Berbagai Elemen Industri Siap Meriahkan Hari Game Indonesia 2016!

Mulai dari developer, publisher, payment gateway dan toko game siap berikan event dan diskonan menarik! Siapa saja? Simak di dalam!

hari game indonesia 2016

Mulai dari developer, publisher, payment gateway hingga media siap memeriahkan Hari Game Indonesia 2016!

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, mulai tahun ini setiap tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Game Indonesia alias HARGAI. Hari Game Indonesia merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI) setiap tanggal 8 Agustus untuk mewadahi pelaku industi game, gamer hingga masyarakat di Indonesia untuk dapat berpartisipasi mendukung dan mendorong industri game sebagai salah satu kegiatan positif.

AGI sendiri menetapkan Hari Game Indonesia atas dukungan dari beberapa pihak, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan Google Play. Hari Game Indonesia merangkul semua elemen industri game tanah air, mulai dari pengembang, penerbit, solusi pembayaran, boardgame, dan media.

Kemkominfo pun telah menentukan sikapnya untuk mendukung penyelenggaraan Hari Game Indonesia 2016 pada 8 Agustus 2016 besok. Hal tersebut  merupakan keberpihakan pemerintah kepada pelaku industri game agar siap menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri. Seperti dikutip dari pernyataan resmi di website Kemkominfo, pada tahun 2020 mendatang, industri game di Indonesia ditargetkan untuk dapat meraih market share lokal setidaknya sebesar 50%.

Kemeriahan Hari Game Indonesia 2016 juga telah mendapat dukungan dari banyak pelaku industri game di Indonesia. Pada tanggal 8 Agustus 2016 besok, mereka siap untuk memberikan beragam acara menarik bagi seluruh gamer Indonesia melalui event online berupa promo produk, game, voucher, in app purchase dan promo menarik lainnya dalam rangka memeriahkan Hari Game Indonesia yang pertama ini. Google Play juga akan memberikan kejutan di tanggal 8 Agustus 2016 nanti di Play Store dengan menampilkan berbagai game mobile Indonesia pilihan Tim Google.

duniaku-hargai-1

Developer lokal Indonesia pun siap ikut berpartisipasi dalam event ini. Tercatat ada nama-nama seperti Agate Studio, ATV Production, Gleo Games, Toge Productions, Altermyth, Cumaceban, Gambreng Games, Aji Mumpung, Game5mobile, Alkemis, Artoncode, Digital Happiness, GameLevelOne, Gundu Productions, Ozysoft, Tebak Gambar, Tinker Games, Cucunguk, Pure Nature Studio, Veter Slyph, Falkana Studio, Own Games Tahu Bulat, Guild Entertainment, dan Educa Studio siap berpartisipasi dan memberikan karya terbaik mereka di sini.

Dari pihak publisher Indonesia ada nama-nama seperti Lyto, Megaxus, Kreon Gemscool, Orange Game, Garena Indonesia, dan Dunia Games yang akan memberikan segudang event online dan berbagai penawaran promo menarik item game dengan diskon sampai 90%. Dari pihak solusi pembayaran ada UniPin, GameOn, MOL, U Point dan juga Indomog yang memberikan diskon setiap pengisian wallet game favorit para gamer. Retailer game konsol seperti PS Enterprise dan Play Inc pun tidak ketinggalan ikut memberikan promo untuk konsol favorit gamer di Hari Game Indonesia ini!


CONTINUE READING BELOW

Hari Game Indonesia (HARGAI) Mengundang Insan Industri Game untuk Ikut Berpartisipasi dengan Cara Berikut Ini

Panitia Hari Game Indonesia telah mengumumkan tata cara bagi para pelaku industri game Indonesia untuk berpartisipasi di peringatan tahunan khusus game ini.


Melalui Hari Game Indonesia ini, AGI ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberikan penghargaan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selama ini telah mendukung industri game di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hari Game Indonesia, kamu bisa langsung mengunjungi website resminya.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.