Spanduk Info Mudik Kocak Ini Menghibur Perjalanan Lebaran 2016

info mudik

Spanduk Info Mudik Kocak bantu tertibkan perjalanan mudik 2016

Jelang mudik lebaran seperti ini, jangan kaget jika jalanan menjadi sangat macet karena aktivitas mudik. Untuk itu perlunya info mudik untuk menemani perjalanan menjadi sesuatu hal yang perlu. Tapi beruntung kita punya banyak polisi yang siap selalu mengatur arus lalu lintas mudik 24 jam penuh.

Tak hanya itu saja, kepolisian juga gencar memasang spanduk info mudik di mana-mana untuk mengingatkan para pengendara untuk tidak ngebut. Bahkan info mudik ini dibuat untuk menarik perhatian para pengendara secara kreatif kepolisian membuat kata-kata bernada lucu dan bikin ngakak.

Berbagai Polres di daerah punya strategi unik menyambut pemudik. Caranya simpel, yakni menjadikan sepanjang ruas jalan utama menjadi media pemancing senyum pengguna jalan melalui spanduk info mudik yang jenaka.

Si pemancing senyum itu tak lain adalah sejumlah spanduk info mudik yang berisi ajakan menomorsatukan keselamatan. Jargon-jargon yang dituliskan tentunya bernuansa kekinian. Misalnya saja AADC yang merupakan singkatan dari Ati-ati Di-jalan Cah.

Tema LGBT juga disinggung yang berarti Lagi Nyetir Gak Boleh Telpon atau bisa pula Langsung Gas Bablas Tewas. Ada lagi peringatan “Hati-hati, Ingat Ada Yang Jatuh Hati”, “Jangan Ngebut, Karena Maut Tak Seindah Musik Dangdut.” dan masih ada lagi. Silakan cermati saat mudik.Musim mudik Lebaran 2016 ini tentu membuat arus lalu lintas menjadi jauh bertambah ramai. Selain kemacetan, angka kecelakaan yang meningkat juga menjadi fokus utama.

Menyiagakan aparat di titik-titik tertentu menjadi salah satu kebijakan yang diterapkan pihak Kepolisian. Selain itu, ada pula yang membuat spanduk atau pengumuman yang dipampang di jalan.

info mudik (3)

spanduk mudik polisi

spanduk mudik polisi

spanduk mudik polisi

spanduk mudik polisi

info mudik (8) info mudik (9) info mudik (10) info mudik (11) info mudik (12) info mudik (13) info mudik (14) info mudik (1)

Mudik sendiri adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Katamudik berasal dari bahasa Jawa ngoko yaitu mulih dilik yang berarti pulang sebentar. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya jugasowan dengan orang tua. Transportasi yang digunakan antara lain : pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Bangladesh.

Nah, selamat mudik sambil menikmati perjalanan. Ingatlah info mudik di atas, bahwa “Mencium Pasangan Lebih Seru Daripada Mencium Aspal” dan “Mati Di Jalanan Lebih Horor Daripada The Conjuring 2”.


SHARE
Previous article7 Game Racing Terbaik Android yang Kualitasnya Gak Kalah dengan Game Konsol!
Next articleRekomendasi 5 Film di Bulan Juli yang Hadir Mengisi Waktu Libur Lebaranmu
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.