10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!

Kostum Spider-Man di Civil War memang keren, tetapi jangan lupa kalau Spider-Man juga punya kostum lain yang tak kalah keren!

10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!

10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!

Kostum Spider-Man di Civil War memang keren, tetapi jangan lupa kalau Spider-Man punya kostum lain yang tak kalah keren!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/03/11/kejanggalan-kemunculan-spiderman-di-civil-war/" title="7 Kejanggalan dalam Kemunculan SpiderMan di Civil War"]

Kostum Spider-Man dalam Civil War mengingatkan kita kembali pada kostum klasik Spider-Man versi komik pada tahun 1966. Dalam komiknya, Spider-Man memang dikenal memiliki kostum seperti demikian: berwarna merah dan biru. Akan tetapi, seiring berjalannya cerita, terkadang ada saat dimana Spidey harus berganti kostum karena berbagai alasan: karena harus mengalahkan musuh atau kadang malah karena tidak sengaja sama sekali.

Kostum-kostum Spider-Man yang muncul ini pun memiliki banyak sekali variasi, dan menyenangkan rasanya bisa melihat Spidey mengenakan kostum selain kostum originalnya. Nah, dalam daftar ini, kita mengumpulkan 10 kostum Spider-Man paling keren selain kostum originalnya. Perlu diingat, bahwa ranking dalam daftar ini tidak menentukan mana yang paling keren. Jadi, nomor 1 belum tentu lebih keren daripada nomor 10—begitu pula sebaliknya. Berikut ini adalah 10 kostum Spider-Man paling keren selain kostum originalnya:


[page_break no="1" title="Iron Spider (Peter Parker)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/09/04/spider-man-dalam-civil-war-komik/" title="Ini Lho, Peran Spider-Man dalam Civil War!"]

Kostum ini pertama kali muncul dalam event Civil War. Tony Stark mendesain kostum ini dan memberikannya kepada Peter Parker karena kostum Spider-Man yang dia miliki hanyalah sebuah “kostum”. Iron Spider memiliki warna merah dan kuning layaknya warna armor Iron Man. Kostum ini memiliki banyak sekali gadget seperti Waldoes (tangan laba-laba mekanik), pelindung anti peluru yang terbuat dari titanium, lensa yang bisa digunakan untuk zoom, serta fitur “kamuflase” yang bisa digunakan untuk mengubah warna kostum ini dan masih banyak lagi!

Tentunya, akan sangat menarik jika kita bisa melihat kostum Iron Spider dalam film Captain America: Civil War. Yah, semoga hal itu benar-benar terjadi...


[page_break no="2" title="Spider-Armor Mk III/Anti-Sinister Six Armor (Peter Parker)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/09/24/musuh-spider-man-avengers/" title="Ini Empat Musuh Spider-Man yang Bisa Menghadapi Avengers!"]

Sinister Six menjadi salah satu (enam?) musuh paling berbahaya Spider-Man. Nah, dalam seri Ends of the Earth, Spider-Man pun menciptakan kostum Spider-Armor Mk III untuk menghadapi seluruh anggota Sinister Six pada saat itu. Hampir mirip dengan Iron Spider, Spider-Armor Mk III juga memiliki segudang gadget dan fitur yang sangat berguna bagi Spidey untuk mengalahkan Sinister Six.. Kostum ini juga memiliki ketahanan yang luar biasa: sanggup bertahan dari serangan Rhino dan juga Thor!

Oh, dan berbeda dengan Iron Spider, Spider-Armor Mk III memiliki sepatu jet yang bisa membuatnya terbang lho! Hampir mirip dengan Iron Man ya?

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="3" title="Future Foundation Spider-Man (Peter Parker)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!Setelah kematian (sementara) dari teman baiknya, Johny Storm, Spider-Man diajak bergabung oleh anggota Fantastic Four yang tersisa dan membentuk tim baru: Future Foundation (sama-sama kalau disingkat menjadi FF). Kostum ini memiliki warna hitam dan putih dan sangat berkesan ‘futuristik’. Karena terbuat dari molekul tak stabil (Unstable Molecule) kostum ini tidak bisa koto—jadi Peter tak perlu repot-repot mencuci kostum ini. Tentu saja, selain bebas dari noda, kostum ini bisa berganti warna/berubah penampilannya menjadi kostum biru-merah klasik atau pakaian biasa dengan hanya membayangkannya (hampir mirip dengan Iron Spider). Kostum ini terus digunakan oleh Spidey hingga akhirnya Johnny kembali pada Fantastic Four #600


[page_break no="4" title="Spider-Man 2099 (Miguel O’hara)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/03/11/tobey-maguire-spider-man-civil-war/" title="5 Alasan Kenapa Spider-Man Civil War Gak Diperankan Tobey Maguire!"]

Satu lagi kostum futuristik Spider-Man—secara literal, karena memang berasal dari masa depan, tahun 2099. Pertama kali muncul pada universe Marvel 2099, kostum ini dikenakan oleh Miguel O’Hara. Warnanya tetap berwarna merah dan biru, tetapi warna biru lebih dominan dan simbol laba-laba digantikan dengan lambang tengkorak-laba-laba. Hal yang paling menonjol dari kostum ini adalah cakar yang tajam dibagian jari dan juga lengannya.

Berbeda dengan Peter Parker, Miguel O’hara tak memiliki Spider-sense, lho! Meski begitu, dalam video game Spider-Man: Shattered Dimensions, Madame Web memberi Miguel Spider-sense untuk membantunya dalam pertarungan. Setelahnya, O’hara tidak lagi memiliki Spider-sense.

Lanjut ke halaman 3...


[page_break no="5" title="Spider-Man Noir (Peter Parker)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!Spider-Man Noir dan muncul dalam universe Marvel Noir. Spiderman-Noir mengambil setting pada tahun 1933 dan mengambil tema yang lebih gelap dan serius daripada Spider-Man biasanya. Berbeda dengan kebanyakan Spider-Man, Spider-Man Noir tidak merayap di dinding. Meskipun begitu, Spider-Man Noir tetap memiliki jaring laba-laba dan spider-sense-nya. Oh, dan Spider-Man yang satu ini juga menggunakan pistol sebagai senjata, lho! Badass.

Secara pribadi, ini adalah kostum yang paling saya sukai.


[page_break no="6" title="Ultimate Spider-Man (Miles Morales)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!Dalam universe Marvel Ultimate, Peter Parker yang sebelumnya terluka setelah melindungi Captain America dari tembakan The Punisher harus berjuang mati-matian melawan Green Goblin. Tentu saja, karena luka yang parah dan Green Goblin yang brutal, Spider-Man meninggal secara heroik meski dia berhasil mengalahkan musuhnya tersebut. Sepeninggalan kematian Peter, munculah Miles Morales dan menggantikan Peter sebagai Spider-Man.

Kostum ini sendiri berwarna hitam dan merah—alih-alih berwarna biru dan merah. Miles mengganti penampilan kostumnya karena kostum sebelumnya yang mirip dengan milik Peter Parker dikritik oleh banyak orang.

Lanjut ke halaman 4...


[page_break no="7" title="Symbiote Spider-Man/Black Suit (Peter Parker)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/03/07/sony-proyek-film-venom/" title="Sony Membangkitkan Proyek Film Venom!"]

Pergantian kostum Spider-Man yang pertama kali terjadi. Symbiote Spider-Man awalnya mendapatkan banyak sekali kritik dari fans. Akan tetapi, setelah 7 volume kemunculannya, banyak sekali fans yang suka dengan kostum ini. Bahkan, setelah dalam cerita Fantastic Four membantu Peter untuk memisahkannya dari Symbiote, banyak fans yang meminta Spidey untuk mengenakan kostum ini kembali.

Dengan menggunakan kostum Symbiote, kekuatan Spidey meningkat pesat hingga dia bisa mengangkat beban seberat 70-75 ton. Spidey juga bisa merayap di permukaan yang basah, memiliki jaring organik dan tak terbatas, serta kemampuan untuk merasakan keberadaan Symbiote lainnya.

Peter juga memiliki versi non-Symbiote dari kostum ini. Penampilannya sama, tetapi tidak memiliki kemampuan khusus.


[page_break no="8" title="Stealth Suit (Peter Parker)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!Dalam storyline Big Time, Peter membuat Stealth Costume di Horizon Labs untuk mengatasi sonic screams milik Hobgoblin. Sesuai namanya, kostum ini dapat membuat Spidey menghilang baik dari penglihatan atau pendengaran musuh (stealth)—sinar pada permukaan kostum tersebut digunakan supaya orang lain dapat melihatnya.

Selain itu, kostum ini juga memiliki mode untuk menahan jenis serangan yang menggunakan suara—tetapi membuat Peter tak dapat mendengar suara/berkomunikasi dengan orang lain dalam mode ini. Kostum ini juga tahan api dan bisa kembali seperti sedia kala jika rusak.

Lanjut ke halaman 5...


[page_break no="9" title="Spider-Man (Ben Reilly)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!Dalam Clone Saga, ketika Peter Parker digantikan oleh kloning-nya, Ben Reilly, kostum Spider-Man pun berubah penampilannya. Kostumnya yang dikenakan oleh Ben Reilly mirip dengan kostum original Spidey, dengan sedikit perbedaan.

Setelah Ben Reilly meninggal, kostum ini menjadi salah satu kostum Spider-Man paling keren dan paling disukai fans. Bahkan kabarnya kostum ini menginspirasi kostum film The Amazing Spider-Man buatan Marc Webb.


[page_break no="10" title="The Amazing Bag Man (Peter Parker)"]


10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/10/26/spesies-laba-laba-tobey-maguire-andrew-garfield/" title="Spesies Laba-Laba Ini Diberi Nama Para Aktor Pemeran Spider-Man!"]

Mungkin lebih tepat disebut sebagai kostum paling konyol daripada kostum paling keren Spider-Man. Meski begitu, kostum The Amazing Bag Man ini sangat disukai oleh banyak fans.

Setelah mendapatkan kostum baru di Secret Wars #8 (symbiote costume), Peter pergi ke Baxter Building dan meminta bantuan Reed Richards untuk meneliti kostum tersebut. Setelah diteliti, Reed menyarankan bahwa Peter harus membuang kostum tersebut.

Sayangnya, karena tidak membawa kostum cadangan, Peter pun bingung hendak pulang mengenakan apa. Johnny Storm yang usil pun memberikan salah satu kostum Fantastic Four kepada Peter lengkap dengan sebuah kantong kertas untuk menutupi wajah Peter. Dalam perjalanan pulang, Spidey pun melawan kejahatan sebagai The Amazing Bag Man! Haha...

Itulah tadi 10 kostum Spider-Man paling keren selain kostum original-nya. Apa kostum Spider-Man favoritmu? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU