5 Fakta Unik di Balik Kesuksesan Real Madrid Juara Liga Champions

real madrid juara liga championsReal Madrid akhirnya mampu kembali mengalahkan Atletico Madrid di partai final untuk merebut gelar Liga Champions ke-11. Bertempat di stadion San Siro, Milan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil menjinakkan tim asuhan Diego Simeone lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Di balik kesuksesan Real Madrid juara Liga Champions, ada fakta-fakta unik yang mungkin belum kalian tahu.

Berikut ini beberapa fakta menarik dibalik kesuksesan Real Madrid juara Liga Champions:

1

Real Madrid Menjadi Klub Paling Banyak Meraih Gelar Liga Champions


Keberhasilan Real Madrid juara Liga Champions musim ini, semakin menambah panjang gelar yang diraih klub berjuluk Los Blancos ini. Total Real Madrid telah menjuarai Liga Champions sebanyak 11 kali dan sekaligus menjadikan mereka sebagai klub paling banyak yang mengoleksi piala tersebut. Saingan terdekat adalah AC Milan yang telah mengoleksi 7 gelar Liga Champions.


2

Ronaldo Top Skorer Liga Champions


ronaldo top skorerKesuksesan Real Madrid sedikit banyak dipengaruhi oleh megabintang mereka yaitu Cristiano Ronaldo. Berkat 16 golnya, mampu memberi kontribusi nyata dalam perjalanan Real Madrid melaju sampai babak final. Tak hanya itu, Ronaldo pun diganjar sebagai top skorer Liga Champions musim ini. Hal tersebut menjadikan dirinya sebagai top skorer Liga Champions dalam 4 musim berturut-turut, dan sekaligus pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions dengan torehan 93 gol!


3

Rekor Zinedine Zidane


real madrid juara liga championsMeski baru melatih Real Madrid selama enam bulan, namun Zinedine Zidane mampu membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champion ke-11. Hal itu pun menjadikan Zidane sebagai satu-satunya orang yang bisa menjuarai Liga Champions baik ketika menjadi pemain, asisten pelatih, dan pelatih. Sebagai pemain Zidane berhasil membawa Madrid juara tahun 2002, lalu ketika musim 2014 ia membawa Madrid meraih gelar La Decima ketika menjadi asisten pelatih dari Carlo Ancelloti, dan puncaknya di musim ini saat ia membawa Sergio Ramos dan kawan-kawan mengalahkan Atletico Madrid untuk memastikan sebagai raja Benua Eropa.


4

Atletico Madrid Kalah 3 Kali di Final


atletico madrid kalah di finalKesuksesan Real Madrid sebagai penguasa Benua Biru berbanding terbalik dengan apa yang terjadi pada Atletico Madrid. Kekalahan di partai final Sabtu malam lalu, memperpanjang rekor buruk Atletico di Liga Champions. Total dari tiga final Liga Champions yang pernah dilalui, Atletico selalu mengalami kekalahan. Atletico Madrid kalah dua kali oleh Real Madrid dan sekali oleh Bayern Munchen.


5

Gol Sergio Ramos


real madrid juara liga championsMeskipun berposisi sebagai pemain belakang, namun tak menghalangi kebuasan Sergio Ramos dalam urusan mencetak gol. Uniknya, Sergio Ramos merupakan satu-satunya pemain belakang yang mampu mencetak gol di dua final Liga Champions. Sebelumnya ada nama-nama seperti Raul Gonzalez, Cristiano Ronaldo, Samuel Eto’o dan Lionel Messi yang mampu mencetak gol di dua final Liga Champions. Namun posisi mereka adalah seorang penyerang.

Nah ternyata banyak hal-hal menarik dibalik kesuksesan Real Madrid juara Liga Champions musim ini. Dan selamat untuk Real Madrid yang telah meraih gelar Undecima!