Ga Pake Mahal, Ini Dia Pilihan Kacamata VR Murah dengan Harga di Bawah 500 Ribu

Kacamata-VR-murah-1

Saat ini kacamata VR murah banyak ditemui dipasaran, mulai dari yang berbahan kardus hingga berbahan premium dengan harga yang fantastis.

Awas Gaptek! Kenali Dulu Perkembangan Teknologi Virtual Reality dalam Platform Game dan Smartphone!

Virtual reality menawarkan pengalaman baru, tanpa perlu platform game di-upgrade spesifikasinya. Seperti apa perkembangan virtual reality dan penerapan terkini teknologi tersebut? Masuk ke dalam untuk mengetahuinya!
Baca Juga

Munculnya kacamata VR murah hingga premium ini diawali dari hadirnya Google Cardboard yang diumumkan pada acara Google I/O di California pada tahun 2014 lalu. Penemuan ini berupa alat virtual reality yang menggunakan smartphone sebagai platform atau layar. Sederhananya, Cardboard merupakan media yang membantu kita untuk berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer.

Cardboard atau kacamata virtual reality ditujukan agar pengguna smartphone dapat menikmati virtual reality dengan cara yang mudah. Contoh fungsinya adalah sebagai berikut:

  • Menonton video 3D
  • Bermain game, tentunya dengan tambahan kontroler eksternal
  • Foto 360
  • Keliling dunia dengan Google Earth.

Melirik fungsi cardboard tersebut maka sangat wajar jika kini teknologi VR menjadi trend dan bermunculan berbagai perangkat yang lebih canggih, seperti Gear VR dengan tambahan strap dan tombol tertentu untuk mengatur fokus lensa.

Guna membantu Anda untuk mencari kacamata VR murah berkualitas, berikut kami susun enam kacamata virtual murah yang dijual dengan harga dibawah Rp500.000, yang dijual di toko-toko retail online di Indonesia.


Lenovo AntVR


Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

Ini baru Android keren! Harga cuma 2 jutaan, RAM 3GB, kameranya Samsung punya, ada sensor sidik jari, dual SIM 4G LTE, bahkan juga mendukung teknologi virtual reality, sampai beli HP ini juga bonus headset VR lho gan!
Baca Juga

Kacamata VR murah ini diproduksi oleh Lenovo untuk paket penjualan smatphone Lenovo Vibe K4 Note, namun kita bisa membeli secara terpisah dan menggunakannya untuk smartphone yang memiliki ukuran layar yang sama, yaitu 5.5-inchi.

Lenovo AntVR diklaim sanggup menghadirkan pengalaman menonton film layaknya di bioskop, hal tersebut berkat kolaborasi antara Lenovo dengan AntVR, penyedia perangkat virtual reality yang menghasilkan fitur yang disebut TheaterMax. Fitur ini yang telah dibenamkan ke dalam smartphone Lenovo Vibe K4 Note ini sanggup mengubah konten multimedia apapun menjadi konten virtual reality, dengan tampilan layaknya layar lebar sebuah layar bioskop.

Saat ini Lenovo AntVR dijual dengan harga Rp349.000


Octagon VR Luna


Kacamata-VR-murah

Octagon VR Luna merupakan perangkat VR buatan Octagon Studio yang merupakan produk lokal asal Bandung. Desainnya sendiri terlihat mirip dengan desain Oculus Riff. Material yang dipakai adalah plastik doff hitam yang membuatnya terlihat sangat kokoh.

Octagon VR Luna dapat digunakan pada smartphone dengan ukuran layar 4-6 inchi, namun perangkat ini akan berfungsi secara maksimal pada ukuran layar 5-5.7 inchi.

Saat ini Octagon VR Luna dijual dengan harga Rp. 175.000


Google Cardboard VR plastic premium edition


kacamata VR murah

Perangkat ini merupakan pengembangan dari cardboard Google yang sebelumnya dibuat dengan bahan kardus. Google Cardboard VR plastic premium edition hadir dengan bahan plastik dengan lensa petak yang berguna untuk menghasilkan tayangan 3D. Menariknya lagi, perangkat ini telah dilengkapi strap untuk diikatkan di kepala agar lebih mudah dan nyaman digunakan. Sayangnya perangkat ini hanya kompatibel pada smartphone dengan layar 5.5 inchi saja.

Google Cardboard VR plastic premium edition dijual dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp128.000


Terios VR Box 2


kacamata VR murah

Terios VR Box 2 memiliki lebih banyak fitur untuk 3D VR game dan video. Perangkat ini telah dilengkapi dengan magnetic button yang tentunya lebih banyak game yang bisa dimainkan dengan perangkat ini.

Terios VR Box 2 memiliki sistem buka-tutup, sehingga memasang smartphone menjadi lebih mudah. Lensanya yang lebih lebar dengan jarak pandang yang dapat diatur membuat perangkat ini sangat nyaman untuk digunakan. Terios VR Box 2 dapat digunakan pada smartphone dengan dimensi maksimal 16.3 x 8.5 x 1 cm.

Terios VR Box 2 dijual dengan harga Rp210.000


VR Park V2


Kacamata-VR-murah-2

Terbuat dari bahan plastik yang berkualitas dan dilengkapi dengan tali yang elastis sehingga lebih nyaman digunakan dalam waktu yang lama. VR Park V2 memiliki daya pandang yang lebih luas mencapai 68 derajat atau setara dengan layar 150 inchi pada jarak tiga meter berkat lensanya yang berbentuk bulat.

Masalah kualitas gambar tidak perlu diragukan lagi, VR Park V2 menggunakan lensa aspheric sehingga gambar yang dihasilkan tetap jernih dan tidak berbayang. Menariknya lagi, perangkat ini kompatibel dengan smartphone dengan ukuran 4-6 inchi.

Saat ini VR Park 2 dijual dengan harga Rp219.000


RITEC Riem 3 VR Box Cardbox


kacamata VR murah

Kacamata VR murah yang terakhir ini hadir dengan teknologi capacitive touch botton yang menggantikan fungsi magnetic switch, sehingga diklaim memiliki respon yang baik dan responsif.

Desain yang lebih nyaman dengan leather pad disekeliling kacamata dan posisi headband yang bisa disesuaikan dapat mengurangi tekanan pada mata. Menariknya lagi sistem optik bisa disesuaikan dengan besaran layar smartphone sehingga membuat mata menjadi lebih rileks.

RITEC Riem 3 VR Box Cardbox dijual dengan harga Rp225.000