5 Setan Indonesia Terseram Ini Bisa Bikin Valak Ketakutan Sampai Ngompol di Celana

setan indonesia

Makin Populer, Setan Valak dari Conjuring Bakal Dapatkan Filmnya Sendiri!

Nah loh, gara-gara kalian sebarkan memenya, setan Valak jadi makin terkenal, dan lolos audisi sebagai bintang film! Masih berani menontonnya? Awas, dia nanti bisa menghantui kalian lho!
Baca Juga

Popularitas Valak sebagai salah satu setan paling menyeramkan saat ini sudah tak terbendung lagi. Semua orang rasanya tidak ingin ketinggalan untuk membahas setan biarawati berwajah pucat ini. Dalam film The Conjuring 2, Valak digambarkan sebagai iblis paling kuat dan paling menyeramkan yang menghantui keluarga Hudgson, bahkan dua paranormal terkenal seperti Lorraine dan Ed Warren sampai kelimpungan menghadapinya. Namun apa jadinya jika Valak berduel dengan beragam setan Indonesia?

Mungkin Valak akan cium tangan jika harus bertemu 5 setan Indonesia paling menyeramkan ini:

1

Wewek Gombel


setan indonesiaWewek Gombel atau Nenek Gombel merupakan mitos setan yang berasal dari tradisi Jawa. Setan Indonesia ini digambarkan sebagai seorang nenek tua keriput yang sering menculik anak-anak yang masih berkeliaraan pada malam hari. Konon Wewek Gombel tidak akan melepaskan anak yang diculiknya tanpa adanya tebusan dari sang orang tua. Dilihat dari bentu fisik dan tingkah lakunya, boleh dibilang Wewek Gombel tidak kalah seram dari setan Valak “The Conjuring”.


2

Pocong


pocong 3Bisa dibilang Pocong merupakan setan Indonesia yang paling terkenal. Terbungkus oleh kain kafan putih menjadikan Pocong memiliki rupa yang cukup menyeramkan. Tak terhitung sudah berapa film horor Indonesia yang mengangkat setan Pocong sebagai tokoh antagonis. Konon Pocong akan menghantui siapapun jika ikatan kafannya tidak dibuka sebelum kuburannya ditutup.


3

Sundel Bolong


sundel bolongEnggak ada yang lebih menyeramkan dari wanita berambut panjang, bergaun panjang warna putih dan di tubuhnya terdapat bolongan besar menganga sehingga semua organnya bisa terlihat dari luar. Menurut mitos, Sundel Bolong merupakan arwah wanita penasaran yang mati karena diperkosa dan kemudian melahirkan anaknya dalam kubur, maka tak aneh Sundel Bolong hobi menculik bayi yang baru lahir. Kisah dan bentuknya yang menyeramkan membuat Sundel Bolong banyak diangkat menjadi film, salah satunya adalah film Malam Satu Suro yang dibintangi oleh ratu horor Indonesia Suzanna.


4

Kuntilanak


kuntilanak 1Bukan hanya di Indonesia, Kuntilanak juga cukup terkenal di Malaysia. Diceritakan Kuntilanak merupakan sosok wanita hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Konon Kuntilanak akan berubah wujud menjadi wanita cantik untuk menggoda para pria hidung belang dan kemudian membunuhnya. Nama Kuntilanak juga dikenal dengan sebutan Pontianak, singkatan dari perempuan mati beranak.


5

Leak


leakLeak merupak Setan Indonesia yang terkenal di daerah Bali. Memiliki lidah panjang dan gigi taring yang tajam, membuat Leak disebut sebagai hantu paling menyeramkan yang pernah ada. Konon Leak biasa berkeliaran pada malam hari di sebuah kuburan untuk mencari organ badan manusia untuk dijadikan ramuan yang dapat mengubahnya menjadi siluman.

Mungkin saja Valak akan cium tangan andai harus bertemu dengan kelima setan Indonesia di atas. Menurutmu sendiri, mana setan Indonesia yang paling seram dan enggak mau kamu temui?