Civil War: Ronaldo VS Suarez dalam Perebutan Gelar Top Skor Liga Spanyol

ronaldo vs suarezTinggal beberapa hari lagi masyarakat Indonesia berkesempatan untuk menyaksikan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di tahun ini. Yap, Captain America: Civil War akan resmi rilis di Indonesia pada tanggal 28 April 2016. Perseteruan antara tim Iron Man dan tim Captain Amerika tentunya menyajikan pertempuran yang sangat sengit.
Tapi ternyata perseteruan antara dua pahlawan enggak cuma terjadi di dunia film. Dalam ranah sepak bola pun terdapat ‘civil war’ antara pemain dari dua klub besar Spanyol yakni Ronaldo vs Suarez. Kedua pemain tersebut bersaing untuk memperebutkan gelar El Pichichi atau top skor Liga Spanyol.

Dalam beberapa musim terakhir, perburuan gelar top skor biasanya terjadi antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Secara bergantian Messi ataupun Ronaldo bisa mengisi slot pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Liga Spanyol. Namun ada perbedaan yang terjadi pada musim ini, “civil war” perebutan top skor diramaikan oleh Ronaldo VS Suarez.

Meskipun Suarez merupakan salah satu striker terbaik sekarang ini, namun tidak ada yang menjagokan dirinya untuk berlomba dalam perebutan gelar top skor Liga Spanyol. Bukan tanpa alasan, karena dalam skuat Barcelona bercokol dua nama besar yang merupakan tombak utama tim dalam membobol jala lawan, yakni Neymar dan Messi. Khususnya Messi yang notabene adalah sumber gol utama Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Cristiano Ronaldo sendiri merupakan langganan dalam memperebutkan gelar El Pichicihi. Bahkan di musim 2010/2011 ia ditasbihkan menjadi top skor Liga Spanyol mengalahkan nama besar seperti Lionel Messi dengan 41 gol. Sebelumnya Ronaldo juga sempat meraih gelar top skor di Liga Inggris bersama Manchester United di musim 2007/2008.

ronaldo vs suarez 1Keunikan duel “civil war” antara Ronaldo vs Suarez dalam perburuan gelar top skor Liga Spanyol adalah karena keduanya secara bersama-sama pernah meraih gelar golden boots atau pemain yang paling banyak mencetak gol di Eropa dalam satu tahun. Pada musim 2013/2014 Ronaldo dan Suarez sama-sama mencetak 31 gol untuk klubnya masing-masing. Suarez untuk Liverpool, sedangkan Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid.

Bisa dibilang, perebutan gelar top skor La Liga musim ini cukup penuh kejutan, karena dalam dua pertandingan terakhir di Liga Spanyol, sepertinya Ronaldo akan memenangkan gelar top skor dengan mudah. Kala itu Ronaldo sudah unggul jauh dengan pesaing terdekatnya, Luis Suarez. 31 gol dari Ronaldo berbanding jauh dengan 26 gol yang baru di raih Suarez waktu itu.

Namun dalam 2 pertandingan terakhir, Luis Suarez membuktikan dirinya sebagai predator kotak penalti. Penampilan pemain asal Uruguay tersebut telah mengejutkan semua orang, di mana ia bisa mencetak 8 gol hanya dari 2 pertandingan!. Sampai saat ini, Suarez sudah mencetak 34 gol, menikung Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 31 gol.

Tentu persaingan pemain dari dua klub bubuyutan di Spanyol bisa memanaskan kembali pertarungan sengit perebutan gelar juara di Liga Spanyol. Termasuk persaingan “civil war’”antara Ronaldo VS Suarez dalam perebutan gelar top skor.

Kamu sendiri menjagokan Ronaldo atau Suarez untuk meraih gelar El Pichichi? Yuk ramein kolom komentar di bawah!


SHARE
Previous articleLive Action Naruto Tampilkan Rock Lee, Tim 8 dan Tim 10 Versi Dunia Nyata!
Next articleMember Nogizaka46, Inoue Sayuri Tampil Dalam Zyuohger!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca