6 Karakter Anime Paling Cerdas, Mana yang Jadi Favoritmu?

Bukan cuma Sinichi Kudo dan Light Yagami doang loh yang menyandang predikat karakter anime paling cerdas

shikamaru 2Beberapa waktu lalu Duniaku sempat membuat sebuah artikel membandingkan mana karakter anime paling cerdas antara Shinichi Kudo dan Light Yagami. Meskipun bisa dibilang dua tokoh tersebut yang paling menonjol dan pantas disebut karakter anime paling cerdas, namun masih banyak lagi loh karakter-karakter lain yang memiliki tingkat IQ cukup tinggi.


CONTINUE READING BELOW

Light Yagami VS Sinichi Kudo, Manakah yang Lebih Cerdas dan Genius?

Andai dua karakter Anime ini dipertemukan, Light Yagami VS Sinichi Kudo manakah yang dianggap paling genius dan cerdas dalam dunia anime?


Nah berikut Duniaku telah merangkum daftar karakter anime paling cerdas selain Shinichi Kudo dan Light Yagami.


1

Nara Shikamaru


karakter anime paling cerdasEnggak bisa dipungkiri lagi kalau Shikamaru adalah karakter anime paling cerdas di anime Naruto. Disebut-sebut Shikamaru memiliki tingkat IQ lebih dari 200. Bahkan di ujian Chunin yang diikuti oleh ninja-ninja hebat, hanya Shikamaru satu-satunya Genin yang lolos dan berhasil naik tingkat menjadi seorang Chunin. Kelebihan dalam membuat strategi dan selalu berpikir tenang, membuat dirinya juga ditunjuk sebagai ketua kelompok dalam misi mengejar Sasuke yang diculik Orochimaru. Meskipun cerdas dan genius, sayang sifat malasnya terkadang menghambat perkembangan Shikamaru.


2

Lelouch Lamperouge


lelouchKarakter utama dari anime Code Geass ini memang dikenal sebagai karakter anime paling cerdas. Terlahir sebagai pangeran Britannia yang diasingkan oleh ayahnya sendiri ke Jepang. Bersama adiknya, Nunnally, Lelouch diadopsi oleh keluarga bangsawan Ashford. Memiliki kemampuan memerintah orang hanya dengan melihat matanya, Lelouch bermimpi untuk menciptakan dunia baru  yang damai untuk adiknya.


3

Lawliet


lawlietDeath Note merupakan gudangnya karakter anime paling cerdas. Selain tokoh utama Light Yagami, sang antagonis Lawliet pun enggak kalah cerdas. Bahkan beberapa kali Lawliet bisa mengalahkan kecerdasan Light Yagami. Namun saking sengitnya persaingan dengan Light demi membongkar siapa Kira, membuat dirinya harus terbunuh.


4

Hiruma Yoichi


hirumi yoichiMeskipun memiliki wajah yang menakutkan, Hiruma Yoichi merupakan protagonis dan salah satu dari tiga pendiri Deimon Devil Bats bersama Kurita dan Musashi. Kecerdasan Hiruma sangat terlihat ketika ia menjabat sebagai kapten tim sekaligus pelatih. Lewat strategi-strateginya, Hiruma bisa membawa Deimon Devil Bats memenangi turnamen musim semi dan musim gugur.


5

Bulma


bulma cerdasBulma memang bukan manusia Saiya, dia juga tidak memiliki keahlian bela diri. Namun berkat kecerdasannya, membuat Bulma menjadi salah satu karakter penting di anime Dragon Ball. Bukti kejeniusan Bulma bisa terlihat dari berbagai temuan atau teknologi canggih seperti radar Dragon Ball, kapsul terbang sampai tempat bela diri anti gravitasi.


6

Jun Misugi


jun misugiBanyak yang beranggapan bahwa satu-satunya yang bisa menyaingi kemampuan Tsubasa bukanlah Hyuga atau Santana melainkan adalah seroang Jun Misugi. Sejak bermain bersama Musashi, Jun Misugi sudah digadang-gadang sebagai pemain masa depan timnas Jepang. Bukan cuma olah bola yang mengaggumkan, Misugi juga dibekali kecerdasan dalam membuat strategi. Sayang karena penyakit jantungnya, membuat karir dia bersama timnas Jepang tidak berjalan lama. Namun karena ahli meramu strategi, dirinya pun beralih menjadi asisten pelatih timnas Jepang.

Nah ternyata bukan cuma Sinichi Kudo atau Light Yagami aja yang termasuk karakter anime paling cerdas. Kira-kira kamu punya pendapat lain enggak? boleh kok di-share di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca