Konten DLC Hyrule Warriors Legends Ini Bakal Puaskan Para Penggemar Zelda

Hyrule-Warriors-Legends-7

Hyrule Warriors Legends Juga Kedatangan Ikon Seram dari The Legend of Zelda!

Dan semoga bukan hanya lima karakter baru yang bisa kalian mainkan dalam Hyrule Warriors Legends versi 3DS ini!
Baca Juga

Hyrule Warriors Legends, game spin-off dari serial The Legend of Zelda yang menggunakan konsep gameplay hack-and-slash ala serial Warriors-nya Koei Tecmo, telah dirilis sejak akhir Maret 2016 lalu secara Global. Game yang dikembangkan eksklusif untuk Nintendo 3DS dan menjadi port handheld dari Hyrule Warriors-nya Wii U ini memang masih sama seperti versi konsolnya, meskipun secara visual lebih inferior. Namun Nintendo dan developernya, Omega Force serta Team Ninja, yang sudah sangat ahli dalam bidang bonus tambahan pasca perilisan gamenya, memastikan kalian bakal puas memainkan ulang versi handheld ini. Khususnya, kalian yang ingin bernostalgia dengan memainkan banyak karakter serial Zelda bertarung dalam format yang lebih menarik.

Apa yang paling menjual (karena orisinal) memang Link perempuan, yang bernama Linkle. Sebagai karakter playable yang mirip Link wujudnya, Linkle tinggal di sebuah desa kecil yang dipenuhi Cuccos (hewan berwujud mirip ayam dalam dunia Hyrule). Selain itu, dari kubu The Legend of Zelda: The Wind Waker kalian mendapatkan skenario cerita, setting dan wakil karakternya, yaitu alter ego bajak laut Zelda, yaitu Tetra, King Daphnes Nohansen Hyrule dan Toon Link. Berhubungan dengan tiga karakter tersebut, juga diberikan jalan cerita “Wind Waker” untuk Legend Mode game port ini.

Kemudian sebelum perilisannya awal Maret lalu, Nintendo berkomitmen game yang nyaris diganjar nilai sempurna oleh media Jepang Famitsu ini bakal mendapatkan banyak konten DLC post-release melalui Season Pass Legends of Hyrule Pack (yang juga tersedia untuk versi konsolnya), yang ditawarkan seharga Rp200 ribuan untuk 3DS, dan Rp230 ribuan jika membelinya untuk versi 3DS dan Wii U. Empat konten DLC disiapkan, sekaligus juga kostum bonus untuk Ganondorf. Empat konten tersebut bisa dibeli terpisah melalui Nintendo eShop, dan karakter Medli, dari The Legend of Zelda: The Wind Waker HD tersedia sebagai karakter gratis di hari perilisannya bersama DLC pertama. Dia juga bisa diakses oleh gamer yang memainkan versi konsol game ini.

Paket DLC pertamanya dirilis di Jepang 19 Mei kemarin, dan secara Global menyusul pertengahan tahun ini. Berjudul Master Wind Waker Pack yang dijual dengan harga sekitar Rp25 ribuan, memberi kalian 16 potongan  kostum My Fairy dan peta Master Wind Waker untuk Adventure Mode dengan satu skenario pertarungan baru. Lihat isi kontennya melalui video di bawah ini.

Sedangkan DLC keduanya yang dijual sekitar Rp90 ribuan, Link’s Awakening Pack, baru dikonfirmasikan akhir pekan kemarirn bakal dirilis 30 Juni nanti di Jepang, dan kuartal ketiga tahun 2016 ini. Apa yang kalian dapatkan, mulai karakter baru Marin dari The Legend of Zelda: Link’s Awakening, serta tambahan 16 potongan kostum My Fairy, peta baru untuk Adventure Mode dengan dua skenario challenge baru, dan sebuah senjata untuk Linkle. Sedangkan versi Wii U game ini hanya memberikan Marin dan senjata baru Linkle saja.

Sisa dua DLC lainnya bakal menyusul akhir tahun ini. Dengan Phantom Hourglass & Spirit Tracks Pack (DLC Pack 3) yang dijual dengan harga sama seperti DLC 2, dan memberi kalian 15 kostum baru My Fairy, peta baru untuk Adventure Mode dengan satu skenario adventure battle dan dua challenge battle, satu karakter baru, dan senjata baru untuk Toon Link. Dan DLC terakhir dirilis selama Musim Dingin 2016, berjudul A Link Between Worlds Pack. Dijual dengan harga sama seperti dua DLC sebelumnya, serta rencananya menawarkan 15 kostum My Fairy baru, peta baru untuk Adventure Mode dengan satu skenario adventure battle dan dua challenge battle, dan dua karakter playable baru.

Seperti yang kami ulas sebelumnya, Hyrule Warriors Legends bukan sekadar port saja dari versi Wii U-nya, dan bahkan memberikan fitur gemaplay baru yang menjadi perbaikan dari versi konsolnya. Seperti, kalian bisa mengendalikan dua karakter pada semua map dan mode, mempermudah pemain dalam menyelesaikan tujuan dan mengendalikan alur permainan. Juga pada beberapa skenario, baik dalam Legend dan Free Mode, Owl Statue ditempatkan di banyak lokasi penting, memungkinkan kalian teleport setelah menggunakan Ocarina.

Hyrule-Warriors-Legends-27

Penambahan lainnya, seperti adanya senjata Level 4 yang lebih kuat dari senjata Level 3. Legends juga mengenalkan Adventure Map berdasarkan Great Sea dari The Wind Waker yang terbuka setelah menyelesaikan Adventure Map utama. Perubahan minornya juga ditemui seperti dalam semua Giant Boss Weak Point Smash karakter yang disederhanakan menjadi hanya pelepasan tenaga yang membuat musuh boss dalam kondisi jatuh, dan mengungkap titik lemahnya. Versi alternatif beragam stage dari game konsolnya juga kalian temui di sini, seperti Lake Hylia selama matahari terbenanm, Gerudo Desert selama malam hari, Valley of Seers dengan langit birunya, atau reruntuhan Hyrule Field. Sayang sekali, fitur dari Hyrule Warriors Wii U ini absen, yaitu Challenge Mode dan mode koperatip dua pemain.

Hyrule-Warriors-Legends-2

Hyrule Warriors Legends juga menambahkan skenario cerita baru ke Legends Mode (dan Free Mode), seperti dengan Linkle’s Tale, yang terfokus pada Linkle dan misinya untuk mencapai Hyrule Castle. Setelah cerita utama dan Cia’s Tale kalian selesaikan, maka kalian mendapatkan jalan cerita Wind Waker yang mengambil setting pasca kekalahan Ganon dan juga akhir dari Linkle’s Tale. Jalan cerita Wind Waker menawarkan lokasi baru, seperti Forsaken Fortress dan Wind and Earth Temples, serta karakter baru yang terlibat, seperti Tetra dan King Daphnes.


SHARE
Previous articleUpdate Fitur Tournament Clash Royale Bikin CoC Makin Gak Laku
Next articleJon Bernthal: Fan Belum Melihat Sosok Punisher Sejati!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.