghantuinya! Apa saja?
Baca Juga

Saat awal-awal Marvel Studio merencanakan anggota Defenders, ada empat nama yang mereka sebutkan: Luke Cage, Daredevil, Jessica Jones, dan Iron Fist. Daredevil sudah tayang terlebih dahulu, dan Maret nanti akan kembali untuk musim kedua. Jessica Jones juga sudah tayang, dan musim keduanya sudah dipersiapkan. Luke Cage sudah debut di Jessica Jones dan akan segera tampil di serial solonya.

Tapi bagaimana dengan Daniel Rand, sang Iron Fist? Nasib partner setia Luke Cage ini justru terkatung-katung. Saat Jessica Jones dan Luke Cage sudah diumumkan pemerannya, karakter yang satu ini bahkan belum memiliki kepastian siapa aktor utamanya. Malah serialnya sempat dikabarkan batal tayang di Netflix, seperti sempat disampaikan Cosmic Book News. Untungnya kemudian rumor itu dibantah oleh Marvel.

Sekarang, semakin jelas kalau Marvel memang tidak akan membiarkan Daniel Rand ditinggalkan oleh rekan-rekannya. Akhirnya serial terbaru Netflix ini mengalami kemajuan signifikan: aktor pemeran utamanya telah terpilih!

Iron Fist - Finn Jones

Fans Game of Thrones pasti kenal wajah di atas. Ya, karena yang terpilih sebagai pemeran Danny Rand memang adalah salah satu aktor di serial itu. Seperti yang dikabarkan oleh Entertainment Weekly, Finn Jones, aktor di balik karakter Loras Tyrell di Game of Thrones, akhirnya ditunjuk untuk menjadi pemeran Iron Fist.

Kabar ini belum ditanggapi langsung oleh Marvel Studio maupun Netflix. Namun mengingat rekam jejak Entertainment Weekly dalam mengabarkan info-info terbaru, sepertinya info ini bisa dipercaya. Tinggal menunggu saja sampai Marvel dan Netflix siap menyajikan press release resmi.

Iron Fist Danny Rand 2

Sempat ada perdebatan tersendiri di forum-forum internet tentang aktor seperti apa yang pantas untuk memerankan ahli bela diri Marvel ini. Ada yang mengharapkan kalau karakter Daniel Rand akan diperankan oleh aktor Asia, untuk memberi diversifikasi terhadap lini pahlawan Marvel Studio. Ini bukan hal yang akan terlalu mengejutkan, mengingat Netflix dan Marvel sudah mengubah gender dan ras beberapa tokoh mereka. Lihat saja Ben Ulrich dari Daredevil yang seharusnya kulit putih, atau Hogarth dari Jessica Jones yang seharusnya laki-laki.

Melihat terpilihnya Finn Jones, Marvel jelas lebih memilih untuk menyajikan Iron Fist sesuai dengan penampilan Daniel Rand di komik. Finn Jones dapat menyajikan sosok kesatria tampan dan tangguh di Game of Thrones. Menarik juga melihat apakah dia bisa menampilkan sosok petarung Iron Fist di serialnya nanti.

Tantangan terbesar Marvel Studio untuk Iron Fist adalah membedakannya dari Daredevil. Luke Cage memiliki kekuatan super yang unik, yakni kulit yang sekeras baja. Jessica Jones memiliki kekuatan fisik super, namun serialnya disorot sebagai detektif noir untuk membuatnya beda. Iron Fist, walau diperkuat oleh kekuatan mistis, pada dasarnya adalah petarung tangan kosong tangguh seperti Daredevil. Kalau disajikan apa adanya, format ceritanya mungkin akan terasa terlalu mirip dengan Daredevil.

Belum ada tanggal pasti kapan serial Iron Fist tayang. Namun kamu bisa terlebih dahulu menyaksikan penampilan Finn Jones, sebagai Loras Tyrell, saat musim keenam Game of Thrones tayang nanti.


SHARE
Previous articleGak Cuman Like This, Facebook Kini Tambah Tombol yang Bikin Baper!
Next article5 Fakta Menarik Ultraman Tiga yang Mungkin Belum Kamu Tahu
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.