7 Guru Terbaik yang Pernah Ada di dalam Anime

jiraiya 1Untuk menjadi yang terkuat, tentu karakter-karakter dalam sebuah anime memerlukan bantuan guru atau mentor dalam melatihya. Enggak heran kesuksesan para tokoh protagonis yang memiliki kekuatan super adalah berkat para guru atau mentor yang mengajarkan berbagai macam jurus atau teknik yang sangat berguna.

Nah berikut telah penulis rangkum, deretan guru terbaik yang ada dalam anime:

1

Kakashi Hatake


mentorKakashi Hatake merupakan mentor dari Naruto, Sakura dan Sasuke. Pada mulanya, Naruto, Sakura dan Sasuke bukanlah ninja yang hebat. Namun berkat bimbingan dari Kakashi Hatake, sedikit demi sedikit kemampuan Naruto dkk bisa meningkat. Kakashi sering menampilkan wajah yang malas dan terlihat tak memiliki semangat. Namun di balik semua itu, Kakashi dinilai cukup sukses dalam menggembleng kemampuan Naruto dan teman-temannya ke tingkat yang lebih tinggi.


2

Kisuke Urahara


mentorKisuke Urahara adalah sosok individu yang misterius, namun dapat diketahui saat ia memberikan pelatihan pada Ichigo. Meskipun cukup misterius, sebenarnya ia memilki penampilan yang menarik dan dibekali pengetahuan luas. Saat Ichigo dikalahkan, Rukia dibawa ke Soul City. Ichigo diharuskan menemukan cara untuk mengikutinya dan mengalahkan semua orang yang menghalangi dalam misi mencari Rukia. Saat itu lah, Kisuke Urahara melatih Ichigo sampai memiliki kekuatan yang cukup. Mungkin tanpa pelatihan dari Urahara, Ichigo tidak akan pernah sampai ke Soul City.


3

Roberto Hongo


roberto hongoJika ditanya siapa orang di balik kehebatan Tsubasa saat bermain bola, maka Roberto Hongo lah orangnya. Ia merupakan mentor pertama yang mengajarkan Tsubasa bermain sepakbola. Roberto Hongo merupakan salah satu pemain sepakbola hebat asal Brazil, sekaligus juga teman dari ayah Tsubasa. Ketika ke Jepang, ia bertemu dengan Tsubasa dan mengajarkan salah satu teknik yang merupakan andalan Tsubasa sampai ia dewasa, yaitu tendangan jarak jauh.


4

Muten Roshi


mentorMuten Roshi atau Kame Sennin adalah karakter yang ada di anime Dragon Ball. Ia merupakan mentor dari Son Goku. Selain Goku, ia juga sempat melatih Krilin, Yamcha, Son Gohan, Raja Kerbau sampai Tenshin Han yang berasal dari Dojo Pesaing. Bisa dibilang Muten Roshi merupakan ahli bela diri terhebat yang ada di planet bumi. Salah satu jurus yang diajarkan Muten Roshi kepada Son Goku adalah jurus legendaris kamehameha.


5

Jiraiya


mentorJiraya pertama kali muncul ketika Naruto sedang berlatih pengendalian Chakra bersama guru Ebisu. Sejak saat itu lah, Jiraiya menjadi mentor dan melatih Naruto untuk mengontrol Cakhranya. Selain melatih Naruto dengan berbagai jurus dan teknik berkelahi, Jiraya juga tak jarang memberikan nasihat-nasihat tentang kehidupan.


6

Biscuit Krueger


biscuit kruegerBiscuit Krueger merupakan mentor yang luar biasa bagi Gon dan Killua di Greed Island Arc. Bisa dibilang ia adalah guru terbaik soal mengajarkan Nen. Bisky pun akhirnya bisa mengembangkan kekuatan Gon dan Killua yang sebenarnya. Meskipun memiliki penampilan yang menarik dan telihat sangat muda, nyatanya dia berumur 57 tahun.


7

Silver Rayleigh


silver rayleighRayleigh adalah sosok penting bagi Luffy, karena ia lah yang mengajarkan Luffy mendapatkan Haki. Pelatihan yang diberikan oleh pak tua ini pun enggak main-main. Ia membawa Luffy ke pulau mematikan penuh dengan hewan raksasa yang mencari dan membunuh apapun yang mereka temukan. Luffy harus bertahan di tempat tersebut selama 2 tahun menggunakan Haki dan kemampuan baru yang ia pelajari. Maka tak heran Silver Rayleigh adalah salah satu guru terbaik yang ada di anime.

Kamu sendiri punya pendapat lain tentang Guru Terbaik yang pernah ada di anime enggak? Beritahu kami dengan mengisi komentar di kolom di bawah ya!