5 Karakter Captain Tsubasa yang Mirip dengan Pemain Bola Masa Kini

Karakter-Captain-Tsubasa-6

Ada masanya kamu bercita-cita untuk menjadi seorang karakter dari dunia manga/anime. Sampe-sampe kamu rela tuh mempraktekan gerakan-gerakan khas karakter favorit ke dunia nyata. Sayang bukannya keliatan keren, kamu malah seperti orang bodoh yang tersesat di tengah masyarakat.

Nah kalo cita-cita kamu yang satu ini gak kesampaian, beda halnya dengan 5 pesepak bola masa kini yang sukses mengimplementasikan karakter-karakter di serial kartun Captain Tsubasa ke kehidupan nyata.

Berikut karakter Captain Tsubasa yang mirip dengan pemain bola masa kini.

Tsubasa Ozora = Lionel Messi

Karakter-Captain-Tsubasa-7

Serial kartun Captain Tsubasa nyeritain kehidupan seorang Tsubasa Ozora sedari kecil yang gak punya temen main sampe dia dewasa dan menangin kejuaran Piala Dunia remaja. Diceritain kalo Tsubasa adalah sesosok pesebak bola tak terkalahkan asal Jepang. Dari SD udah menangin berbagai gelar juara baik itu tingkat provinsi sampai tingkat nasional. Skill Tsubasa gak cuma mentok di Jepang, dia juga sempat melalang buana ke Brancos dan Catalunya. Nah kalo di kehidupan nyata, Tsubasa emang mirip banget sama Lionel Messi. Sama-sama jago dari kecil, sama-sama udah menangin berbagai gelar dari tingkat nasional maupun internasional, sama-sama jadi kapten di negaranya, dan tentunya sama sama main di Catalunya alias Barcelona.

Kojiro Hyuga = Cristiano Ronaldo

Karakter-Captain-Tsubasa-3

Kojiro Hyoga diceritain kalo dia tuh musuh bubuyutan Tsubasa dari kecil. Untungnya pas main di timnas Jepang mereka bisa baikan terus jadi pasangan yang mengerikan bagi lawan-lawannya. Hyuga sempat menjadi pemain yang paling ditakutin karena kekuatan ototnya dan tendangan Hariamau yang luar biasa kenceng. Kalo udah bahas otot dan tendangan kenceng, otomatis ini ngingetin kita ke sosok Cristiano Ronaldo. Selain punya gocekan yang yahud, Ronaldo emang punya shoot Power yang luar biasa hebat. Terlebih Ronaldo kan emang musuhan banget sama Messi. Jadi sama banget deh ama Hyuga.

Wakabayashi Genzo = Manuel Neur

Karakter-Captain-Tsubasa-1

Di awal-awal serial Captain Tsubasa, udah diceritain Wakabayashi adalah pemain yang jago banget. posisinya sebagai penjaga gawang, bisa jadi jaminan pertahanan yang kokoh dan sulit ditembus oleh lawan-lawannya. Sempet gabung bareng Tsubasa di Nankatsu sebelum akhirnya dia pergi ke Jerman demi menimba ilmu sepak bolanya. Nah kalo di dunia nyata, orang yang pas buat karakter Wakabayashi adalah Manuel Neur. Selain karena Neur salah satu kiper terbaik sekarang, persamaan mendasar lainnya karena Neur dan Wakabayashi sama-sama berlatih sepak bolanya di Negara Jerman.

Taro Misaki = Harry Kane

Karakter-Captain-Tsubasa-4

Awalnya Misaki bukan lah pemain inti di Nankatsu, tapi karena kenal sama Tsubasa, Misaki diajak buat main bareng. Eh Kok kesannya kaya pake orang dalem ya. Tapi dari situ lah bakat Misaki di sepak bola terlihat. Dan Cuma Misaki doang kala itu yang bisa ngimbangin dan ngertiin banget Tsubasa sampe mereka disebut pasangan emas. Kisah Misaki ini ampir mirip sama Pemain Tottenham, Harry Kane. Awalnya Harry Kane hanyalah pemain pelapis yang main kalo ada pemain inti yang cidera. Tapi lambat laun, Harry Kane bisa menunjukan kemampuan yang luar biasanya dan sampai sekarang jadi andalan klub dan Negaranya.

Misugi Jun = Jack Wilshere

Karakter-Captain-Tsubasa-5

Konon satu-satunya pemain yang bisa nandingin kemampuan Tsubasa adalah Misugi Jun. Memiliki tingkat kecerdasan membaca permainan di atas rata-rata dan lihai mengatur serangan dari lini tengah adalah kehebatan utamanya. Sayang bakatnya harus terhambat oleh penyakit jantung yang diderita. Pemain Arsenal, Jack Wilshere gak ada bedanya sama Misugi Jun. Sama-sama punya bakat yang mengagumkan sejak muda namun harus kandas karena seringnya ia mengalami cidera yang berkepanjangan. Sampai sekarang pun Jack Wilshere masih meringkuk di ruang terapi.


SHARE
Previous article“10 Garis Acak” Jadi Metode Kreatif Para Ilustrator Jepang Untuk Menggambar Saat Terkena ArtBlock!
Next articleManga Terkenal yang Mampu Bertahan dari Kalian Usia Bocah Sampai Menikah!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.