Barack Obama Makan di Warteg Ala Vietnam Hebohkan Netizen!

barack obama 2Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama, sempat membuat heboh para netizen Indonesia. Bukan karena akan kembali ke Menteng, tempat ia dibesarkan, melainkan karena sebuah foto yang memperlihatkan Barack Obama makan di warteg ala Vietnam.

Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Vietnam, Barack Obama menyempatkan diri untuk pergi ke salah satu tempat makan pinggir jalan yang ada di Kota Hanoi. Sontak foto Barack Obama makan di warteg pun menjadi perbincangan hangat para netizen. Foto tersebut diunggah oleh Anthony Bourdain di akun Instagram miliknya. Dalam foto tersebut, Barack Obama dan Anthony Bourdain duduk berhadapan di kursi plastik warna biru dengan berbagai macam hidungan lengkap di atas meja. Pemandangan tersebut mengingatkan kita dengan warung-warung makan yang ada di Indonesia. Sambil memegang sebotol bir Hanoi di tangan kanannya, Barack Obama asyik berbincang dengan Anthony Bourdain.

Anthony Bourdain sendiri merupakan seorang koki dan terkenal sangat kritis terhadap makanan yang disantapnya. Karena ia juga merupakan pembawa acara Parts Unkown di CNN Hanoi, Vietnam.

obama makan di wartegDi tempat makan sederhana tersebut Barack Obama dan Anthony Bourdain menyantap kelezatan Bun Cha, masakan daging cincang yang dipanggang dan dihidangkan dengan kuah. Sang pemilik restoran, Nguyen Thie Lien, sempat dibuat kaget dengan kedatangan presiden negara adi kuasa tersebut. “Kehadirannya di restoran kami adalah kejutan besar bagi seluruh keluarga saya, yang tidak pernah bisa dibayangkan, bahkan dalam mimpi kami,” ucap Nguyen. Ia pun menyesal tidak mengabadikan momen langka tersebut untuk berfoto bersama Barack Obama, padahal Nguyen sudah menyadari banyaknya kru televisi asing yang jalan-jalan di depan restorannya.

US Secret Service atau paspampres sempat menutup jalanan di sekitar restoran Bun Cha Huong Lien. Kerumunan masyarakat pun berkumpul di luar restoran untuk melihat Barack Obama makan di warteg ala Vietnam itu.

barack obama 3Pada saat keluar, Barack Obama menyempatkan diri menyapa kerumunan warga Vietnam yang bersemangat. Banyak dari mereka yang menangkap momen tersebut melalui kamera handphone-nya. Barack Obama hanya menghabiskan 81 ribu rupiah untuk bersantap di restoran sederhana pinggir jalan itu.

Tentu saja melalui foto Barack Obama makan di warteg ala Vietnam yang sudah viral di internet, menunjukan kepribadian yang sederhana dari sang presiden Amerika. Sebelumnya saat berkunjung ke Indonesia pun, Barack Obama sempat mencicipi makanan khas Indonesia seperti sate, baso dan nasi goreng.

Dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari itu, menjadikan Barack Obama sebagai presiden pertama Amerika Serikat yang berkunjung ke Vietnam pasca konflik antara Amerika dan Vietnam yang usai tahun 1975. Bahkan perseteruan kedua negara ini sempat diabadikan ke dalam sebuah video game berjudul Conflict Vietnam.


SHARE
Previous articleReview Film Warcraft – Adaptasi Game yang Cukup Memuaskan
Next articleTumbangkan CoC, Game Tahu Bulat Akhirnya Rajai Google Play Store!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca