Review Episode 5 Season 6 Game of Thrones – The Door

Game of Thrones (1)

Setelah episode 3 dan 4 yang relatif tenang, episode 5 season 6 Game of Thrones menampilkan kejutan! Tapi apakah episodenya bagus? Ini reviewnya!

Sinopsis

Sansa akan menjumpai Littlefinger. Mengingat Petyr Baelish adalah salah satu alasan dia bisa terjebak dengan Ramsay Bolton, apakah pertemuan ini akan berjalan baik? Ataukah jangan-jangan Littlefinger, seperti biasa, memiliki rencana lain?

Sebelumnya, Bran berhasil mengungkap beberapa informasi penting dari masa lalu lewat visinya. Apakah kali ini ia dapat menemukan hal lain? Mungkin akhirnya jawaban dari kejadian di Tower of Joy?

Bagaimana dengan pemilihan raja dari Iron Islands? Apakah yang akhirnya terpilih adalah Yara atau Euron yang sinting?

Daenerys kembali diselamatkan oleh Jorah Mormont. Apakah ini, akhirnya, akan membuat Dany memaafkan pria itu? Apa pula yang akan ia lakukan dengan para Dothraki yang kini menganggapnya dewi?

Selain itu, apakah Arya akhirnya akan mengalami perkembangan signifikan dari plot pelatihannya yang berjalan semaunya sendiri?

Semua sub plot di atas berkembang dengan signifikan di episode 5 season 6 Game of Thrones.

Review

 

Game of Thrones 6.5 - Littlefinger Sansa

Episode 3 dan 4 musim terbaru Game of Thrones terasa cukup damai. Tetap ada kejutan, tetap ada yang terbunuh, namun pada akhirnya masing-masing episode tersebut terasa santai dalam memajukan plot. Episode 3 malah bergerak dengan sangat pelan, hingga kamu akan merasa kalau semua sub plot yang disajikan di sana tidak benar-benar mengalami perkembangan signifikan. Episode 5 ini berbeda.

Biasanya, Game of Thrones akan menanti hingga episode 9 atau 10 untuk menyajikan kejutan yang menyayat hati. Kalau serial ini masih akan mengikuti pola itu, berarti yang disajikan di sini masih pemanasan.

Ya, serial ini kehilangan satu karakter yang sudah tampil sejak awal sekali. Karakter yang tergolong sangat baik, bahkan di dunia Game of Thrones yang kelam. Dan kematiannya pun heroik, dan sekaligus mengungkap satu potongan misteri tentang dirinya sendiri. Mungkin pada akhirnya ajal menjemput karakter ini terlalu cepat, namun tak seperti Doran Martell atau Balon Greyjoy, sutradara dan penulis naskah jelas sudah mempersiapkan akhir takdir karakter ini dengan lebih penuh perhatian.

Game of Thrones 6.5 - Jorah Mormont

Ini Dia Daftar Lengkap Aktor-Aktris Pemeran Thor Ragnarok!

Daftar lengkap pemeran Thor Ragnarok sudah diumumkan. Selain kembalinya bintang lama, Hulk pun sudah dikonfirmasi akan tampil di film ketiga Thor ini!
Baca Juga

Dan ngomong-ngomong soal pengungkapan, episode ini pun menyajikan informasi baru: latar belakang sejati para White Walker. Entah apakah akhirnya George R.R. Martin juga akan menggunakan latar ini untuk bukunya atau tidak. Yang jelas akhirnya pertanyaan kenapa mereka bisa tercipta telah terjawab. Kini tinggal bagaimana mereka bisa dihentikan.

Bagian yang terasa paling lemah dari episode ini hanya kejadian di Iron Island. Metode pemilihan rajanya terasa membuat kening berkerut, dari awal hingga akhir. Kita lihat saja bagaimana kejadian ini akan mempengaruhi karakter-karakter lain di serial ini nanti.

Biasanya, setelah episode penuh pengungkapan emosi seperti ini, episode mendatang akan lebih tenang. Namun mengingat ada beberapa karakter yang akhirnya masih menggantung, sepertinya tidak akan demikian. Penasaran apa yang akan tersaji di episode 6 nanti? Kamu-kamu yang sudah menonton episode ini bisa menyaksikan previewnya lewat tautan di bawah.

Review Episode 5 Season 6 Game of Thrones – The Door

Tak salah lagi, ini adalah episode terkuat season 6 Game of Thrones sejauh ini.

Abaikan

REVIEW OVERVIEW
Skor Episode
90 %

SHARE
Previous articleDua Karakter Cewek Overwatch Ini Pasti Bikin Kamu Ga Sabar Main Game-nya
Next articleUpdate EvilBane dari Netmarble Menghadirkan Magic Gear Baru
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.