Berikut Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Civil War!

SPOILER ALERT!!

Easter Egg Civil War - Captain America Civil War

Merasa kelewatan referensi cameo dan easter egg Civil War? Kalau begitu, coba cek daftar berikut ini!

Seperti beberapa artikel lain yang membahas adegan-adegan di Captain America: Civil War, daftar cameo dan easter egg Civil War ini pun sebenarnya diperuntukkan untuk yang sudah menonton filmnya. Tapi kalau kamu memang penasaran, dan tidak keberatan membaca info-info penting yang bisa tersaji di sini, maka silakan melanjutkan.


1

Star Wars


Easter Egg Civil War - AT-ATTahukah kamu kalau Lucas Film dan Marvel Studio sama-sama bernaung di bawah Disney? Karenanya tak mengherankan kalau salah satu easter egg Civil War menyangkut Star Wars. Bahkan Spider-Man, tokoh yang mereferensi Star Wars, pun sama sekali tidak menutup-nutupinya. Ia langsung saja menyebutkan judul Empire Strikes Back.

Kewalahan menghadapi Giant-Man, Spider-Man memberi usul untuk meniru salah satu adegan di Empire Strikes Back. Adegan yang dimaksud bisa kamu tonton dari kompilasi di bawah ini. Dimulai sekitar detik 0:38.

Berikut Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Civil War!

Merasa tidak yakin sudah menemukan semua easter egg dan cameo di Captain America: Civil War? Kalau begitu, coba cek daftar berikut ini!

Abaikan

Ya, walau canggih dan dilapisi pelindung kuat… metode yang disajikan di video di atas adalah alasan kenapa kendaraan tempur biasanya tidak diberi kaki. Scott Lang pun sepertinya harus memikirkan sesuatu agar dirinya tak dikalahkan dengan cara itu lagi.

 


2

Kombo Ant-Man & Hawkeye


Easter Egg Civil War - Ant-ManEaster egg Civil War yang ini sih sudah terlihat sejak trailer keduanya. Di komik, salah satu taktik favorit Hawkeye adalah meluncurkan Ant-Man dengan panahnya. Dia benar-benar melakukan itu di filmnya dan dengan sukses mematikan beberapa sistem persenjataan Iron Man. Kalau saja Scott Lang tidak berisik, mungkin ia bisa menimbulkan lebih banyak kerusakan sebelum disiram keluar.

 


3

Stan Lee!


days of future past stan leeKalau Stan Lee sang bapak Marvel Comics tidak tampil cameo di suatu film Marvel, maka dijamin kualitas film itu terlalu parah. Cek saja Fantastic Four 2015. Nah, karenanya tak heran kalau salah satu easter egg Civil War melibatkan kakek super gaul ini. Di Captain America: Civil War, Stan Lee muncul di bagian akhir, mengantarkan paket untuk Tony Stark. Konyolnya, dia salah menyebut nama Stark menjadi Stank.

Kalau kamu tidak tahu arti stank, seperti yang disampaikan oleh kamus Merriam-Webster itu adalah bentuk past tense dari stink. Bau.


4

Spider-Signal


Easter Egg Civil War - Spider SignalMemangnya Batman saja yang boleh punya sinyal khusus? Di beberapa versi, Spider-Man pun memiliki Spider-Signal. Namun alih-alih digunakan orang lain untuk memanggilnya, ia lebih sering menggunakannya untuk menambah unsur teatrikal: menyampaikan kepada penjahat kalau ia sudah datang.

Spider-Signal muncul di adegan pasca credits, menandakan kalau simbol Spider-Man ini akan tampil signifikan di Spider-Man: Homecoming.


5

Kutipan Captain America


avengers 3 civil warAda satu kutipan Captain America di komik yang sangat inspiratif, terutama untuk kamu-kamu yang pendiriannya terasa diombang-ambing oleh media dan orang-orang di sekitarmu. Coba cek panel di bawah.

Easter Egg Civil War - Captain America 1

Familier? Ya, di filmnya pun kutipan di atas muncul. Cuma ada sedikit twist: yang mengucapkannya bukan Cap, melainkan Sharon Carter (yang itu pun sepertinya mengingat kata-kata Peggy, bibinya). Kutipan inilah yang akhirnya memotivasi Cap untuk menolak mentah-mentah Sokovia Accords.

Belum puas? Cek nomor enam hingga sepuluh dari daftar cameo dan easter egg Civil War di halaman dua!

1
2

SHARE
Previous articleCoD vs Battlefield Berlanjut! Battlefield 1 Hadir dengan Latar Perang Dunia I
Next articleEdisi Spesial Battlefield 1 Gak Bikin Galau Seperti CoD Infinite Warfare
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.