5 Fitur yang Bakal Membuat Main Pokemon GO Lebih Asyik!

main Pokemon GO

Main Pokemon GO asyik? Dengan lima fitur yang belum ada ini, tentu bakal lebih asyik lagi nanti!

Main Pokemon GO memang asyik. Sambil berburu Pokemon, kamu bisa berpetualang ke banyak sudut kota, atau bahkan tempat yang belum kamu jelajahi. Kamu juga bisa bertemu dan berkumpul dengan para trainer lain di kotamu dan hunting bareng, serta saling berbagi informasi. Menggabungkan keasyikan menangkap Pokemon dengan dunia nyata ini pun sukses membuat Pokemon GO kabarnya sudah di-download hingga puluhan juta kali dalam waktu dua minggu saja. Itu yang legal saja lho, belum termasuk yang hanya download APK Pokemon GO seperti di Indonesia.

Nah, sebenarnya masih banyak hal yang bisa diimprovisasi dalam Pokemon GO agar membuat game ini lebih asyik lagi untuk dimainkan. Niantic sendiri sadar akan potensi game ini, dan menjanjikan update rutin setiap dua minggu sekali. Sambil menunggu update terbaru Pokemon GO dari Niantic, yuk kita simak dulu daftar fitur-fitur wishlist yang bakal membuat main Pokemon GO semakin asyik ke depannya!

1

Bikin Tim Kecil

main Pokemon GO

Seperti yang kita tahu, dalam Pokemon GO ada tiga tim yang bisa kamu pilih saat kamu sudah mencapai level 5, antara lain Team Valor, Team Instinct dan Team Mystic. Mungkin bakal lebih seru lagi jika ada sekelompok pemain yang bisa membentuk tim-tim kecil lagi dan bisa berburu bersama, atau merebut dan mempertahankan gym bersama. Yah, mirip dengan party atau clan jika kamu bermain MMORPG. Nah, antar anggota dalam tim kecil ini bisa berkomunikasi satu sama lain untuk menentukan strategi atau hanya sekedar janjian hunting bareng.

2

Tukar Menukar Pokemon

main Pokemon GO

Yap, ini yang juga bakal membuat main Pokemon GO lebih asyik lagi bersama teman. Tukar menukar Pokemon, entah itu nantinya akan melalui server Niantic terlebih dulu, atau bisa langsung peer to peer, via WiFi misalnya. John Hanke, CEO dari Niantic sendiri sudah memastikan bahwa fitur ini akan hadir dalam update yang tengah mereka siapkan, dan menganggap fitur trading ini adalah salah satu elemen utama dalam Pokemon GO. Kita tunggu saja realisasinya!

3

Bertarung Melawan Trainer Lain

main Pokemon GO

Main Pokemon GO memang asyik. Namun sayang, elemen “asyik” tersebut hanya ada di bagian mengumpulkan Pokemon saja, tidak di pertarungannya. Memang, kamu tetap bisa bertarung di game ini dengan mengunjungi Gym. Tapi pertarungannya hanya antara kamu dengan Pokemon yang dikendalikan oleh AI.

Nah, akan lebih asyik jika nantinya kita bisa menantang pemain lain langsung untuk bertarung secara real time bukan? Katakanlah masing-masing pemain membawa tiga Pokemon andalannya, dan kemenangan dihitung dari pemain yang berhasil mengalahkan semua Pokemon milik lawan.

Untuk dua fitur terakhir, lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleWWE Terpecah Lagi, Begini Pembagiannya!
Next articleLokasi Syuting Rogue One ‘Diberkahi’ Berkat Kedatangan George Lucas
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.