Bukan Hanya Pokemon GO, 5 Game Ini Juga Nuntut Kamu Keluar Rumah!

ingress 1

Demam bermain Pokemon GO sepertinya sudah menjangkit seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pun tak segan memainkan game buatan Nintendo ini. Pokemon GO ini memang menawarkan sensasi bermain game yang berbeda dari game biasanya, hal itulah menyebabkan banyak orang yang akhirnya kecanduan dan melakukan tindakan-tindakan konyol hanya demi mendapatkan Pokemon yang diinginkan.

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis!

Yup, ini resmi.... Pokémon GO sudah dirilis untuk iPhone dan Android! Game terbaik yang pas untuk temani kalian sepanjang perjalanan arus balik lebaran!
Baca Juga

Dalam game Pokemon GO, setiap pemain atau Trainer memang dituntut untuk pergi keluar rumah mencari berbagai macam jenis Pokemon. Namun sebenarnya, Pokemon GO bukanlah satu-satunya game yang mengharuskan pemainnya untuk selalu bergerak. Tak seperti game kebanyakan yang minim gerakan fisik, beberapa game berikut ini mewajibkan setiap pemainnya bergerak dan keluar rumah.


1

Zombies, Run!


game keluar rumah

Kalau menurut kamu bermain Pokemon GO terlalu cemen dan kurang menantang, maka game Zombies, Run! perlu kamu coba. Dalam game ini, pemian dituntut untuk selalu berlari dari kejaran para zombie, dan tentu saja kamu harus benar-benar berlari di dunia nyata. Dibarengi dengan format narasi yang super nyeremin, semakin menambah ketegangan ketika kamu sedang dikejar-kejar oleh para zombie.


2

SpecTrek


spectrek

Jika Pokemon GO menuntut pemainnya untuk berkeliling mencari Pokemon, maka game SpecTreck jauh lebih menantang karena kamu diharuskan untuk berburu hantu menggunakan smartphone. Lewat bantuan GPS, kamu akan berburu hantu diberbagai macam lokasi. Jadi bagi kamu yang cukup bernyali, bisa memainkan game SpecTrek yang tersedia di iOS ataupun Android ini.


3

Ingress


ingress

Dunia Kita Menjadi Setting Ingress, Game Augmented Reality Unik Dari Google

Masih ingat dengan Google Glass? Memang belum terwujud, namun setidaknya ada mainan baru dari Google yang juga tidak jauh dari kata augmented reality. Adalah Ingress, video game AR dengan setting "Dunia Kita". Berikut kami berikan panduan singkat memainkannya!
Baca Juga

Sebelum Niantic menciptakan game Pokemon GO yang hits belakangan ini, mereka telah membuat sebuah game dengan konsep sejenis namun lebih realistis dan keren bernama Ingress. Kenapa lebih keren? karena game ini membuat tempat-tempat di dunia nyata menjadi bagian dari sebuah game yang penuh strategi. Dan tentu saja game Ingress mengharuskan kamu keluar rumah mencari tempat-tempat strategis yang disebut portal.


4

Boktai


boktai

Dalam game Boktai, pemain mengambil peran sebagai pemburu vampir menggunakan senjata yang disebut “Gun Del Sol” (Solar Gun). Uniknya untuk mengisi senjata ini, pemain benar-benar memelurkan sinar matahari sungguhan. Makanya enggak aneh, di game Boktai para pemain diharuskan untuk keluar rumah supaya amunisi senjata saat melawan vampir tidak habis. Game Gamboy ini cukup inovatif karena memiliki chip spesial yang mampu mendeteksi panas sinar matahari.


5

Run An Empire


run an empire

Mirip dengan Ingress dan Pokemon GO, Run An Empire juga menggunakan GPS, Maps dan AR sebagai bagian dari game. Bedanya dalam memainkan game ini kamu perlu strategi tertentu untuk menguasai daerah-daerah yang ada. Tak hanya merebut, setiap pemain juga dituntut untuk selalu berlari agar daerah yang telah dikuasai tak dirampas oleh musuh. Tentunya selain mendapatkan keseruan saat bermain game, kamu pun bisa sekalian berolahraga keliling kota.

Nah bagi kamu yang ingin mencari alternatif lain mengenai game yang harus dimainkan sambil bergerak dan keluar rumah selain Pokemon GO, kelima game di atas rasanya pas untuk sesekali kamu coba.