Karakter Arrow Ini Terbunuh Secara Mengejutkan!

SPOILER ALERT!!

Karakter Arrow - TV Justice LeagueRupanya ada satu karakter Arrow yang terbunuh dalam episode pekan ini! Siapakah karakter itu? Kenapa ia dibunuh, dan siapa pembunuhnya?

Mengingat judul dari artikel ini sudah berbau spoiler, dan ada peringatan besar-besar tertulis di atas, diasumsikan kamu-kamu yang masih melanjutkan membaca sudah memahami risiko melanjutkan membaca artikel ini sebelum menonton episodenya. Sejak trailer season 4 fans sudah tahu akan ada karakter yang mati gara-gara cuplikan pemakaman di bawah.

Karakter Arrow - Funeral

Pertanyaan yang sudah menghantui fans dari trailer hingga episode terbaru adalah… siapa karakter Arrow yang terbunuh? Hingga sejauh ini, serial ini sudah membunuh sejumlah karakter populer. Mulai dari yang memang masuk akal untuk mati hingga mereka yang dimatikan hanya untuk membuat versi layar lebarnya unik, seperti Amanda Waller dan Deadshot.

Keberadaan DC Cinematic Universe memang mengancam seri TV CW Network. Jika dalam waktu dekat Warner Bros mengumumkan Atom, Black Canary, bahkan Green Arrow sendiri untuk tampil dalam salah satu film mereka, maka ada kemungkinan besar karakter tersebut akan dimatikan seperti Deadshot dan Amanda Waller. Antara itu atau karakternya akan disisihkan hingga terlupakan seperti sisa Suicide Squad yang seharusnya masih hidup.

Kandidat karakter Arrow yang terbunuh pun akhirnya mencakup banyak nama. Mulai dari John Diggle, karena karakter yang satu ini bukan didasarkan dari karakter komik, keluarga Lance, Felicity Smoak, hingga Thea. Oliver Queen diperlihatkan menangis dalam pemakaman, jadi pastinya orang yang dimakamkan ini sangat dekat dengannya.

Pada akhirnya, siapa dari semua kandidat itu yang menghembuskan nafas terakhir pekan ini?

Black_Canary

Ilustrasi Civil War Versi Anime Populer Ini Dijamin Keren!

Menyambut akan dirilisnya Captain America: Civil War di Jepang, beberapa judul manga pun menampilkan gaya ilustrasi Civil War! Manga apa saja?
Baca Juga

Ya, ternyata maut menjemput Laurel Lance, sang Black Canary II. Pilihan yang cukup mengejutkan. Banyak yang mengira akan ada satu dari keluarga Lance yang terbunuh di season 4 Arrow ini, tapi nama yang dispekulasikan adalah Quentin Lance, bukan Laurel. Apa lagi Laurel cukup populer di kalangan fans.

Ada dua yang bertanggung jawab atas kematian Laurel. Yang utama tentunya adalah Damien Dahrk, yang menikam Laurel dengan anak panah. Luka ini kemudian berujung fatal. Walau Laurel sempat dibawa ke rumah sakit, pada akhirnya ia tak tertolong lagi.

Orang kedua yang bersalah atas tragedi ini adalah Andy Diggle. Andy membocorkan kepada Dahrk identitas John Diggle sebagai Spartan. Dari sana, Dahrk dapat menyimpulkan sendiri siapa saja sebenarnya anggota Team Arrow. Termasuk Black Canary.

Situasi pun berbalik. Tadinya Sara Lance, sang Black Canary I, yang terbunuh. Sekarang Sara kembali hidup, meski dengan cacat berupa nafsu haus darah akibat Lazarus Pit. Sebaliknya, Laurel malah terbunuh. Setelah semua masalah yang harus dilalui oleh tim Arrow dengan Sara, hampir tidak mungkin mereka akan memutuskan untuk mencoba menghidupkan Laurel seperti Sara lagi… meski mereka sangat terluka atas kehilangan ini.

Arrow-Birds-of-Prey-1

Seperti bisa kamu baca di The Mirror, langkah kontroversial ini memicu amarah fans. Tapi serial Arrow toh berada di dunia di mana time travel mungkin, Lazarus Pit untuk membangkitkan manusia dari kematian benar-benar ada, dan ada banyak bumi lain di dimensi berbeda. Laurel masih bisa kembali, bila tidak dalam wujud ini maka dalam wujud lain.

Bagaimana menurut kamu, fans serial Arrow? Apakah kematian Laurel ini ditangani dengan baik? Atau dibuat asal-asalan oleh para sutradara untuk memberi peningkatan rating kilat?


SHARE
Previous articleAda yang Kangen Jumanji? Film Remake-nya Siap Tayang Tahun 2017!
Next article7 Alasan Kenapa Distrik Z One Punch Man Sering Banget Diserang Monster
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.