5 Lowongan Kerja Baru Gara-gara Pokemon GO

pokemon go (1)

Semenjak ada Pokemon GO, lowongan kerja baru pun bermunculan

Seperti yang kita ketahui bersama, terhitung 6 Juli 2016 kemarin, Nintendo resmi meluncurkan Pokemon GO di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Walau begitu di luar Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, fans Pokemon tetap bisa memainkannya dengan berbagai cara walaupun belum resmi (seperti download APK Pokemon GO/versi iOS-nya). Bahkan bagi pemakai android dan prosesor intel pun kini bisa memainkan Pokemon GO. Hal ini tentu membuat penggemar Pokemon gembira, apalagi game yang ditampilkan ternyata tidak mengecewakan dan sesuai dengan ekspetasi. Namun fenomena Pokemon GO ini juga memunculkan berkah dan rejeki bagi banyak orang. Karena Pokemon GO justru memunculkan lowongan kerja baru!

Lowongan kerja baru ini bisa dibilang memanfaatkan momen popularitas Pokemon GO. Mungkin bukan 100% lowongan kerja baru, namun merupakan pengembangan profesi yang telah ada.

Berikut adalah lowongan kerja baru yang unik semenjak keberadaan Pokemon GO.

Pokemon GO-jek

Kebutuhan Pokemon Trainer untuk berkeliling ternyata membawa berkah buat tukang ojek. Seorang Driver Go-Jek mendapat orderan dari penumpang cuma karena sang penumpang ingin mencari Pokémon. Hal ini sempat menarik perhatian netizen karena postingan curhat driver Go-Jek tersebut. Dan berikut ini adalah sebuah postingan driver gojek nya.

pokemon go (2)

Bisa jadi ini adalah lowongan kerja baru untuk driver ojek online, barangkali nantinya bisa dibuat service Pokemon GO-jek?

Travel Agent Pokemon GO

Keberadaan Pokemon GO juga berpotensi meningkatkan pariwisata kita. Hal ini membuat salah satu travel agent mencoba memanfaatkan momen ini. Salah satu travel agent di Yogyakarta, Jogja Holidays memanfaatkan peluang tersebut, dan mengajak para Pokemon Hunter untuk mencari monsternya, dengan menawarkan paket wisata bernama Pokemon Go-Liday.

pokemon go (1)

Sejak paket tersebut dibuka, sudah banyak calon tamu yang menanyakan paket wisata itu. Paket wisata berburu Pokemon ini bisa ditiru travel agent yang lain untuk membuka peluang serupa.

Guide Pokemon GO

Juga memanfaatkan pariwisata, hal unik terjadi semenjak adanya fenomena Pokemon GO adalah berbagai tempat wisata di Jakarta memanfaatkan momen ini. Salah satunya adalah akun Twitter Museum Nasional Indonesia (@MuseumNasional) ikut meramaikan linimasa dengan membahas Pokemon Go. Akun tersebut mengajak netizen berburu Pokemon di museum yang juga disebut Museum Gajah itu.

Ajakan @MuseumNasional disertai screenshot antarmuka Pokemon Goyang memperlihatkan banyak Pokestop. Diketahui, Pokestop merupakan tempat-tempat strategis untuk mengumpulkan Pokeball atau menangkap Pokemon

Tentunya ini diharapkan dapat menarik minat kita untuk mengunjungi museum ataupun tempat wisata lain. Barangkali jika ada Pokemon Trainer yang ingin berkeliling di museum bisa menggunakan jasa gude, maka dari itu guide semestinya bisa memanfaatkan ini untuk mengenalkan museum pada pengunjung, sembari bernuansa Pokemon hunting tentunya.

Joki Pokemonn GO

Demam permainan Pokemon Go yang melanda Indonesia ternyata membawa berkah tersendiri bagi sebagian orang yang menjadikan permainan ini ladang mencari uang.

Seperti halnya game online populer lainnya, dimana banyak pemain yang berlomba mencapai level tertinggi atau mendapatkan jenis item tertentu dari sebuah game, kehadiran Pokemon Go pun dimanfaatkan para joki Pokemon GO.

Ssudah banyak joki yang menawarkan jasa Pokemon Go, seperti jasa isi Pokecoins, jasa pecah telur Pokemon, jasa Pokestop, Pokeball hingga jasa mendapatkan Pokemon itu sendiri.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp10 ribu untuk jasa pecah telur, hingga Rp1,4 juta untuk jasa isi Pokecoins sebanyak 14.500 coins.

Sewa Powerbank

Salah satu masalah utama saat bermain Pokemon GO adalah borosnya baterai gadget kita karena penggunaan GPS dan menyalakan apps terus-menerus. Maka tidak aneh jika kita mesti membawa power bank saat hunting Pokemon.

Namun bagaimana jika kita kelupaan bawa powerbank?  atau tidak punya powerbank?

Barangkali kamu bisa membuka jasa sewa powerbank. Coba membuka lapak di daerah yang banyak pokestop dan sering ada lure nya. Bisa jadi akan ada 1-2 Pokemon trainer yang perlu powerbank untuk terus bermain Pokemon GO?

Jadi lowongan kerja baru Pokemon GO mana yang menarik? Atau barangkali ada profesi yang kamu jalani?

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Pokémon GO – Get Up and Go!


SHARE
Previous articlePokemon Pawprint Guide! Ternyata Ini Rahasia Dibalik Jejak Kaki Pokemon GO!
Next articleHari Game Indonesia (HARGAI) Mengundang Insan Industri Game untuk Ikut Berpartisipasi dengan Cara Berikut Ini
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.