Ilustrasi Civil War Versi Anime Populer Ini Dijamin Keren!

Poster Civil War - Fairy Tail

Menyambut akan dirilisnya Captain America: Civil War di Jepang, beberapa judul manga pun menampilkan gaya ilustrasi Civil War! Manga apa saja?

Captain America: Civil War mungkin baru akan dirilis di Amerika tanggal 6 Mei. Namun film itu akan diluncurkan di beberapa negara Asia terlebih dahulu, yakni tanggal 29 April. Dari rumor terakhir, penonton Indonesia dapat menyaksikan konflik epik Cap Vs Iron Man di tanggal itu.

Civil War dipastikan akan tayang di Jepang tanggal 29 April. Untuk merayakannya, Crunchyroll mengabarkan kalau akan ada konflik antara jagoan di beberapa judul Weekly Shonen Magazine. Tak tanggung-tanggung, konflik ini pun ditandai dengan gaya ilustrasi Civil War yang pasti sudah sangat kamu kenali!

Poster Civil War - 2
Jadi, manga apa saja yang akan menampilkan gaya ilustrasi Civil War? Kita mulai dari yang paling jelas: Seven Deadly Sins karya Nakaba Suzuki!

Ilustrasi Civil War - Seven Deadly SinsUntuk sekarang, Seven Deadly Sins memang sedang memasuki story arc turnamen, yang pastinya masih akan berjalan hingga lewat dari 20 April nanti. Jadi tak mengherankan kalau para tokoh protagonis terpaksa menghadapi satu sama lain. Gaya ilustrasi Civil War yang ditampilkan Seven Deadly Sins menunjukkan konfrontasi antara Meliodas dengan sekutunya sendiri: Ban. 

Namun ada beberapa keanehan dalam susunan anggota masing-masing pihak. Terakhir kali terlihat, Ban dan Meliodas bertarung di tim yang sama. Bila ilustrasi ini literal, dan bukan hanya ilustrasi keren tanpa makna, sepertinya ini pertanda kalau Meliodas harus berhadapan dengan Ban di ronde selanjutnya turnamen.

Lalu, entah kenapa Elizabeth justru berada di pihak Ban, bukannya Meliodas. Setidaknya King dan Diane masih berada di satu sisi. Namun Escanor dan Gowther, yang di bab terakhir tengah bertarung sengit, justru diperlihatkan berdiri bersebelahan. Menarik juga untuk berspekulasi kejadian apa yang membuat pembagian seperti ini.

Ilustrasi Civil War - Fairy Tail

Selanjutnya adalah judul yang potongan gambarnya sudah menghiasi bagian atas artikel ini: Fairy Tail. 

Tentunya, ilustrasi Civil War versi Fairy Tail menampilkan dua tokoh utamanya berhadapan: Natsu dengan Gray. Gray berada di posisi Captain America, sementara Natsu berdiri di sisi Iron Man. Sekilas pandang sih, penempatan mereka hanya berdasarkan pada warna dominan masing-masing karakter. Gray sama-sama memiliki warna dominan biru, sementara Natsu merah. Tapi tetap, pembagian tim di sini masih terlihat lebih masuk akal ketimbang yang terjadi dengan pembagian di ilustrasi Seven Deadly Sins.

Hiro Mashima juga memasukkan satu easter egg minor ke dalam ilustrasi di atas. Lihat posisi Erza di ilustrasinya. Lalu kembali ke atas, cek poster asli Civil War. Ya, Erza Scarlet ditempatkan di posisi yang sama dengan Wanda Maximoff, alias Scarlet Witch. Sesuatu yang terlalu pas untuk disebut sebagai sebuah kebetulan.

Ilustrasi Civil War - Ace of Diamonds

Jangan Ngaku Anak Basket Kalau Belum Pernah Nonton 8 Anime Basket Terbaik Ini!

Nah bagi kamu yang hobi banget sama olah raga basket atau pengen belajar basket, harusnya kamu tau nih 8 anime basket terbaik yang pernah ada berikut ini.
Baca Juga

Tapi ternyata bukan manga pertarungan saja yang menampilkan gaya ilustrasi Civil War. Bahkan manga olah raga seperti Ace of Diamond pun menyajikan ilustrasi bergaya serupa! Ini malah cukup unik, karena tim Eijun dan tim Miyuki tidak sepenuhnya terdiri dari tim bisbol SMA Seidou. Ada anggota tim Inashiro tergabung ke kedua belah tim.

Dan… Furuya berada di sisi yang sama dengan Eijun, walau mereka biasanya diperlihatkan sebagai rival yang saling berlomba mengejar satu sama lain.

Itulah tiga judul manga yang akan membantu promosi Civil War di Jepang. Gambar-gambar spesial ini bisa didapatkan penonton Captain America: Civil War yang menyaksikannya di Jepang dalam format kartu pos. Hanya ada 700.000 kartu pos yang disediakan untuk fans. Apakah kamu berminat untuk mendapatkannya?


SHARE
Previous articleUpdate PlayStation 3.50 Musashi Bisa Bikin Kalian Bebas Stalking Gebetan!
Next articleBangsa Saiyan Serang Para Pegulat Superstar di WWE WrestleMania 32!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.