Gandeng Geniee dari Jepang, Oomph Siap Jadi Platform Android Terbesar Indonesia!

oomph

Penyedia layanan konten dan platform Android terbesar di Indonesia, Oomph mengkonfirmasikan investasi kedua yang didapatkan dari Geniee, Inc Jepang!

Setelah sebelumnya sempat mendapatkan investasi dari salah satu investor asal Jepang, IMJ, di pertengahan Juni ini salah satu perusahaan penyedia layanan konten dan platform Android terbesar di Indonesia, Oomph kembali mengkonfirmasikan kerja sama yang lain. Kali ini, Oomph menggandeng Geniee, Inc, salah satu pelaku bisnis Online Advertising terkemuka dari Jepang.

Investasi ini pun disambut baik oleh Oomph, dan berharap kerja sama ini bisa sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. “Investasi ini sangat positif bagi pertumbuhan bisnis kami ke depan sebagai penyedia konten dan platform Android di tengah perkembangan pasar internet mobile yang terus berlangsung cepat,” ungkap Arthur Chua, CEO dari Galactic Multimedia. “Kami berharap, penanaman investasi ini dapat menciptakan sistem kerjasama yang mampu mempercepat pertumbuhan bisnis Geniee maupun Oomph,” lanjutnya.

Hingga saat ini, OOMPH dikenal sebagai produk sekaligus brand dari Galactic Multimedia yang mengoperasikan aplikasi toko konten Android di Indonesia. Oomph menampilkan berbagai aplikasi Android seperti app, game, wallpaper, video, dan berita harian.

“Galactic Multimedia telah meraih lebih dari 8 juta pengguna di Indonesia dan telah menguasai lebih dari 15% pangsa pasar. Ke depannya, terkait dengan media berorientasi mobile, Galactic Multimedia menargetkan tidak hanya menyajikan layanan iklan namun juga menyediakan sebuah platform solusi total bagi perangkat Android, yang dimulai dengan sebuah platform periklanan dan fungsi push notification bagi pengembang aplikasi store, diikuti dengan konten tambahan, fungsi sajian yang lebih komprehensif dan nilai tambah bagi para pengguna perangkat mobile dan pengembang aplikasi. Kerjasama bisnis dengan Geniee dan penanaman investasinya semakin memperkuat optimisme kami terhadap pertumbuhan bisnis yang kian tinggi di masa depan,” lanjut Arthur.

duniaku-oomph-3

Sedangkan Geniee telah dikenal sebagai pengembang dan penyaji “Geniee SSP”, yang hingga saat ini telah memiliki sekitar 60 juta premium impression di Jepang melalui platform optimisasi profit periklanan media internet SSP dan penyediaan layanan dukungan pemasaran bagi para pengiklan dan perwakilan mereka. Geniee, sebagai perusahaan yang memiliki keunggulan spesialisasi di bidang periklanan, juga menghadirkan satu keseluruhan SSP, DMP dan DSP.

Geniee SSP merupakan sebuah platform distribusi periklanan yang mengimplementasikan peningkatan profit bagi media dan optimisasi manajemen pengoperasian iklan. Di Jepang sendiri, “Genie SSP” bekerjasama dengan “Geniee DMP”, yang merupakan satu-satunya perusahaan penyedia aplikasi smartphone. Geniee SSP mengembangkan layanan perencanaan total yang tidak hanya meningkatkan profit media namun juga dapat mendukung arsitektur produk iklan yang baru.

Terkait dengan pengembangan perusahaan di luar Jepang, sejak pendirian Geniee International Pte. Ltd pada 2012, Geniee telah membentuk anak perusahaan dan joint ventures di Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand dan Malaysia. Geniee menyediakan dukungan untuk optimisasi profit media bagi sekitar 2500 perusahaan di Asia Tenggara.

Semoga dengan adanya kerja sama ini bisa mengakselerasi bisnis kedua belah pihak. Selamat untuk Oomph dan Geniee!


SHARE
Previous articleGarena League of Legends Indonesia Fokus Mengembangkan e-Sports
Next articleWarcraft Sukses Menjadi Film Video Game Terlaris!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.