Apakah Ada Adegan Post-Credit Batman V Superman?

Post-Credit Batman V Superman - CoverMungkin ada fans yang bertanya-tanya: adakah adegan post-credit Batman V Superman? Film-film DC Comics sejauh ini tak menggunakannya, tapi bagaimana kali ini? Adakah teaser untuk Justice League, Suicide Squad, atau proyek-proyek lain? Berikut jawabannya!

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

Trailer 2 Civil War akhirnya ditampilkan. Yang paling mencuri perhatian? Tentu saja adalah debut Spider-Man, yang akhirnya tampil secara resmi di MCU! 
Baca Juga

Tidak heran kalau kamu bertanya-tanya ada tidak adegan post-credit Batman V Superman. Gara-gara Marvel Cinematic Universe, adegan seperti itu menjadi tren tersendiri untuk film-film sekarang. Bahkan tak heran kalau misalnya ada film bukan superhero yang memiliki adegan tersembunyi juga.

Sudah begitu, Batman V Superman pun dijanjikan sebagai permulaan untuk sesuatu yang lebih besar: Justice League. Film epik yang diharapkan akan menandingi Avengers karena status tokoh-tokoh utamanya sebagai para hero utama DC Comics. Apakah jangan-jangan di film ini tersembunyi petunjuk musuh utama para hero DC nanti?

Penulis sudah menonton layar credits sampai habis. Dan jawabannya adalah…

Darkseid - Justice League

Abaikan saja gambar Darkseid di atas. Jawabannya adalah Batman V Superman tidak punya adegan post-credit. Jadi setelah filmnya selesai dan layar credit bergulir, kamu bisa pulang tanpa beban. Seperti sebelumnya, Zack Snyder dan Warner Bros rupanya kukuh mempertahankan ciri khas mereka sendiri, bukannya ikut-ikutan Marvel. Jadi setelah credit berakhir, layar bioskop pun akan kembali gelap, tidak menayangkan apa-apa.

Kalau kamu mencari preview dari Justice League, kamu bisa menemukan petunjuk-petunjuk itu di dalam filmnya, bukan di adegan post-credit Batman V Superman yang tidak benar-benar ada. Membahas semua petunjuk ini bisa menjadi spoiler besar, tapi kalau kamu mau tahu, kamu bisa memeriksa adegan-adegan berikut: mimpi Batman, dialog Bruce Wayne-Diana Prince di bagian tertentu, serta ucapan Luthor.

Penampilan cameo superhero lain? Itu juga bisa kamu saksikan di dalam filmnya. Siapa saja yang ikut tampil selain trinitas DC Comics? Karena sifatnya yang juga spoiler, nama-nama tokoh yang muncul ini tak akan dibahas juga. Kalau kamu penasaran tapi tidak ingin nonton, mungkin kamu harus menanti dulu daftar lengkap easter egg dan cameo Batman V Superman. Tapi kamu pastinya tak akan kelewatan kok. Penampilan mereka sangat jelas.

Review-Batman-V-Superman-1

Yang jelas, Batman V Superman: Dawn of Justice telah memberi landasan kenapa tim Justice League bisa terbentuk, siapa saja kemungkinan anggotanya, serta pertanda kemunculan musuh yang begitu kuat hingga para hero terkuat dan terpopuler DC Cinematic Universe harus berkumpul untuk melawannya. Tinggal menunggu saja bagaiman aksi para pahlawan ini. Terutama karena Batman V Superman telah diproyeksikan akan meraup untung besar.

Justice League direncanakan akan dirilis November 2017. Tapi sebelumnya kamu bisa menyaksikan dulu duel superhero ala Marvel Cinematic Universe bulan depan, saat Captain America: Civil War tayang di akhir bulan April!

Apakah Ada Adegan Post-Credit Batman V Superman?

Yang mau menonton filmnya mungkin penasaran: adakah adegan post-credit Batman V Superman? Kalau ada, seperti apa? Ini infonya!

Abaikan


SHARE
Previous articleMinggir Angelina Jolie, Daisy Ridley adalah Lara Croft yang Baru!
Next articleIni Nih 6 Alasan Kenapa Karakter Anime Menggunakan Topeng!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.