Bagan 16 Besar Euro 2016: Prediksi Tim-Tim yang akan Lolos ke Babak Selanjutnya

bagan 16 besar euro 2016

Kumpulan Bidadari-Bidadari Cantik di Piala Eropa 2016

Bidadari negara mana yang jadi favoritmu?
Baca Juga
Setelah melalui persaingan sengit di fase grup, akhirnya terpilihlah 16 tim terbaik yang akan kembali berjuang pada fase knock out Piala Eropa 2016. Berikut adalah bagan 16 besar Euro 2016 yang pastinya menyajikan duel-duel sengit yang sayang jika kamu lewatkan:

1

Swiss VS Polandia


Soccer Euro 2016 Switzerland FranceSwiss yang notabene adalah runner up grup A akan bertemu dengan runner up grup C yakni Polandia. Kedua kesebelasan bukanlah tim unggulan pada turnamen kali ini, namun jika melihat perkembangan permainan sejak awal, rasanya Swiss mampu mengalahkan Polandia dan melaju ke babak 8 besar.


2

Kroasia VS Portugal


kroasia 1Bagan 16 besar Euro 2016 mempertemukan Kroasia melawan Portugal. Kroasia cukup diunggulkan pada pertandingan kali ini karena mereka berstatus juara grup D dengan mengalahkan raksasa sepak bola Spanyol. Portugal sendiri bermain sangat buruk di fase grup karena mereka tidak sekalipun bisa meraih kemenangan. Cristiano Ronaldo dkk untungnya masih dinaungi Dewi Fortuna sehingga bisa lolos sebagai peringkat tiga terbaik.


3

Wales VS Irlandia Utara


wales 1Bersama sang mega bintang Gareth Bale, Wales cukup banyak memberikan kejutan pada turnamen kali ini termasuk ketika mereka mampu menjadi juara grup B mengalahkan Inggris. Duel sesama Britania Raya antara Wales vs Irlandia Utara tentunya akan menyajikan pertarungan yang sengit. Namun rasanya Wales di atas kertas bisa mengalahkan Irlandia.


4

Hungaria VS Belgia


belgiaNasib apes harus diterima Timnas Hungaria. Meskipun mereka berstatus juara grup F, tidak membuat mereka mendapatkan lawan mudah di babak 16 besar. Mereka malah akan melawan Belgia yang disebut-sebut memiliki skuat paling menjanjikan pada turnamen kali ini. Dan jelas saja, akan banyak yang menjagokan Belgia menang mudah.


5

Jerman VS Slovakia


jermanPerjalanan juara dunia Jerman rasanya masih belum menghadapi hambatan berarti. Pada bagan 16 besar Euro 2016, mereka hanya akan bertemu Timnas Slovakia yang lolos berkat status peringkat tiga terbaik. Meskipun Marek Hamsik dkk sedang on fire, tapi jika melihat bagaimana permainan Timas Jerman belakangan ini, bukan perkara sulit tim asuhan Joachim Loew lolos ke babak selanjutnya


6

Italia VS Spanyol


italiaMungkin ini adalah pertandingan paling ditunggu-tunggu di babak 16 besar. Italia VS Spanyol sendiri merupakan ulangan partai Final Euro 2012 di mana Spanyol sukses mengalahkan Italia untuk merebut gelar juara. Apakah kali ini Italia mampu membalaskan dendamnya?


7

Prancis VS Irlandia


Berstatus sebagai tuan rumah membuat Prancis sangat diunggulkan pada pertandingan kali ini. Tapi bukan tak mungkin lewat semangat juang tinggi seperti yang diperlihatkan di fase grup, Irlandia mampu mengejutkan pendukung tuan rumah.


8

Inggris VS Islandia


icelandPenulis sendiri mengharapkan Islandia bisa mengalahkan Tim super overrated bernama Timnas Inggris. Apabila Inggris kembali gagal, maka mereka akan menjaga sebuah tradisi yang telah ada sejak puluhan tahun lalu, yakini selalu mengecewakan para suporternya.

Bagan 16 Euro 2016 sudah diketahui. Pertandingan-pertandingan sengit pun bakal tersaji. Manakah jagoan kamu di babak 16 besar ini? jangan sungkan buat kasih tahu kita di kolom komentar ya!