10 Artis Mandarin yang Wajahnya Pasti Membekas di Ingatanmu!

headerBagi kamu yang tumbuh dan berkembang di era 90-an mungkin tak akan asing lagi dengan serbuan film-film mancanegara. Kala itu TV swasta seakan berlomba-lomba menayangkan film-film luar negeri yang memang sedang digemari masayarakt Indonesia. Tak terkecuali oleh invasi film-film Mandarin. Saking banyaknya film mandarin yang ditayangkan di Indonesia, mungkin kamu masih hafal dengan artis-artis yang bermain di dalamnya. Nah kali ini, Duniaku mau bersnostalgia dengan kalian, mengenang Artis Mandaris yang pernah mengisi hari-hari kamu dulu nih, dan bagaimana nasib mereka sekarang;


1

Dicky Cheung


dicky cheungSiapa yang tak kenal film Kera Sakti yang mengisahkan perjalanan seorang biksu mencari kitab suci ke barat? Nah Dicky Cheung-lah sang aktor yang memerankan sosok Sun Go Kong yang bersifat liar, nakal dan brutal ini. Selain sebagai aktor, Dicky Cheung juga adalah seorang penyanyi. Maka gak heran Dicky Cheung sering menyanyikan lagu-lagu di film yang ia bintangi. Di usia yang sudah memasuki umur 51 tahun, membuat ia berencana untuk meninggalkan dunia akting alias pensiun dan fokus melakukan berbagai kegiatan amal.


2

Hao Shaowen


hao shaowenMungkin nama Hao Shaowen sangat asing di telinga, tapi jika menyebut Boboho pastinya kamu tau dong. Hao Shaowen adalah aktor yang sering memerankan peran Boboho di berbagai film. Bocah botak berbadan gemuk ini sangat mudah dicintai karena sosoknya yang konyol dan menggemaskan. kehadiran biksu kecil yang tak memiliki kemampuan bela diri apapun ini sangat ditunggu-tunggu, jadi tak heran sampai sekarang pun film-film Boboho masih sering ditayangkan di TV. Tapi lain dulu lain sekarang, meskipun masa kecilnya terbilang sukses, sekarang Hao Shaowen harus bersusah payah membiayai hidupnya termasuk biaya ia berkuliah di salah satu universitas Taiwan karena tidak adanya tawaran bermain film.


3

Jackie Chan


jackie chanBisa dibilang Jackie Chan adalah salah satu artis mandarin paling sukses saat ini. bukan hanya hebat di dalam negeri, tapi Jackie Chan juga sudah membuktikan kemampuannya di Hollywood dengan berbagai film yang sukses ia bintangi seperti Karate Kids atau Rush Hour. Kamu yang sering menonton film Jackie Chan di era 90an, pasti akan tau bagaimana perjalanan hidupnya dimana ia bermain di film-film lokal sampai akhirnya bisa menembus Hollywood. Sampai sekarang pun nama Jackie Chan masih eksis dibelantika perfilman.


4

Jet Li


artis mandarinTak kalah dengan Jackie Chan, nama Jet Li juga bisa disebut sebagai artis mandarin terbaik yang pernah ada. Kemampuan kung fu yang udah gak perlu dipertanyakan membuat ia banyak membintangin film-film action seperti The Expendables.


5

Andy Lau


andy lauKalo kamu sering nonton film Return of Condor Heroes, pastinya kamu hafal dong dengan sosok Andy Lau yang berperan sebagai Yoko. Gak cuma jago akting, aktor mandiri ini juga dibekali oleh paras yang bisa membuat wanita tersihir seketika. Gak aneh deh banyak anak 90-an yang pengen banget disamain sama Andy Lau. Andy Lau juga sempat mendapat penghargaan oleh Guinnes Book of Record pada katagori “Most award won by cantopop male artist” karena memangkan 300-an penghargaan di bidang akting.


6

Jimmy Lin


jimmy linApakah kamu pernah melihat banyak pria menggunakan model rambut belah tengah? Kalo iya, maka Jimmy Lin lah yang mempopulerkannya. Di tahun 90-an, aktor ganteng ini menghentak Indonesia dengan berbagai filmnya. Namun yang sangat membekas tentunya adalah rambut belah tengah ala Jimmy Lin yang sontak menjadi role model anak muda saat itu. Selain berkating, Jimmy Lin juga sempat mengikuti wajib militer yang membuat namanya sedikit tenggelam. Tapi untungnya Jimmy Lim bisa bangkit dan membintangin beberapa film terkenal bersama Boboho seperti Shaolin Popeye.


7

Chau Mooi


Chau-Mooi-IstimewaKamu tau cewek gendut yang sering ngejar-ngejar Boboho buat jadi pacarnya? Nah dia adalah Chau Mooi. Tingkah konyolnya memang sering mengundang tawa penonton. Apalagi saat adegan dimana ia sering dikerjain sama Boboho. Tapi sekarang sih Chau Mooi udah gak gendut lagi, malahan dia terlihat cantik dan anggun.


8

Shi Xiao Long


shi xiao longKalo yang ini adalah temennya Boboho yang jago kungfu yaitu Shi Xiao Long. Di film-filmnya Shi Xiao Long selalu ditugaskan untuk melindungi Boboho dari mara bahaya lewat aksi-aksi bela diri. Kemampuan bela diri yang ia miliki sejak kecil, membuat ia sering membintangi film-film laga sampai sekarang.


9

Ng Man Tat


artis mandarinKamunya pasti tau dong sama artis mandarin yang satu ini. Ia sering berperan sebagai guru atau pamannya Boboho, sayangnya bukannya mengayomi tapi ia lebih sering bertingkah konyol dan menyusahkan Boboho.


10

Stephen Chow


artis mandarinDi kebayakan filmnya tahun 90-an, artis mandarin ini dikisahkan sebagai dewa judi yang memiliki kemampuan lebih dalam memenangkan permainan kartu. Bukannya memanfaatkan kemampuannya itu, ia malah lebih sering melakukan tindakan-tindakan konyol. Salah satu film yang membuat nama Stephen Chow makin besar adalah film Shaolin Soccer yang menggabungkan ilmu bela diri dengan sepak bola. Sekarang, karir Stephen Chow makin gemilang seiring kesuksesan ia menembus Hollywood.


SHARE
Previous articleAnime Final Fantasy XV Dibuat! Lihat Episode Pertamanya di Sini!
Next articleKecewa dengan Kelamnya Cerita BvS? Yuk Ngakak Bareng Komik Lucu Batman v Superman!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca