7 Pengalaman yang Cuma Dirasakan Otaku Saat Nonton Anime!

pengalaman otaku

Suka menonton anime? Mengaku sebagai otaku? Mungkin kamu mengaku sebagai otaku karena sudah menonton lebih dari ratusan (atau bahkan ribuan) episode anime dalam hidupmu. Nah, selama menonton anime, pasti ada banyak pengalaman menarik yang kamu lewati, baik itu pengalaman yang sedih, menyenangkan, atau mungkin bisa jadi dianggap aneh oleh keluarga atau teman-temanmu yang bukan merupakan otaku sepertimu.

Pengalaman apa saja sih yang cuma bisa dirasakan otaku saat menonton anime favorit mereka? Nih Duniaku sudah merangkum 7 di antaranya!


1

'Saya Ingin Pergi ke Jepang, SEKARANG!'


pengalaman otaku

Universitas Ini Sediakan Kelas Otaku, Syarat Daftar: Kuat Berjam-jam Nonton Anime!

Salah satu universitas di Jepang ini sediakan kelas otaku khusus. Tugasnya cuma nonton anime aja! Kalau sudah lulus nanti gelarnya apa ya?
Baca Juga

Penulis yakin, saat menonton anime kamu pernah berkata (entah kepada diri sendiri atau kepada orang lain) bahwa kamu sangat ingin pergi ke Jepang. Sebuah perasaan campur aduk antara senang, ingin, antusias, dan kebelet ini didasari banyak hal, mulai dari ingin mengunjungi tempat yang jadi setting anime tersebut, atau mungkin berharap bertemu wanita yang mirip dengan waifu-mu (memang ada?).

Boleh-boleh aja sih kamu antusias, tapi tetap pergi ke Jepang butuh dana yang gak sedikit. Jadi, bagi kamu yang sekarang sudah kebelet ke Jepang, nabung yang rajin ya!


2

Ketawa-ketawa Sendiri di Depan Monitor


pengalaman otaku

Penulis juga yakin, mayoritas otaku lebih suka nonton di laptop atau PC seorang diri, apalagi jika nonton anime yang agak-agak NSFW. Nah, satu hal yang mungkin kamu lakukan saat nonton anime adalah tiba-tiba ketawa sendiri di depan layar monitor. Kalau kamu lagi sendirian di dalam kamar sih gak masalah. Yang jadi masalah, kalau kamu melakukan hal tersebut saat jeda pelajaran di kelas atau di tempat umum seperti food court. Bisa-bisa dianggap gila deh..


3

Sedih dan Depresi Saat Karakter Favorit Tewas


pengalaman otaku

Kamu suka dengan satu karakter, bahkan menjadikannya sebagai waifu-mu. Eh, tiba-tiba di satu episode dia tewas. Jadi depresi kan? “Gejala” paling ringan, mungkin kebalikan dari nomor 2, kamu nangis di depan monitor sambil memegang action figure-nya…


4

Berharap Rambut Berwarna di Dunia Nyata Mirip di Anime


pengalaman otaku

Rambut warna-warni di anime terlihat keren, dan kadang kita berharap di dunia nyata bisa jadi keren dengan mewarnai rambut dengan oranye, ungu, biru dan sebagainya. Tapi kok yang terjadi malah terlihat aneh dan berantakan ya? Sudah jangan aneh-aneh, cintai warna hitam rambutmu yang berkilau itu…

pengalaman otaku
Yah, kalau ini sih rada-rada mirip…

5

Satu.. Episode.. Lagi!


pengalaman otaku

Hari sudah larut malam, dan mata sudah mulai mengantuk. Kamu pun memutuskan untuk menonton satu episode terakhir sebelum beranjak ke tempat tidur. Eh, tapi kok ceritanya seru ya? Nonton satu episode lagi deh. Lho, semakin ke sini semakin seru ya? Nonton lagi deh, tanggung nih ceritanya. Dan tiba-tiba, kamu mendengar ayam berkokok tanda sudah pagi!


6

Sedih Karena Tidak Ada Season Lanjutannya


pengalaman otaku

Anime dengan cerita dan karakter yang menarik bisa jadi mendapatkan season kedua (atau bahkan lebih). Rasa penasaran, harap-harap cemas dan gak sabar pun kamu alami, menanti kepastian apakah ada season lanjutannya. Tapi ternyata, sang kreator melihat tidak ada potensi lebih dari anime tersebut, sehingga menghentikan produksinya. Alias tidak ada season kedua, ketiga dan seterusnya. Nah, sedih banget kan di-PHP seperti ini?


7

Fangirling/Fanboying Saat Karakter Favorit Muncul, Lantas Tertangkap Basah!


pengalaman otaku

Pasti gak ada otaku yang mau terlihat aneh dan konyol saat menonton anime, apalagi di depan orang tua. Tapi yang terjadi kadang di luar keinginan. Banyak otaku mengaku, mereka tertangkap basah sedang fangirling/fanboying saat karakter favorit mereka muncul di satu episode. Kebanyakan sih, mereka tertangkap basah oleh orang tua atau anggota keluarga sendiri. Nah, jadi malu sendiri kan? Mungkin kamu juga pernah merasakan hal ini?

Bagaimana, apakah ada pengalaman lain yang hanya dialami otaku saat nonton anime? Silahkan tulis di kolom komentar ya!

Sumber: Orzzzz.com


SHARE
Previous articleOld Gods Terakhir Terungkap, Melengkapi Koleksi Kartu Hearthstone Baru
Next article4 Rumor yang Terjawab dalam Trailer Doctor Strange
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.