Lebih Gahar dari Galaxy S7, LG G5 dan Xiaomi Mi5, ZenFone 3 Deluxe Android Terbaik 2016

harga ZenFone 3

Spesifikasi, Keunggulan dan Harga ZenFone 3 Ini Bikin Android Lain Jadi Ga Menarik!

Asus melakukannya lagi tahun ini! Mereka berhasil membuat ZenFone 3 ini begitu wow spesifikasinya, namun dengan harga yang masih terjangkau... Tapi kenapa bentuknya jadi mirip Samsung, ya!?
Baca Juga

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, Asus resmi mengkomfirmasikan seri Asus ZenFone 3 pada 30 Mei kemarin selama event Computex 2016. Kabar mengenai spesifikasi smartphone unggulan Asus ini, bahkan sampai prediksi harga ZenFone 3 sudah banyak tersiar sejak awal tahun lalu. Dan seperti yang sudah kami perkirakan, melihat tradisi Asus sebelumnya, yang merilis banyak varian ZenFone 2, dengan banyak nomor seri penamaan, yang kerap membuat penggunanya bingung, kali ini ZenFone 3 juga bakal ditawarkan lebih dari satu tipe. Selain ZenFone 3, juga ada dua varian lainnya, Deluxe dan Ultra.

Meet the ASUS ZenFone 3 Deluxe | ASUS

Setelah sebelumnya kami mengulas seri entry level-nya, ZenFone 3, kemudian merasakan betapa masifnya layar 6.8-inchi pada ZenFone 3 Ultra, kini kami beberkan apa saja fitur dan kelebihan yang membuat tipe flagship Asus tahun ini, Asus ZenFone 3 Deluxe, pantas menjadi Android terbaik 2016 dan sanggup mempermalukan flagship Android lainnya seperti seri Xperia Z5, LG G5, Xiaomi Mi5 dan bahkan keluarga Galaxy S7.

Android Terbaik 2016 ZenFone-3-Deluxe-4

Spesifikasi ZenFone 3 Ultra Ini Masif! Untuk Kalian yang Peduli dengan “Ukuran”

Siapa bilang ga bisa cantik? Asus buktikan jika smartphone berbadan bongsor pun bisa cantik luar dalam... lengkap dengan speaker setara studio, dan kamera Sony Exmor yang bahkan Xperia terbaru saja belum pakai!
Baca Juga

Apa yang paling menarik dari ZenFone 3 Deluxe justru terletak pada istilah yang digunakan Asus selama press conference mereka. Mereka menyebutnya sebagai smartphone metal pertama dengan desain antena yang tidak menempel pada punggung atau tubuh sisi luarnya.  Meskipun kami yakin kalian tidak terlalu peduli dengan klaim “yang pertama” dari Asus untuk seri ZenFone 3 Ultra mereka ini, namun pada kenyataannya memang belum ada satu pin produsen smartphone di dunia ini, termasuk Samsung dan Apple, yang smartphone metal unibody (desain menyatu, tidak bisa dibuka casingnya) mereka bebas dari garis / bagian khusus di sisi luar tubuhnya yang menjadi lokasi dimana bagian antenanya berdiam.

Android Terbaik 2016 ZenFone-3-Deluxe-14

Wajar sih, ketika mau nge-klaim prosesor Snapdragon 820, sudah ada banyak yang menggunakan. Untuk RAM 6GB pun, sebelumnya juga sudah ada beberapa smartphone asal Cina yang duluan dikonfirmasikan. Atau, yang pertama menggunakan kamera dengan sensor Sony Exmor RS IMX318? Sayangnya, modul kameranya juga 23-megapixel, sudah banyak Android yang memiliki kamera dengan sensor 23MP.

All Metal. Pure Beauty – ZenFone 3 Deluxe | ASUS

ZenFone-3-Deluxe-1

Sampai sejauh ini Asus tidak memberikan keterangan tambahan apa kelebihan casing metal tanpa garis antena yang terlihat tersebut, selain dari segi estetika, terlihat lebih bersih saja. Di sisi desain, ZenFone 3 Deluxe sama seperti ZenFone 3 Ultra. Selain bebas dari garis antena di punggung, menggunakan bahan full metal, dan bagian tertipis di tubuhnya (pada bagian pinggir ketebalannya hanya 4.2mm saja). Diantara ketiga keluarga ZenFone 3, layar Deluxe juga menegaskan kemewahan. Layar berdimensi 5.7-inchi resolusi Full HD (1920 by 1080-pixel) tersebut menggunakan material Super AMOLED. Sesuatu yang baru untuk jajaran smartphone Asus.

ZenFone-3-Deluxe-6

Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

Galaxy S7 mendapatkan Slot Micro SD, bahkan juga ada opsi dual SIM 4G, kameranya super canggih seperti UltraPixel-nya HTC, serta juga Anti Debu dan Air... siap membantai HTC One M10, Xperia Z6, dan bahkan iPhone 7!
Baca Juga

Hasilnya penggunaan jenis layar tersebut, kalian mendapatkan saturasi warna yang tinggi, dengan nilai gamut mencapai 100% NTSC yang diterjemahkan pada warna yang terlihat lebih cerah. Super AMOLED juga terkenal pada ketahanannya melawan cahaya matahari, sehingga masih jelas ketika digunakan di luar ruangan. Asus juga berhasil membuat bezel ZenFone 3 begitu tipis, dan rasio antara layar dengan tubuhnya mencapai 79%.

ZenFone-3-Deluxe-9

Jika daya tarik luar tersebut belum memuaskan kalian, sektor mesinnya juga termasuk wah. Asus membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 820, yang dibekingi GPU Adreno 530, dan dukungan 6GB RAM. Kemudian kameranya sama seperti yang digunakan ZenFone 3 Ultra, yaitu 23MP, menggunakan sensor Sony IMX318, bukaan lensa f/2.0, 4-axis optical image stabilization untuk mendukung selama aktivitas memotret resolusi tinggi yang minim blur dan dan noise hampir di semua kondisi cahaya. Asus juga masih menyematkan 3-axis electronic image stabilization yang akan mendukung selama proses merekam video 4K Ultra HD.

ZenFone-3-Deluxe-8

Untuk sistem fokusnya, kalian bisa bergantung pada sistem ASUS TriTech yang dengan cerdas akan memilih menggunakan salah satu dari tiga metode fokus yang dimilikinya. Baik itu laser, phase detection atau PDAF, atau yang lebih tradisional, continuous autofocus untuk menentukan fokus secara cepat, hanya 0.03-detik saja. Semua itu juga kembali diwujudkan melalui antar muka software kamera PixelMaster 3.0 terbaru yang diberikan Asus mulai ZenFone 3 ini.

ZenFone-3-Deluxe-13

Sisa spesifikasi lainnya masih sama seperti ZenFone 3 Ultra. Kalian medapatkan sensor sidik jari, yang untuk Deluxe ini kembali diposisikan di punggungnya, cocok untuk meraihnya menggunakan jari telunjuk. Fitur Quick Charge 3.0 juga diberikan Asus di sini, untuk membantu pengisian baterai dengan cepat, port USB 3.0 Type-C yang tidak perlu membat kalian kuatir jika salah posisi ketika memasukkan konektor charger-nya, sampai konfigurasi audio gahar melalui 5-magnet speaker dan NXP amplifier, hasilnya, menurut Asus ketika kalian mendengarkan musik melalui headphone, kualitasnya empat kali lebih baik daripada kualitas CD.

Lanjut ke halaman 2…. untuk alasan kenapa ZenFone 3 Deluxe ini mampu kalahkan para pesainnya, dan pantas menjadi Android terbaik 2016!
1
2

SHARE
Previous articleKuis “Orang Seringkali Mengira Kamu Adalah…?” yang Lagi Nge-hits dan Wajib Kamu Coba!
Next article5 Alasan Kenapa Kamu Harus Main Dragon Blaze!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.