Mencicipi Combo Rush, Game Hasil Kolaborasi Megaxus-Koalisi Kemakmuran Developer Indonesia!

Combo Rush Megaxus Koalisi Kemakmuran

Salah satu publisher papan atas Indonesia, Megaxus menyiapkan satu game yang dikembangkan oleh tiga developer Indonesia berjudul Combo Rush! Seperti apa gameplay-nya? Simak impresi awalnya berikut ini!

Indonesia Indie Game Festival (IN.GAME) Expo 2016 yang berlangsung pekan kemarin menyajikan puluhan game dari para developer game indie Indonesia. Dari sekian banyak game yang dipamerkan, ada satu game yang cukup menarik perhatian pengunjung (termasuk penulis) berjudul Combo Rush. Booth Combo Rush tampak tidak pernah sepi, dan pengunjung pun silih berganti mencicipi game yang rencananya dirilis untuk perangkat mobile ini.

Combo Rush Megaxus Koalisi Kemakmuran

IN.GAME Festival 2016, Serunya Pesta Game Indie Terbesar di Indonesia!

IN.GAME Festival 2016 benar-benar jadi pesta game indie terbesar di Indonesia. Mulai dari game jam hingga puluhan game indie tersaji di acara ini!
Baca Juga

Apa yang menarik dari Combo Rush? Pertama, game ini membawa pesan positif akan kolaborasi developer dengan publisher Indonesia. Megaxus, yang selama ini kita kenal sukses dalam mempublikasikan game-game online PC seperti Lineage II dan Audition AyoDance, kini menggandeng Koalisi Kemakmuran developer Indonesia, yang terdiri dari Toge Productions, Amagine Interactive dan Mojiken Studio. Combo Rush ini dikembangkan oleh koalisi tiga developer tersebut, sedangkan Megaxus bertindak sebagai publisher-nya. Ini juga akan menjadi langkah awal Megaxus dalam merilis game buatan developer Indonesia, mengikuti jejak Lyto yang sebelumnya juga melakukan hal serupa dengan Robo War dan yang terbaru, Pixel Superheroes.

Combo Rush Megaxus Koalisi Kemakmuran

Kedua adalah dari segi gameplay-nya. Penulis sempat mencicipi demo Combo Rush yang dimainkan dengan menggunakan kontroler PC. Combo Rush menawarkan gameplay rhythm, dipadu dengan side scrolling dan juga pet collecting. Dalam game ini, kamu harus menekan tombol sesuai dengan urutan yang ada di layar untuk menghajar musuh. Kamu harus cepat dalam menekan tombol-tombol ini, karena jika terlalu lama maka ikon musuh di tengah layar akan mendekatimu, musuh akan menyerang dan memberikan sejumlah damage. Jika kamu bisa melancarkan beberapa kombo dengan tepat sampai gauge kombo penuh, maka kamu bisa melancarkan serangan spesial. Kamu juga bisa membawa dua macam item untuk membantu selama pertarungan.

Combo Rush Megaxus Koalisi Kemakmuran

Sepanjang permainan, kamu akan ditemani oleh seekor pet yang bisa menambahkan status dan serangan spesial tertentu untuk karakter utama, mulai dari menambah kombo, meningkatkan damage atau bahkan menyembuhkan karakter. Pet ini bisa didapat dengan cara menetaskan telur-telur yang didapat setelah melawan boss. Tingkat kelangkaan dari pet juga berbeda-beda, semakin langka pet yang didapat, maka tentu saja kekuatannya juga semakin kuat. Sepanjang permainan pet juga akan mendapatkan experience, naik level dan bertambah kuat.

Combo Rush Megaxus Koalisi Kemakmuran

Dalam demo yang ditampilkan, tampak game ini cukup solid dan memuaskan penulis yang memang menyukai game-game rhythm. Ada banyak fitur-fitur lain yang juga sudah disiapkan, namun masih belum diimplementasikan, mulai dari leaderboard hingga quest yang bisa dilakukan untuk menambah uang. Ketika ditanya Duniaku, CEO dari Amagine Interactive Dennis Adriansyah mengungkapkan bahwa pengembangan game ini sudah sejak Desember 2015 lalu. Ini menjadi kolaborasi Koalisi Kemakmuran yang kedua kalinya dengan publisher, setelah sebelumnya mereka merilis seri Armor Academy yang dipublikasikan oleh publisher asal Amerika Serikat, Armor Games.

Sayangnya, belum ada jadwal rilis pasti dari Combo Rush, hanya berlabel coming soon di tahun 2016 ini. Baik Amagine Interactive maupun Mojiken Studio yang ditemui selama IN.GAME Festival 2016 masih belum mengkonfirmasikan jadwalnya. Namun mereka sepakat bahwa kolaborasi antara developer dan publisher Indonesia ini cukup positif untuk pertumbuhan industri game Indonesia. Bukan tidak mungkin, ke depannya akan semakin banyak kolaborasi-kolaborasi serupa yang bermunculan di Indonesia.

Ikuti terus perkembangan berita tentang game ini di Duniaku. Ditunggu perilisannya, Combo Rush!