5 Alasan Kenapa Naruto Bisa Mengalahkan Luffy!

naruto bisa mengalahkan luffy

Banyak yang berpendapat kalau Naruto bisa mengalahkan Luffy! Apakah benar Naruto bisa mengalahkan Luffy? Berikut ini adalah alasannya…

6 Alasan Kenapa Itachi Bisa Mengalahkan Madara Seorang Diri!

Apakah Itachi bisa mengalahkan Madara? Bisa saja! Inilah beberapa alasan kenapa Itachi bisa mengalahkan Madara seorang diri.
Baca Juga

Perbandingan kekuatan antar karakter adalah sesuatu yang seru untuk kita bahas—asal tidak anarkis. Akan semakin seru lagi jika yang dibandingkan adalah 2 karakter dari serial yang berbeda, seperti Deadpool vs Joker. Nah, kali ini kita kru Duniaku menanyai pembaca: siapakah yang akan menang jika Naruto dan Luffy bertarung? Hasilnya, banyak yang berpendapat bahwa Naruto bisa mengalahkan Luffy daripada sebaliknya. Meski sebenarnya saya sebagai penulis lebih suka Luffy daripada Naruto, tetapi jika dipikir secara obyektif, saya setuju bahwa Naruto bisa mengalahkan Luffy. Berikut ini adalah alasan kenapa Naruto bisa mengalahkan Luffy:


1

Rasengan, Rasen-Shuriken dan Berbagai Macam Variannya


1 naruto bisa mengalahkan luffy - rasengan

7 Alasan Kenapa Saitama Tak Bisa Dibunuh Pakai Death Note!

Meski menakutkan, ternyata Death Note pun tak bisa membunuh Saitama, lho! Inilah alasannya kenapa Saitama tak bisa dibunuh pakai Death Note!
Baca Juga

Banyak yang berpendapat Luffy kebal hampir dari segala macam serangan yang diakibatkan benda tumpul karena tubuhnya terbuat dari karet. Yah, Luffy memang kebal terhadap serangan seperti tinju atau tendangan, tetapi sebaliknya, Luffy bisa dilukai dengan benda tajam atau serangan yang memiliki elemen tertentu—sebagaimana dalam One Piece ketika dia melawan Mihawk atau para Admiral berkekuatan logia.

Untuk melawan Luffy, Naruto memiliki banyak sekali jutsu yang bisa melukai tubuh karet Luffy. Lebih tepatnya: Rasengan dan berbagai macam variannya. Sifat dari rasengan bukan hanya merusak pada satu titik seperti chidori, tetapi juga mengoyak ke area yang lebih luas. Dan mengoyak, tentu saja berbeda dengan serangan tumpul seperti tinju dan yang lainnya.

Ok, mungkin Luffy memiliki Busoshoku Haki yang mampu memperkuat tubuhnya, tetapi bagaimana jika Naruto menggunakan Rasenshuriken? Varian dari rasengan ini mampu menghancurkan musuh hingga cellular level/tingkat seluler. Mungkin tubuh Luffy yang diimbuhi Haki cukup kuat untuk menahannya, tetapi sel-sel dalam tubuh Luffy akan mengalami kerusakan yang cukup parah jika terkena Rasenshuriken. Oh, dan daya hancur Rasenshuriken ini masih bisa lebih besar lagi ketika Naruto masuk dalam mode Rikudo Sennin! Rikudo: Choodama Rasenshuriken bahkan dapat menghancurkan sebuah gunung, pulau bahkan mungkin benua.

1 rikudo choodama rasenshuriken

Mungkin sebagian dari kalian ada yang berpendapat bahwa Busoshoku Haki milik Luffy mampu menahan serangan tersebut. Yah, walaupun dalam manga One Piece tidak pernah diperlihatkan sekeras apa Busoshoku Haki milik Luffy sampai bisa menahan ledakan super berkekuatan setara dengan Rasengan milik Naruto, jadi hal tersebut masih mungkin—meski kecil sekali kemungkinannya.

Jika memang Busoshoku Haki bisa menahan Rasengan, maka solusinya ada di halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleSensor Anime Absurd Ternyata Juga Terjadi di Jepang!
Next articleTrailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.