Ini Alasan Kenapa Naruto Layak Menjadi Anime Terbaik Sepanjang Sejarah!

Anime Terbaik Manga Terkenal Naruto Penggemar Naruto

10 Anime Terburuk Sepanjang Masa Menurut Netizen (Naruto No. 1)

Judul anime ini yang paling sering muncul dalam forum-forum yang membahas anime terburuk sepanjang masa! Apakah anime favorit yang menurut kalian terbaik juga masuk dalam daftar? Cekidot di dalam!
Baca Juga
Beberapa waktu lalu, Duniaku mengulas topik mengenai apa anime terburuk menurut pandangan fans Anime. Kami sudah menegaskan jika daftar anime yang diulas saat itu bukanlah pendapat pribadi penulis, melainkan penulis kompilasikan berdasarkan tanggapan di banyak komunitas manga dan anime di media sosial. Anime-anime dalam artikel tersebut seringkali diangkat dalam sebuah topik pertanyaan, anime apa sebenarnya yang layak mendapat predikat sebagai anime terburuk sepanjang masa. Meskipun banyak yang setuju dengan banyak anime yang masuk dalam daftar tersebut, pada kenyataannya banyak juga otraku yang merasa tersinggung karena anime favorit kalian berada di dalam daftar. Tetapi hey, seperti kata pepatah “one man’s garbage is another man’s treasure” yang artinya kurang lebih “sampahku waifumu” “Yang kamu anggap jelek belum tentu jelek di mata orang lain”. Dan salah satu anime yang dibela mati-matian oleh para penggemarnya adalah Naruto, yang duduk di posisi pertama dalam daftar yang kami beberkan beberapa waktu lalu.

anime terburuk

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

Seseorang akan menjadi kuat apabila melindungi seseorang yang dicintainya...
Baca Juga

Lihat kembali betapa ramainya post mengenai “10 Anime Terburuk Sepanjang Masa Menurut Netizen (Naruto No. 1)” yang kami angkat beberapa waktu lalu. Alasan kenapa Naruto layak disebut anime terburuk adalah karena begitu banyaknya flashback dan plot yang serasa dipaksakan pada serial ini.

Itu jika melihat dari sudut pandang animenya saja, dan skenarionya yang memang terasa terlalu dipanjangkan. Sayangnya, justru hal itu membuat plotnya terasa dipaksakan. Sedangkan untuk versi manganya, relatif diterima lebih baik. Di sisi lain, Naruto sendiri menurut penulis juga sangat layak dinobatkan sebagai salah satu anime terbaik sepanjang sejarah!

Kok bisa? Nih, beberapa alasan kenapa Naruto layak disebut sebagai anime terbaik sepanjang sejarah!

 


1

Mengajarkan Pada Kita Pantang Menyerah


Anime Terbaik Naruto-SUN-Storm-4-18Yup, keseluruhan cerita manga dan anime Naruto yang terfokus pada seorang ninja Uzumaki Naruto mengajarkan pada kita untuk selalu semangat dan pantang menyerah dalam menggapai mimpinya. Naruto sendiri sejak kecil bercita-cita menjadi seorang Hokage, gelar yang diberikan kepada pemimpin desa. Hokage umumnya dianggap sebagai shinobi terkuat di desa. Dengan kata lain, Naruto ingin menjadi ninja / shinobi terkuat di desanya. Dan dia berhasil mencapainya dengan kerja keras, membutuhkan proses yang panjang, dibumbui dengan pengorbanan tak ternilai para sahabatnya. Manga dan anime ini juga mengajarkan, untuk menjadi yang terbaik, tidak ada yang instan. Semuanya mebutuhkan proses!


2

Tetap Fokus Pada Tujuan / Impian yang Baik


Anime Terbaik Naruto-Shippuden-Storm-4-5

Di awal-awal cerita Naruto, kalian juga langsung melihat salah satu konflik batin yang dialami Naruto. Sebagai seorang bocah yang awalnya memiliki kemampuan ninja biasa saja, Narutll bercita-cita ingin menjadi ninja dan seorang Hokage (pemimpin desa ninja). Tapi, perjuanganya tidaklah mudah karena ditubuhnya ada monster Kyubi (musang ekor sembilan). Hal ini yang membuat Naruto tidaklah memiliki, dan bahkan dijauhi oleh teman-temannya. Ya, Naruto sangat diremehkan oleh masyarakat di desanya, karena beberapa kali tidak mampu menguasai ilmu ninja. Apalagi, perlakuan ini lebih parah setelah banyak orang yang mengetahui bahwa didalam tubuh Naruto ada Kyubi, membuat Naruto dipandang sebelah mata dan ditakuti. Konflik batin pun dialami Naruto. Namun dia tidak terlalu memusingkan hal tersebut, justru terfokus pada tujuan utamanya untuk menjadi Hokage. Dari sini bisa diambil hikmahnya, jika kita memiliki impian yang baik, namun mereka yang berada di sekitar kita meragukannya, tidak perlu langsung down. Kalian justu tetap fokus pada impian tersebut, dan mencari cara untuk meraihnya, serta membutkikan jika kalian bisa.


3

Mempertahankan Ikatan Persaudaraan


Naruto-SUN-Storm-4-12

Selain itu, Naruto juga mengajarkan pada kita banyak hal baik lainnya. Seperti, agar kita selalu memegang ikatan pertemanan ataupun persaudaraan (terlihat melalui hubungan rivalitas Naruto – Sasuke, atau Shikamaru dan Choji serta Sakura dan Ino). Coba lihat saja Citizen, kenyataan hidup dewasa ini, dimana masyarakatnya sudah semakin individualis. Namun Naruto memasukkan sebuah pesan moral yang sangat baik, agar kita selalu menjaga ikatan pertemanan, persahabatan, ataupun keluarga. Ikatan tersebut haruslah dijaga karena sangat sulit untuk didapat.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleAwas Ngeces! Heroine Kamen Rider Ini Tidak Hanya Cantik, Namun Juga Seksi!
Next articleJustice League vs Teen Titans, Superhero vs Superhero Menjalar Dunia Animasi!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.