15++ Quote Tentang Game yang Wajib Gamers Tahu!

Akhir-akhir ini isu tentang video game sedang hangat diperbincangan oleh netizen. Sebabnya adalah sebuah pengumuman yang dirilis oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia tentang isu 15 game yang berbahaya untuk anak. Ditambah pula pendapat dari Komite Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mendukung berbagai game online berbahaya untuk diblokir secepatnya. Sontak nada-nada negatif terkait pemblokiran beberapa video game itu pun muncul dari kalangan netizen.

Bahkan beberapa waktu lalu, situs KPAI sempat terkena hack dua kali dalam dua hari. Tentu itu merupakan indikasi perlawanan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak setuju atas tindakan KPAI yang mendukung pemblokiran video game. Meskipun begitu, KPAI tidak gentar dan akan terus memperjuangkan hak-hak anak dan memberikan perlindungan terhadap anak.

“Kami dari KPAI tidak akan gentar dengan ancaman dan intimidasi dan sebagainya, untuk kami memperjuangkan hak-hak anak dan memberikan perlindungan kepada anak. Dan selanjutnya, ini sebagai pembelajaran buat kami untuk menguatkan situs KPAI. Kami meminta kepada Kominfo untuk membicarakan hal ini, penguatan-penguatan apa saja seperti security yang bisa dilakukan untuk membantu kami dalam hal security tersebut,” ujar Erlinda, Ketua Divisi Sosialisasi.

Nyatanya, video game bisa menjadi sarana belajar penting bagi kecerdasaan otak seseorang. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat Ronald Reagan sempat berujar, jika seorang gamer memiliki potensi untuk menerbangkan pesawat jet tempur Amerika.

quote tentang game

Selain mantan presiden Amerika Serikat ke-40 itu, masih banyak juga quote tentang game dari beberapa selebritis dunia:

1

Gaming is My DNA


quotes game 1


2

Mike Wilson


quotes game 4


3

I AM A GAMER


quotes game 5


4

Nolan Bushnell


quote tentang game


5

Game are Art


quotes game 7


6

Taken


quotes game 8


7

Video Games


quotes game 9


8

Shigeru Miyamoto


quotes game 10


9

Vin Diesel


quotes game 11

1
2

SHARE
Previous articleKostum Baru Power Rangers Ternyata Mirip Seperti Iron Man!
Next articleKemdikbud Dukung Rating Game dan Rilis Panduan Bermain Game untuk Orang Tua
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca