Ini Dia Deck Clash Royale Terkuat yang Buat Kalian Pasti Menang!

Deck Clash Royale

Nah, bagi kamu yang masih bingung, guide membangun deck Clash Royale secara seimbang ini bisa menjadi patokan permainanmu.

Download Clash Royale 1.2.0 APK Terbaru, Solusi Masalah Game Tidak Bisa Dibuka!

Download Clash Royale 1.2.0 APK Terbaru, Atasi Solusi Tidak Bisa Dibuka! Update Clash Royale 1.2.0 APK MOD, Clash Royale 1.2.0 APK Download
Baca Juga

Hingga saat ini sudah banyak sekali para gamer profesional yang membuat Battle Deck Clash Royale-nya sendiri. Beberapa bahkan sudah menetapkan sebuah Meta Deck Clash Royale yang sangat seimbang. Perlu diingat bahwa grade kartu tak berpengaruh, jika deck-mu tak seimbang. Kunci utama membangun deck Clash Royale adalah membentuk sebuah kombo kartu dimana masing-masing kartu yang kamu bawa saling bersinergi. Jika setiap kartumu mendukung kartu yang lain, maka kemenangan yang kamu peroleh akan semakin besar. Nah, bagaimana sih cara membuat Battle Deck yang seimbang? Hal pertama yang harus kamu lihat adalah rata-rata Elixir cost. Deck dikatakan seimbang jika rata-rata Elixir cost-mu berkisar antara 3.7 sampai 4.5. Jika diatas itu, maka kamu pasti akan ketinggalan tempo permainan. Lalu, seperti yang sudah saya bilang di artikel sebelumnya bahwa pertahanan adalah strategi penyerangan yang baik, maka kamu memerlukan beberapa kartu counter yang harus kamu bawa di deck Clash Royale-mu agar deck-mu seimbang. Berikut ini merupakan kartu-kartu yang harus kamu bawa:

1

Minimal 2 Kartu Penyerang Single-Target

deck Clash Royale

Agar deck Clash Royale-mu seimbang, kamu memerlukan 2 kartu penyerang single-target. Kartu ini sangat cocok untuk membantumu menghancurkan Crown Tower dengan cepat, atau sangat berguna untuk menghabisi troop musuh yang menyerang. Kartu penyerang single-target mampu menghasilkan serangan yang cukup besar, sehingga mampu menghabisi troop ber-HP tebal dengan cepat. Beberapa contoh kartu penyerang single-target adalah: Musketeer, Knight, Spear Goblins, Goblins, Prince, Barbarians, Mini P.E.K.K.A, P.E.K.K.A, Minion, Horde Minion. Bagi kamu yang suka main agresif , maka Hogh Rider atau Balloon cocok untuk kamu pakai. Untuk bertahan, kamu juga bisa menggunakan kartu bangunan seperti Tesla, Cannon, Inferno Tower. Kartu spawner seperti Goblins Hut, Barbarians Hut, dan Tomb Stone juga bagus.

2

Minimal 3 Kartu Penyerang Multi-Target

deck Clash Royale

Berikutnya deck Clash Royale-mu memerlukan 3 kartu penyerang multi-target. Baik troop maupun spell, serangan area merupakan cara yang ampun untuk melakukan crowd-control (penghabisan troop musuh secara massal). Banyak kartu yang bisa dipilih untuk mengisi slot ini: Fireball, Arrows, Zap, Lightning, Poison, Rocket untuk kartu spell. Lalu untuk troop kamu bisa memakai Witch, Valkyrie, Bomber, Wizard, dan sebagainya. Untuk pertahanan maka kartu Bomber Tower dan Mortar juga sangat baik.

3

Minimal 2 Kartu Ber-HP tinggi

deck Clash Royale

Untuk menyerang kamu membutuhkan Tanker di deck Clash Royale-mu. Kartu yang memiliki HP diatas 1000 akan sangat penting untuk bertahan. Mereka juga sangat penting untuk mempertahankan keutuhan pasukanmu yang lain. Banyak pilihan kartu yang bisa kamu pakai misalnya: Giant, Skeleton Giant, Prince, P.E.K.K.A, Goblin, Dark Prince, dan Giant Royale.

4

Minimal 2 Kartu Penyerang Udara

deck Clash Royale

Di Arena yang lebih tinggi, sering kali kamu akan menemukan musuh yang menggunakan troop udara untuk menyerang. Jadi untuk menyeimbangkan pertahanan deck Clash Royale-mu, kamu memerlukan minimal 2 kartu penyerang udara sebagai penangkalnya. Archer, Spear Goblins, Musketeers, dan Witch merupakan troop darat yang bisa menyerang udara. Namun jika kamu ingin menyerang troop udara  dengan troop udara, maka pilihanmu adalah Baby Dragon, Minions, dan Minion Horde. Atau kamu juga bisa menggunakan bangunan untuk menangkal serangan udara, seperti Tesla dan Inferno Tower.

5

Minimal 1 Kartu Spell

deck Clash Royale

Kartu spell sangat flexibel di permainan ini. Untuk kamu yang menyukai permainan spawner atau swarm-trooper, kamu bisa memilih Rage atau Freeze. Jika untuk kartu penyerang multi-target yang kamu bawa kurang, kamu bisa menggunakan spell Fireball, Arrows, Zap, Lightning, Poison, atau Rocket sebagai tambahan. Selain itu, kartu Spell dengan serangan multi-target ini juga berguna untuk menghabisi Crown Tower atau Castle musuh.

6

Minimal 1 Kartu Bangunan

deck Clash Royale

Kartu bangunan sangat cocok untuk melindungi Crown tower. Kartu ini mampu memperlambat musuh untuk menyerang bangunan utamamu. Ada dua jenis bangunan yang bisa kamu pakai seperti spawner (Goblins Hut, Barbarians Hut, dan sebagainya), atau tower (Tesla, Bomber Tower, Inferno Tower, dan sebagainya). Jika kamu menyukai permainan frontal maka kamu cocok menggunakan spawner, jika kamu bermain difensif maka kamu bisa menggunakan tower.


SHARE
Previous articleRPG Android Terbaru dari Netmarble, Epic Saga, Resmi Dirilis di Indonesia!
Next articleHanya di RED: Clash of Heroes Kalian Bisa Pertemukan Son Goku Melawan Lu Bu!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.