Sister Group JKT48 di Indonesia Tengah Dipersiapkan!

Sister Group JKT48

Sebuah rumor mengejutkan datang bagi kalian penikmat idol. Group idol asal Indonesia, JKT48 yang juga merupakan sister group dari idol group asal negeri sakura, AKB48. Dikabarkan tengah mempersiapkan untuk membentuk sister group pertamanya. Dimanakah nantinya markas dari sister group JKT48 ini akan didirikan?

Rumor mengenai akan didirikannya sister group JKT48 sebenarnya telah lama muncul dan berkembang terutama di kalangan para fans JKT48. Kabar ini kembali menyeruak setelah AKB48 mengumumkan kembali membentuk sister group di luar Jepang. Tidak tanggung-tanggung akan ada 3 sister group baru, yaitu TPE48(Taipei), MNL48 (Manila) dan BKN48 (Bangkok). Kepastian dibentuknya ketiga group ini sendiri telah diumumkan saat konser kelulusan Takahashi Minami, salah satu member yang telah berjasa besar selama 10 tahun menjadi kapten team A dan juga general manager dari 48Group.

TPE48 MNL48 BNK48
Momen diumumkannya 3 sister group AKB48 yang baru

Kabar didirikannya sister group baru dari AKB48 di luar Jepang ini pun kembali menimbulkan rumor mengenai kemunculan sister group JKT48. Para fans seolah tak sabar akan munculnya idol group baru di Indonesia yang sanggup menjadi saingan bagi JKT48. Terlebih tahun ini JKT48 telah mencapai usia 5 tahun sejak mulai dibentuk pada 2011. Beberapa fans pun beranggapan bahwa kedatangan Haruka dan beberapa member JKT48 lainnya ke Jepang beberapa hari yang lalu. Bukan hanya sebatas untuk mengadiri konser kelulusan Takamina, namun juga untuk membicarakan hal tersebut. Haruka sendiri juga merupakan kapten team T dan cukup banyak berpengaruh dalam JKT48. Terlebih dahulunya ia merupakan salah satu member dari 3 generasi awal di AKB48.

Kabar mengenai kemunculan sister group JKT48 yang baru ini pun diamini oleh sumber yang cukup terpercaya yang mengabarkan hal ini kepada kami. “Memang soal sister group JKT48 bukan tidak mungkin. Pihak pusat (AKS) pun mulai menunjukkan sinyal positif. Hanya masalah waktu sampai semuanya menjadi final“. Demikian ujarnya pada kami saat kami menanyakan mengenai kabar sister group JKT48.

JKT48 Theater

Saat kami bertanya lebih lanjut mengenai kota manakah yang akan menjadi pusat dari idol group baru ini nantinya, sumber kami pun hanya menjawab, “Yang jelas masih di Pulau Jawa. Soal di kota mana itu yang masih belum pasti dan melihat mana yang lebih potensial. Kami berharap grup ini nantinya tidak hanya bisa menarik fans baru, namun juga sebagai rival dari JKT48”. Sebuah jawaban yang rasional, mengingat idol group yang berada dalam naungan 48Group tidak sama dengan idol group pada umumnya. Tidak hanya diperlukan member dan staff yang akan mengurusi mereka, dibutuhkan pula sebuah bangunan sebagai markas atau biasa disebut teater. Seperti namanya tempat ini bukan hanya sebagai tempat berkumpul para member, namun juga sebagai tempat pertunjukan dimana para idola dan para fansnya bisa bertemu hampir setiap hari. “Idol you can meet”, itulah slogan dan trademark utama dari 48Group.

28 member generasi pertama JKT48 yang diumumkan pada 2011
28 member generasi pertama JKT48 yang diumumkan pada 2011

JKT48 sendiri mulai dibentuk pada 2011 dan memulai debutnya pada 2013. Sesuai namanya idol group ini berpusat di salah satu bagian di gedung mall yang ada di Jakarta. JKT48 sendiri telah memiliki 3 team dengan total puluhan member. Idol group ini sendiri telah merilis 12 single dan 2 buah album. Album kedua dari JKT48 yang berjudul Mahagita sendiri baru saja dirilis pada 23 Maret lalu. Serangkaian pertunjukan di teater JKT48, konser dan kegiatan pun sering diadakan oleh JKT48. Terlebih handshake dan two-shoot event yang selalu diadakan setiap kali mereka merilis single maupun album.

JKT48 Mahagita

Jadi bagaimana, apakah kalian para fans JKT48 cukup antusias dengan kabar mengenai sister group JKT48 yang akan muncul nanti? Menurut kalian kota manakah yang cocok untuk menjadi markas bagi idol group yang bisa jadi juga akan menjadi pesaing utama JKT48 di Indonesia?


SHARE
Previous articleImpian Navers dan Oplovers Terwujud! Movie Naruto Vs One Piece Siap Diproduksi!
Next articleSukses Sinetron Merambah Layar Lebar! Trilogi Anak Jalanan The Movie Disiapkan!!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar