Meskipun Disebut Idol Grup, 5 Alasan Ini yang Membuat JKT48 Ga Pantes Jadi Idola

Dahsyat-Zaskia-Gotik

Banyak hal gak penting yang bikin orang Indonesia ribut-ribut sendiri. Misalnya, kayak salah nyebut JKT48 sebagai Girl Band yang seharusnya merupakan Idol Grup.

Tapi menurut kamu, pantes enggak idol grup kayak JKT48 tuh disebut grup idola? Kalau pendapat Duniaku penulis sih, mereka kurang pantas deh disebut sebagai grup idola. Kenapa?

1

Jarang Berinteraksi di Media Sosial


Sister Group JKT48Meski sebutannya adalah Idol Grup, JKT48 belum bisa menjadi idola sesungguhnya bagi semua fans karena mereka jarang banget buat berinteraksi di media sosial. Di jaman seperti sekarang, media sosial kan udah masuk dalam kebutuhan primer orang-orang. Tapi sayangnya member JKT48 malah enggak bisa memanfaatkan kemajuan teknologi itu buat mendekatkan dirinya dengan para fans atau Wota. Contohnya di twitter, banyak Wota yang tiap hari mention para member JKT48 tapi enggak ada satu pun yang dibales. Ada sih yang dibales, itu pun dengan cara no mention. Harusnya kan sesibuk apapun seorang idola, pasti selalu menyempatkan waktunya untuk para fans dong.


2

Nyanyinya Lipsync


idol grupTerkadang ketika JKT48 tampil di acara-acara musik di TV, mereka lebih sering melakukan lipsync dibanding nyanyi secara live. Alasannya karena pihak penyelenggara, tidak sanggup menyediakan mic untuk belasan member JKT48 yang perform di atas panggung. Sebagai idola sejati, apalagi mereka kan penyanyi yang harusnya sih selalu siap untuk tampil dengan suara asli. Bisa bayangin kan fans JKT48 yang cuma bisa nonton di tv, disajikan suara rekaman ala-ala MP3 doang.


3

Matre Banget


penjualan-tiket-konser-JKT48Beberapa waktu lalu sempat rame berita tentang konser JKT48 gak laku kemudian harga tiketnya turun drastis. Ini bukan dikarenakan popularitas JKT48 yang menurun, melainkan harga tiketnya yang kemahalan. Perlu kamu tau, untuk nge-fans sama JKT48 tuh enggak murah. Banyak uang yang harus dikeluarkan para Wota untuk menunjukan eksistensi mereka dalam mendukung para member. Mulai dari beli lightsick ala-ala polisi lalu lintas, mengoleksi foto atau poster member JKT48, dan bahkan untuk salaman dengan idolanya pun mereka dikenakan biaya. Harusnya sih sebagai idola sejati, JKT48 gak perlu deh harus menguras kantong para fans-nya. Masa salaman aja harus bayar?


4

Gak Bisa Lepas dari Bayang-Bayang AKB48


akb48Mungkin karena faktor sebagai sister grup, makanya JKT48 gak bisa lepas dari bayang-bayang idol grup dari jepang tersebut. Hal itu tentunya akan menyulitkan JKT48 dalam menemukan jati diri sebenarnya. Misalnya banyak lagu-lagu JKT48 yang hanya mengganti lirik lagu buatan AKB48. Kalau memang JKT48 ingin menjadi idola sejati, mereka harus bisa mengalahkan kepopuleran sang Kakak asal negeri sakura itu.


5

Karena Fans-nya


Tapi  dimata para fans-nya, JKT48 udah cocok banget jadi sebuah grup idola. Bahkan mereka selalu siap pasang badan kalau ada yang berani jelek-jelekin idolanya itu. Dan bukan hanya pasang badan, mereka juga tak sungkan untuk melakukan hal-hal kayak gini;

jkt48-1st-album-10

wota

wota 1

wota 3

Kamu punya pendapat sendiri enggak setelah melihat foto-foto di atas? Yuk utarakan opini kalian di kolom komentar!


SHARE
Previous article10 Tokoh Anime dan Game Ini Terinspirasi Sosok Legendaris Bruce Lee
Next articleLihat Kerennya Keyframe Animasi One Punch Man di Sini!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca