Baca Manga Boruto Gak Akan Lengkap Tanpa Cerita “Legenda Baru Konoha”

Manga Boruto Konoha-New-Legend

Sepertinya kita terlalu terpaku pada manga Boruto: Naruto the Next Generations, yang bakal memulai debutnya tanggal 9 Mei mendatang, sehingga melewatkan yang satu ini. Melalui majalah Shonen Jump NEXT!! dari Shueisha kita juga mendapatkan informasi sebuah cerita tambahan Naruto lainnya segera dikerjakan. Bakal berbentuk novel, cerita baru yang berbasis manga Naruto ini berjudul Konoha Shinden, atau “Konoha New Legend,” dan dibintangi putri dari Kurenai Yuhi & Asuma Sarutobi, yaitu Mirai Sarutobi, selain juga menyinggung mengenai Might Guy dan Kakashi Hatake.

Mirai-Sarutobi-1

Novel ini mengambil setting di pemandian air panas Konoha, tepatnya selama manga Naruto chapter 700 dan manga Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring chapter 1. Dikonfirmasikannya menjelang penerbitan Boruto: Naruto the Next Generations juga bukan tanpa alasan, karena bakal mengaitkan celah yang muncul diantara seri manga Naruto dan manga Boruto nantinya.

novel naruto hiden series

Novel Naruto Bakal Terbit di Indonesia!?

Ssst... ada kemungkinan kalau novel Naruto, serta manga spin-off seperti Naruto Gaiden serta nantinya Boruto bakalan terbit di Indonesia, lho! Simak detilnya di dalam artikel!
Baca Juga

Mungkin diantara kalian banyak yang belum paham kalau cerita Naruto disiapkan untuk menjadi sebuah universe (seperti adanya sistem sistem sosial, pernikahan, clan, dan bahkan sistem ekonomi menggunakan mata uang Ryo), dan pasti akan banyak celah yang belum diketahui jawabannya, sehingga dibutuhkan cerita tambahan mengiringi canonnya untuk memperjelas dan sebagai jembatan agar keseluruhan cerita di manga Boruto yang menjadi “generasi penerusnya” bisa diterima dengan baik. Dengan kompleksnya sistem yang ada di dalam Naruto, besar kemungkinan banyak hal berkaitan dengan jalan cerita Naruto, namun belum diketahui penjelasannya. Di sinilah chapter book, atau kita biasa menyebutnya sebagai seri novel Naruto Hiden ini berperan.

Konoha-Hiden-1

Jadi sekali lagi, ini bukan manga baru, sekadar novel dengan beberapa ilustrasi yang dikerjakan Sho Hinata, yang juga menangani cerita untuk novel Naruto Hiden sebelumnya yang dirilis 1 Mei 2015 lalu di Jepang, Konoha Hiden: The Perfect Day for a Wedding. Kalian bisa melihat kembali beberapa ilustrasi Konoha Hiden di bawah ini:

Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya!

Fakta Naruto Mati dalam Manga Boruto, Ini Dia Pembunuhnya! Download Manga Boruto, baca Manga Boruto download, Boruto Mangascan
Baca Juga

Sejak Masashi Kishimoto mengakhiri manga Naruto pada November 2014, Shueisha telah menerbitkan 10 light novel yang diangkat dari cerita asli manga Naruto. Mulai dengan enam seri novel Hiden (Hidden Legend), dan setiap novel terpaku pada karakter yang berbeda. Kemudian kita juga mendapatkan seri novel Shinden (True Legend), dan sudah ada tiga novel yang diterbitkan sampai akhir tahun kemarin, yang kemudian juga baru saja dikonfirmasikan jika adaptasi anime seri Shinden tersebut menginspirasi dilanjutkannya seri anime Naruto Shippuden dengan cerita yang kembali canon.

Setiap illustrasi dalam light novel ini digambar langsung oleh Masashi Kishimoto dan ditulis oleh penulis yang berbeda-beda. Beberapa novel seri Hiden antara lain: Kakashi Hiden: Lightning in the Icy Sky, Shikamaru Hiden: A Cloud Drifting in Silent Darkness, Sakura Hiden: Thought of Love Riding Upon a Spring Breeze, Konoha Hiden: The Perfect Day for a Wedding, Gaara Hiden: A Sandstorm Mirage, Akatsuki Hiden: Evil Flowers in Full Bloom, dua cerita Itachi Shinden, Sasuke Shinden, dan Icha-Icha Paradise-nya Jiraiya. Beberapa novel tersebut, seperti kisah Kakashi dan Shikamaru sudah diterjemahkan secara resmi ke dalam bahasa Inggris oleh Viz Media. Sedangkan cerita Sakura baru diterjemahkan 3 Mei kemarin.

Manga-Boruto-Naruto-Mati-7

Sejauh ini belum ada tanggal rilis resmi untuk Konoha New Legend. Namun mengingat cerita novel ini bakal berhubungan dengan cerita baru yang akan kalian nikmati dalam manga Boruto, termasuk juga mungkin akan berhubungan dengan yang dikabarkan sebagai kematian Naruto, kami yakin tidak akan lama lagi dipastikan pebernitannya. Semoga saja fakta-fakta baru yang dipaparkan di dalam novel tersebut tidak terlalu bikin shock!

Mirai-Sarutobi-2

Mengenai Mirai Sarutobi sendiri memang tidak banyak diceritakan, apalagi selama film The Last: Naruto the Movie, atau dua tahun pasca Perang Shinobi keempat. Kita hanya mengetahui bahwa sebelum Asuma meninggal, Shikamaru Nara berjanji kepadanya bahwa dia akan menjaga dan melatih Mirai.


SHARE
Previous articleRayakan Star Wars Day dengan Diskonan Game-game Star Wars Ini!
Next articleEpisode Arc Baru Dimulai, Download Naruto Shippuden Opening 19 di Sini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.