7 Game Racing Terbaik Android yang Kualitasnya Gak Kalah dengan Game Konsol!

Suka game racing yang kualitasnya tidak kalah dengan game konsol? Ini ada beberapa rekomendasi game racing terbaik Android dari Duniaku!

Mencari game racing di mobile yang kualitasnya tidak kalah dengan game konsol? Ini ada beberapa rekomendasi game racing terbaik Android dari Duniaku!

Mungkin kamu masih ingat, di masa-masa awal kemunculan Android di Indonesia (sekitar tahun 2009), satu game yang menarik perhatian adalah Need For Speed Shift. Pada masa itu, kontrol game menggunakan accelerometer terbilang keren, karena mungkin untuk pertama kalinya kamu bisa memainkan game racing di handphone (bersistem operasi Android yang juga keren) dengan cara memiring-miringkan smartphone layaknya menyetir mobil sungguhan.

Lambat laun, semakin banyak game racing bermunculan di Android. Sebagian besar ingin mereplikasi game racing yang nyaman dimainkan di konsol atau PC, dan membawa pengalaman tersebut ke smartphone atau tablet. Mulai dari seri yang besar di konsol dan PC seperti Need For Speed, hingga seri yang sebetulnya melenceng jauh seperti Angry Birds ramai-ramai menjajal pasar game racing di Android. Dari sekian banyak judul yang dirilis, berikut kami berikan opsi tujuh game racing terbaik Android yang bisa kamu coba mainkan dan dengan kualitas tidak kalah dengan konsol!

1

Real Racing 3

game racing terbaik android

Jika di konsol ada nama seperti Gran Turismo (di PlayStation) dan Forza Motorsport (di Xbox), maka Real Racing bisa dianggap sebagai “wakil” game racing realistis di mobile. Karena menjanjikan game racing yang realistis, maka Real Racing pun menyediakan grafis yang cukup mumpuni pula untuk sebuah game mobile dan bisa menjadi alternatif bagi para penggemar Gran Turismo dan Forza Motorsport yang tidak bisa berlama-lama di depan konsol mereka.

Real Racing 3 menyediakan 46 kendaraan berlisensi melalui 3 kelas 22 car grid, lintasan nyata, 8 event yang bervariasi untuk total lebih dari 900+ balapan yang bisa kamu mainkan di gadget-mu. Mobil-mobil yang disediakan pun bukan sembarangan, karena FireMonkey selaku pengembang menggandeng beberapa perusahaan mobil terkemuka seperti Bentley, Ferrari dan Mercedes. Bahkan, game ini juga rajin dalam memberikan update, baik untuk menambah lisensi mobil maupun untuk menambah jumlah lintasan yang bisa kamu gunakan

Download: Real Racing 3 (Google Play Store)

2

Asphalt 8: Airborne

game racing terbaik android

Nama Asphalt dari Gameloft sendiri sudah tenar sejak masa booming-nya N-GAGE dari Nokia. Airborne memang bukan judul yang benar-benar baru, mungkin saat ini usianya sudah kurang lebih 3 tahun. Namun, game ini termasuk salah satu game racing terbaik Android yang cukup fun untuk dimainkan. Airborne membuat adrenalinmu makin terpacu, karena mobil yang kamu kendalikan tidak hanya bisa bergerak lurus di atas aspal saja, namun juga bisa terlontar ke udara serta melakukan gerakan stunt setelah melalui banyak platform yang disebar di sepanjang lintasan.

Gameloft berhasil merangkul nama-nama seperti Lamborghini, Bugatti, Ferrari dan Zonda, untuk menyediakan total 47 mobil yang bisa kamu koleksi di garasi digitalmu. Mobil-mobil ini bisa kamu turunkan ke atas lintasan berbasis lokasi di dunia nyata, seperti di Venesia, Guyana Prancis, Islandia, hingga Gurun Nevada, yang mencakup 8 season dengan hampir 180 event dalam mode Career-nya. Selain itu, bagi yang doyan kompetisi, kamu bisa gunakan layanan Game Center atau Play Games untuk bermain multiplayer, yang mendukung 8 pemain sekaligus.

Download: Asphalt 8: Airborne (Google Play Store)

3

Angry Birds GO

game racing terbaik android

Bagi yang sudah bosan balapan dengan mobil sungguhan yang realistis, Angry Birds GO bisa jadi pilihan yang menarik. Selain menghadirkan karakter-karakter lucu Angry Birds seperti si burung pemarah Red dan para babi, kamu juga akan disuguhi dengan balapan kocak go kart ala Mario Kart ataupun Crash Team Racing.

Meskipun berubah genre, namun unsur fisikanya di setiap karakter dan kendaraan yang kamu kendalikan masih sangat terasa. Tipikal game racing kasual, kendaraan tersebut memiliki statistik tersendiri, dan juga ada kekuatan spesial yang bisa didapatkan di sepanjang permainan untuk mendekatkan dengan unsur fisika yang kita kenal dari seri utamanya. Apalagi kamu juga masih menggunakan ketapel untuk melontarkan go kart yang ditumpangi burung dan babi yang menjadi lawanmu ketika memulai start. Grafisnya pun tidak mengecewakan, seperti cel shading 3D, dan cocok dengan nuansa jenaka dari Angry Birds.

Download: Angry Birds GO (Google Play Store)

4

Need For Speed No Limits

game racing terbaik android

Pertama kali EA merilis game Need For Speed untuk mobile secara gratis, namun No Limits sempat mendapatkan sedikit protes dari penggemar karena banyaknya elemen in app purchase di dalamnya. Namun hal tersebut tidak membuat kami menghilangkan No Limits dari daftar ini, karena memang ini adalah manifestasi sempurna dari Need For Speed untuk mobile, dan menyempurnakan apa yang sudah ditawarkan oleh Shift dan Most Wanted sebelumnya.

Meskipun judulnya No Limits, namun ada beberapa batasan dalam bermain game ini. Salah satunya dalam hal bahan bakar, yang bisa habis seiring kamu bermain. Ada sisi positifnya, agar kamu tidak bermain terus-terusan dan ada waktu istirahat sebelum bahan bakarmu terisi kembali. Atau jika kamu masih ingin terus bermain, kamu bisa membeli bahan bakar tambahan dengan menggunakan in app purchase di game ini. Bukan hanya bahan bakar yang dijual, namun ada juga avatar, kustomisasi mobil, atau untuk membuang iklan, serta mendapatkan item kuat yang dijamin membuat kalian lebih hebat juga menyediakan opsi berbayar.

Download: Need For Speed No Limits (Google Play Store)

5

SBK 15 Official Mobile Game

game racing terbaik android

Sebagai game resmi dari kejuaraan World Superbike (WSBK), lisensi adalah daya tarik utama dalam game SBK 15 ini. Kamu bisa membalap dengan menggunakan beberapa pembalap top dari WSBK seperti Sylvain Guintoli, Jonathan Rea, dan Tom Sykes, yang mengendari motor-motor super buatan pabrikan top dunia seperti Honda, Kawasaki, Yamaha hingga Aprilia. Lisensi bukan cuma dari pembalap dan pabrikan, dari segi sirkuit pun disesuaikan dengan kalender balapan WSBK 2015.

Grafis 3D yang ditampilkan pun sangat menarik, tidak kalah dengan game balap motor yang ada di konsol. Kontrolnya pun sangat bervariasi, dimana kamu bisa memilih satu dari 9 skema kontrol yang disediakan seperti kontrol menggunakan giroskop atau menggunakan tombol virtual.

Download: SBK 15 Official Mobile Game (Google Play Store)

6

Riptide GP 2

game racing terbaik android

Game racing bukan melulu di aspal atau di darat saja. Jika yang ingin balapan di air, tentu judul Riptide GP 2 ini bisa jadi opsi utama. Seperti di seri sebelumnya, dalam game racing ini kamu tidak meluncur di atas aspal, melainkan mengendarai jet ski di atas lintasan yang penuh air yang membelah tengah kota. Bukan sekadar mengendarai watercraft itu saja melalui lika-liku lintasan, karena terkadang ada papan lompat yang ditempatkan di tengah-tengah lintasan dan bisa melontarkan watercraft-mu ke udara. Tentu saja, ini membuka opsi agar karakter melakukan gerakan ekstrem (stunt) ketika karakter bersama kendaraannya melayang di udara, dan ada juga obyek yang bisa menjadi jalan pintas memotong lintasan.

Untuk mekanisme kontrolnya, kamu mengendalikan watercraft yang otomatis bergerak lalu tinggal goyangkan saja smartphone atau tablet ke kiri-atau-kanan untuk menggerakkannya. Atau jika kamu tidak mau dianggap aneh dengan memiring-miringkan gadget-mu selama memainkannya, ubah saja metode pengendalian dengan menempatkan bidang sentuh khusus di kedua sisi layar (di atas tombol brake), atau kedua tombol untuk menggerakkan karaktermu ke kiri-kanan itu bisa juga diposisikan di sisi kiri-bawah layar.

Google Play Store: Riptide GP 2

7

CSR Racing 2

game racing terbaik android

Mengusung tema drag racing, CSR Racing 2 alias Custom Street Racer 2 adalah pilihan lain bagimu yang menggemari balapan yang realistis. Tingkat detail grafis baik dari mobil maupun lintasan dari game ini sangat tinggi, dan gameplay yang ditawarkan pun cukup adiktif. Selain itu, fitur menarik yang ditawarkan adalah Challenge dimana kamu bisa menantang pemain lain untuk balapan secara real time.

Dari segi lisensi, game ini juga cukup kaya karena sudah mendapatkan lisensi dari berbagai pabrikan mobil super top dunia, sebut saja seperti Ferrari, Bugatti, McLaren, Pagani dan Lamborghini. Bosan dengan tampilan dan performanya? Tersedia fitur untuk mengkustomisasi tampilan dan juga tuning untuk meningkatkan performanya selama balapan.

Download: CSR Racing 2 (Google Play Store)


SHARE
Previous articleTeaser Warkop DKI Reborn Tampilkan Aksi Baru Dono Kasino Indro
Next articleSpanduk Info Mudik Kocak Ini Menghibur Perjalanan Lebaran 2016
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.